Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Artis Ini Pindah Agama Setelah Cerai, Ada yang Ikut Pasangan Barunya

Dari Salmafina Sunan sampai Sandy Tumiwa

Aulia Supintou

Tidak bisa dipungkiri, perceraian bisa menimpa siapa dan kapan saja. Hal itu dialami oleh Salmafina Sunan hingga El Ibnu, vokalis Elkasih.

Setelah bercerai, mereka justru memutuskan untuk pindah agama. Ini dia 6 artis yang pindah agama usai bercerai.

1. Salmafina Sunan

Instagram.com/salmafinasunan

Salfmafina Sunan menikah dengan Taqy Malik di usia muda, yaitu 18 tahun. Sayangnya, pernikahan seumur jagung itu harus berakhir pada tahun 2018.

Usai bercerai, Salmafina lepas hijab dan memeluk agama Kristen. Keputusan tersebut diterima dengan ikhlas oleh keluarganya.

2. Dewi Sandra

Instagram.com/dewisandra

Sejak lahir, Dewi Sandra adalah seorang Kristiani. Saat menikah dengan Surya Saputra, ia memutuskan menjadi mualaf.

Setelah bercerai, ia kembali menganut agama Kristen ketika menikah dengan mendiang Glenn Fredly. Kini, Dewi Sandra mantap memeluk agama Islam hingga berhijrah.

3. Sharena Gunawan

Instagram.com/mrssharena

Sharena Gunawan pada awalnya beragama Islam. Ia juga sempat menikah dengan laki-laki seiman bernama Taufiq Rizky pada tahun 2007.

Cerai pada 2010, tiga tahun kemudian Sharena Gunawan menikah dengan Ryan Delon. Bersamaan dengan itu, ia juga memutuskan untuk pindah keyakinan.

4. Marcell Siahaan

Instagram.com/marcellsiahaans

Marcell Siahaan lahir sebagai seorang Kristiani. Setelah menikah dengan Dewi Lestari, Marcell memeluk agama Buddha.

Sayangnya, pernikahan mereka hanya terjalin hingga tahun 2008. Beberapa tahun setelah menikah dengan Rima Melati Adams, Marcell resmi menjadi mualaf.

5. Sandy Tumiwa

Instagram.com/sandytumiwa.official

Sandy Tumiwa dilahirkan sebagai seorang Muslim. Saat menikah dengan Tessa Kaunang, ia memeluk agama Kristen.

Bercerai di tahun 2008, Sandy memutuskan kembali menjadi mualaf. Tahun 2021, Sandy Tumiwa menikah lagi dengan Henny Mona.

6. El Ibnu

Instagram.com/elibnu999

El Ibnu, vokalis Elkasih terlahir sebagai seorang Muslim. Pada tahun 2016, El Ibnu memutuskan pindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Keputusannya itu bukan tanpa alasan, saat itu ia sedang berada di titik terendah. Selain bercerai dengan sang istri, ia juga terserang stroke hingga sulit bergerak.

Itu dia 6 artis yang pindah agama usai bercerai. Sebelum pindah agama, deretan artis di atas tentunya sudah memikirkan matang-matang keputusan mereka. Semoga selalu diberi keberkahan dan kebahagiaan, ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Artis Pindah Agama Usai Cerai, Ada yang Ikut Agama Pasangan Baru"

IDN Media Channels

Latest from Single