Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Menikah dengan Mantan

Tandanya belum move on?

Dina Lathifa

Pernah mimpi menikah dengan mantan pacar? Pas terbangun dari tidur, hati pasti merasakan emosi yang campur aduk. Senang, sedih, galau, kecewa, dan lainnya. Jika masih belum bisa move on dari mantan, mimpi menikah dengan mantan ini dapat membuatmu senang sekaligus galau karena bunga tidur itu hanya memberikan kesedihan mendalam. Kalau masih merasa terluka, mimpi seperti ini hanya akan membuatmu merasa geram dan marah. Tapi pernahkah kamu mencari tahu, apa makna dari mimpi tersebut?

Pada dasarnya, bermimpi tentang mantan memiliki beragam makna. Ada yang mengatakan jika kamu belum bisa melepaskan sosoknya dari kehidupanmu. Sebagian ahli berpendapat kalau kamu merindukan sifat atau kualitas yang dimiliki mantan—yang nggak dimiliki oleh pasanganmu sekarang. Beberapa pakar mengatakan kalau mimpi mantan tanda kamu sedang berusaha merelakan masa lalumu. Lalu, apa makna dan arti mimpi menikah dengan mantan?

1. Berdamai dengan masa lalu

Pexels.com/Dương Nhân

Menurut pakar mimpi, mimpi menikah dengan mantan dapat menjadi sebuah isyarat baik. Mimpi itu menjadi tanda kalau kamu sudah bisa berdamai dengan masa lalu, dan salah satunya adalah mantanmu. Jadi jangan khawatir ketika kamu memimpikan menikah dengan sosok di masa lalu. Karena artinya, kamu telah berdamai dengan masa lalumu.

2. Sulit melepaskan masa lalu

Pexels.com/Pixabay

Sebaliknya, ada juga yang berpendapat kalau mimpi menikah dengan mantan menandakan kamu sulit melupakan masa lalumu. Kamu masih mengingat kenangan tentang mantan sehingga terjebak di masa lalu. Besar kemungkinan kamu masih berharap untuk kembali pada mantan.

3. Memberitahukan kabar buruk

Pexels.com/Alexandre Saraiva Carniato

Sedangkan menurut Primbon, mimpi menikah dengan mantan menandakan kalau akan ada seseorang yang memberikan kabar padamu dalam waktu dekat. Entah kabarnya, namun bagimu itu sesuatu yang buruk. Mungkin kabar buruk itu adalah mantan sudah mau menikah mendahuluimu?

4. Masih menyayangi mantan

Pexels.com/Tess Emily Seymour

Mungkin kamu mengaku sudah move on, mungkin kamu mengaku sangat membenci mantan. Namun jika baru saja mengalami mimpi menikahi mantan, ada kemungkinan kamu masih menyimpan rasa padanya. Kamu masih menyayangi mantanmu.

5. Menjalani hubungan yang rumit

Pexels.com/Vera Arsic

Arti mimpi menikah dengan mantan dapat berbeda jika saat ini kamu sedang menjalin hubungan dengan orang. Jika kamu bermimpi menikah dengan mantan, sedangkan kamu memiliki pasangan di dunia nyata, mimpi itu menandakan kalau kamu sedang menjalani hubungan yang rumit. Boleh jadi kamu sedang bertengkar dengan pasangan, mengalami perbedaan pendapat, atau hubungan kalian sedang renggang.

6. Nggak puas dengan hubungan yang ada

Pexels.com/Burst

Makna lainnya jika bermimpi menikahi mantan di saat sedang punya pasangan, menandakan kalau kamu merasa nggak puas dengan hubungan yang sedang dijalani. Mungkin pasanganmu sekarang kurang memenuhi standar idealmu? Atau mungkin kamu dan pasangan sedang merasakan kerenggangan? Apa ada masalah yang belum terlesaikan di antara kamu dan pasangan? Kondisi ini direfleksikan oleh alam bawah sadarmu ke dalam mimpimu. 

7. Merasa hubungan yang sebelumnya baik

Pexels.com/Agung Pandit Wiguna

Jika bermimpi mantan melamar untuk menikahimu, mimpi tersebut menandakan kalau kamu menilai hubungan yang sebelumnya baik. Kamu merasa hubunganmu dengan mantanmu adalah hubungan yang baik dan membuatmu merasa lengkap. Ini bukan berarti kamu merindukan mantan. Justru sebaliknya, kamu merasa puas dengan hubungan yang telah berakhir dan siap memulai yang baru.

Ada beberapa arti mimpi menikah dengan mantan. Ada yang mengatakan pertanda baik, ada pula yang berpendapat sebaliknya. Ada yang mengatakan kalau artinya kamu telah berdamai dengan masa lalu, atau sebaliknya kamu masih terjebak di masa lalu. Jika baru saja mengalami mimpi ini, arti mana yang cocok untuk kondisimu sekarang, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single