Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Girl Squad Impian di KDrama, Friendship Goals Banget!

Cocok ditonton bareng geng kamu, nih.

Citra Purnamasari

Berbagai pengalaman tak terlupakan hingga petualangan menyenangkan terjadi ketika sahabat ada di samping kita. Tak bisa dipungkiri, kehadiran mereka jelas memberikan warna tersendiri dalam hidup.

Tak jarang pula sahabat menjadi tempat pertama yang kita cari ketika sedang sedih, marah, atau tengah membutuhkan tempat untuk berkeluh kesah. Bukan hanya kita, dalam kisah fiksi seperti KDrama pun kehadiran sahabat dapat memberikan bumbu menarik tersendiri, yang dapat membuat alur kisah jadi lebih berwarna.

Chemistry yang bikin baper tidak hanya milik female dan male lead, dalam Kdrama kita pun disuguhkan banyak pelajaran menyentuh dan menyenangkan tentang keluarga, guru serta murid, kolega, dan pastinya sahabat.

Berikut ini 10 rekomendasi girl squad atau kisah persahabatan dalam drama Korea yang bisa kamu tonton ketika senggang.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

pinterest.com

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan tentang Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang merupakan seorang atlet angkat beban. Terus berlatih agar mimpinya tercapai rupanya mengantarkan Bok Joo untuk bertemu dengan seorang pria dan jatuh cinta.

Tidak selalu berjalan mulus, patah hati rupanya harus dirasakan oleh Bok Joo. Tak perlu khawatir, karena Bok Joo memiliki sahabat-sahabat yang bisa diandalkan yakni Lee Sun Ok (Lee Joo Young) dan Jung Nan Hee (Jo Hye Sung). Kedua sahabatnya selalu menghibur dan selalu meyakinkan Bok Joo bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Salah satu cara menghibur Bok Joo tentunya dengan makan berbagai santapan lezat misalnya saja, ayam goreng. Wah, jangan-jangan kamu dan sahabatmu juga sama, nih!

2. Be Melodramatic

soompi.com

Ketiga sahabat, yakni Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun) melewati banyak rintangan khas kehidupan orang dewasa yang begitu realistis. Masalah pekerjaan, kehilangan orang yang disayang, bahkan sampai merasa dicampakkan menjadi pengalaman pahit untuk mereka. Kamu akan menyaksikan kisah persahabatan yang begitu mengharukan dan terasa nyata di KDrama Be Melodramatic.

3. Because This Is My First Life

Soompi.com

"Tidak boleh ada yang macam-macam dengan sahabat-sahabatku," merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah persahabatan di drama Because This Is My First Life. Drama ini berkisah tentang Woo Soo Ji (Esom), Yoon Ji Ho (Jung So Min), dan Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) yang memiliki kepribadian berbeda-beda, namun mereka saling berbagi persahabatan yang hangat. Saat mengalami berbagai masalah hidup, mereka pun selalu hadir untuk satu sama lain.

4. Age of Youth

layar.id

Age of Youth mengisahkan tentang 5 sahabat di bangku kuliah, yakni Yoon Ji Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), dan Yoo Eun Jae (Park Hye Soo). Mereka memiliki permasalahan masing-masing dan juga kepribadian berbeda, tapi hal itu tidak membuat persahabatan mereka goyah. Meski banyak rintangan dan peristiwa tak terduga yang bikin mereka down, kehadiran satu sama lain membuat mereka merasa jauh lebih baik dan mampu memetik pelajaran dari hal-hal yang sudah lalu.

5. Avengers Social Club

asianwiki.com

Siapa bilang persahabatan hanya berlaku untuk perempuan-perempuan di usia muda? Di Avengers Social Club kamu bakal terkesan dengan persahabatan penuh warna dari ahjumma-ahjumma super keren yakni Kim Jung Hye (Lee Yo Won), Hong Dong Hee (Ra Mi Ran), dan Lee Mi Sook (Myung Se Bin). Mereka bertiga yang punya permasalahan cukup pelik dan bikin sedih bersatu untuk membalas dendam kepada orang-orang yang membuat mereka menderita. Buat kamu yang juga suka dengan drama komedi, Avengers Social Club bisa jadi tontonan menarik, nih!

6. Search: WWW

asianwiki.com

Di KDrama Search: WWW kamu pun akan menemukan kisah persahabatan penuh lika-liku antara Bae Ta Mi (Im Soo Jung), Cha Hyun (Lee Da Hee), dan Song Ka Kyung (Jeon Hye Jin). Berkisah tentang perempuan tangguh yang kompetitif di dunia kerja, kita disuguhkan persahabatan antara perempuan dewasa yang realistis dan powerful

7. Reply 1988

netflix.com

Siapa yang belum bisa move on dari drama populer Reply 1988? KDrama dengan segudang pelajaran hidup satu ini pun menyuguhkan persahabatan manis antara para ibu-ibu yang diperankan oleh Lee Il Hwa, Ra Mi Ran, dan Kim Sun Young.

Layaknya ibu-ibu pada umumnya, mereka berbagi keluh kesah dari permasalahan sehari-hari. Bak support system untuk satu sama lain, kamu akan merasakan ikatan persahabatan yang hangat dan kuat dari mereka. Wajib ditonton ulang, nih!

8. How to Be Thirty

soompi.com

Memasuki usia 30 yang penuh tantangan dirasakan oleh ketika sahabat, yakni Seo Ji Won (Jung In Sun), Lee Ran Joo (Hani), dan Hong Ah Young (Cha Min Ji). Salah satu tantangan dalam kehidupan asmara juga dirasakan oleh Ji Won. Keraguan akan pria dan ketakutan akan patah hati membuatnya sulit mengambil keputusan. Kehadiran kedua sahabatnya yang jujur dalam memberikan nasihat, jelas mencerminkan persahabatan yang sehat dan suportif.

9. Idol: The Coup

today.line.me

Mengisahkan grup idola perempuan yang gagal, Idol: The Coup juga diwarnai dengan problematika antara para anggota Cotton Candy yang berjuang demi kesuksesannya. Perselisihan, keegoisan, sampai kejadian menyedihkan banyak menguji perjalanan kelima sahabat ini. Meski begitu, mereka pada akhirnya sadar bahwa mereka saling membutuhkan dan saling memiliki satu sama lain.

10. Thirty Nine

soompi.com

Berbeda dari rekomendasi sebelumnya, Thirty Nine baru akan tayang pada bulan Februari nanti. Berkisah tentang ketiga sahabat semasa sekolah yang akan menginjak usia 40, kamu akan menyaksikan betapa indahnya persahabatan di antara mereka. Layaknya orang-orang yang berusia dewasa, permasalahan yang melanda seperti percintaan dan mengejar mimpi dijamin akan membuatmu terharu. Menariknya lagi, drama ini dibintangi aktris papan atas, di antaranya Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun.

Itulah rekomendasi drama Korea tentang persahabatan yang bisa kamu saksikan di waktu senggang. Gimana? Apa kamu juga mau punya sahabat seperti girl squad di atas?

IDN Media Channels

Latest from Single