Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kehabisan Bahan Obrolan? Ini Tips Buat Chat dengan Gebetan Tetap Seru

Jangan bingung memikirkan topik!

Popbela.com

Membuat obrolan menjadi menarik dan menyenangkan lewat pesan teks memang bisa dibilang susah-susah gampang. Nggak semua orang bisa membuat suasana menjadi menyenangkan, apalagi lewat percakapan teks. Tidak heran jika banyak yang mencari bahan obrolan agar saat chatting selalu terasa menyenangkan dan tidak membosankan. Nggak usah bingung-bingung! Kamu bisa coba tips dan cara chat dengan gebetan agar tidak kehabisan bahan obrolan dan membuat percakapan bisa terus berjalan sesuai yang kamu inginkan. Gimana tuh caranya?

1. Relax

popbela.com

Bela, kamu nggak mau dipandang jelek oleh dia, kan? Jadi, sebelum kamu membalas chat-nya, coba mengambil napas sejenak untuk memikirkan balasan yang memang benar-benar cocok untuk dikirim. Kebiasaan orang ketika sedang gugup, mereka akan melakukan hal-hal bodoh yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

2. Pastikan pesan berjalan dua arah

popbela.com

Jika kamu ingin percakapan tetap berlangsung, jangan keasyikan menceritakan diri sendiri, ya. Sekali-sekali berikan kesempatan untuk dia juga bercerita tentang kehidupannya, agar kamu juga makin tahu banyak tentang dia.

3. Tahu kapan harus selesai

popbela.com

Jika kamu merasa percakapan sudah di titik akhir, lebih baik akhiri saja daripada memaksakan dan akhirnya menjadi percakapan yang tidak jelas. Bilang saja kalau ada hal penting yang harus kamu kerjakan dan kamu akan menghubunginya lagi nanti. Jangan lupa bilang ya, supaya dia nggak menunggumu.

4. Cari pembahasan ringan

popbela.com

Come on, Bela! Hidup sudah terlalu berat, jadi jangan dibebankan dengan percakapan yang berat. Jika kamu ingin percakapan tetap berjalan, buatlah dia menjadi orang yang merasa bahagia bisa chatting denganmu.

5. Jangan spam

popbela.com

Biasanya ini paling sering dilakukan. Tapi mulai sekarang, jangan kirimkan teks lebih dari dua secara bersamaan ya, berikan kesempatan untuk dia balas dulu. Masih ingat yang di atas kan? Kalau komunikasi harus berjalan dua arah.

6. Jangan berpikiran negatif

popbela.com

Jangan mengira dia tidak tertarik denganmu hanya karena tidak membalas chat beberapa jam. Kehidupan dia bukan hanya untuk membalas chat, tapi dia juga punya teman, kelurga, dan kesibukan lainnya.

7. Kirimkan meme

popbela.com

Jika kamu ingin membuat percakapan menjadi ringan, cobalah beberapa kali kirimkan meme yang menurut kamu lucu dan lihat apa reaksinya. Bisa jadi kalian punya selera humor yang sama.

8. Jadi orang yang menyenangkan

popbela.com

Jika kamu bertanya-tanya gimana cara buat percakapan teks agar tetap berlangsung, coba selipkan beberapa candaan genit kepadanya. Kalau dia juga tipe orang yang humoris, nggak ada alasan untuk percakapan tidak berlangsung lama.

9. Jika teks terlalu panjang, hubungi

popbela.com

Layaknya sebuah esai, daripada kamu harus capek-capek ngetik percakapan yang panjang, tidak ada salahnya jika kamu menelponnya. Cara ini untuk membuat percakapan agar lebih leluasa dan kamu menunjukkan bahwa kamu orang yang menyukainya.

10. Jangan kirimkan pesan satu kata

popbela.com

Kamu tertarik dengan dia, tapi balasan yang kamu berikan singkat? Sebaiknya, hindari balasan satu kata entah itu saat kamu sedang bertanya atau menjawab. Karena dengan satu kata, akan sulit berubah menjadi percakapan yang menarik. Bukan dinilai sebagai orang yang “jual mahal”, kamu malah dianggap sebagai orang yang menyebalkan, lho. Hal ini juga akan membuat dia berpikir dua kali untuk membalas pesanmu.

11. Bicarakan tentang kehidupan

popbela.com

​Sepertinya, membicarakan tentang hal apa saja yang sudah dilakukan selama seharian penuh lebih membuat penasaran dibanding yang lainnya. Hal ini membuat kalian bisa melihat satu sama lain bagaimana cara menjalani hidup, dan ini cara yang bagus untuk membangun sebuah hubungan.

Setelah kamu tahu tips dan cara chat dengan gebetan agar tidak kehabisan bahan obrolan diatas, tidak ada alasan untuk kamu tidak mencoba dan membuat percakapan lebih hidup serta menyenangkan. So, selamat mencoba!

Penulis: Anisa Indraini

IDN Media Channels

Latest from Single