Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Empati! Ini 7 Kepribadian Orang yang Lahir di Bulan Juli

Apa kamu salah satu yang lahir di bulan ini, Bela?

Astri Amalia

Banyak orang yang percaya jika bulan kelahiran memiliki pengaruh terhadap kepribadian seseorang. Nggak terkecuali dengan orang yang lahir di bulan Juli. Dikatakan jika mereka yang lahir di bulan Juli punya kepribadian yang sangat istimewa.

Wah, kira-kira apa saja, ya kepribadian orang yang lahir di bulan Juli? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan selengkapnya yang dikutip dari laman Boldsky berikut ini yuk, Bela!

1. Optimis

freepik.com/benzoix

Kepribadian orang yang lahir di bulan Juli yang pertama ialah optimis. Mereka yang lahir di bulan ketujuh dalam kalender masehi ini sangat paham untuk tetap positif di dalam berbagai situasi. Mereka juga sadar untuk nggak membiarkan pikiran pesimis untuk menguasai pikiran mereka dan merasa bahwa segala hal akan berakhir dengan baik-baik saja.

2. Berorientasi pada keluarga

freepik.com/Lifestylememory

Salah satu kepribadian yang membuat orang yang lahir di bulan Juli spesial adalah orientasi mereka terhadap keluarga. Kadang, mereka bisa saja menjadi terlalu protektif dan sensitif, dengan maksud untuk memastikan bahwa keluarga mereka baik-baik saja. Mereka juga tahu bagaimana caranya mempertahankan cinta dan kasih sayang dalam keluarga.

3. Cukup sering mengalami perubahan suasana hati

pexels.com/polina-zimmerman

Memiliki perubahan hati yang mudah berubah jadi kepribadian orang yang lahir di bulan Juli selanjutnya. Jika kamu lahir di bulan Juli, mungkin kamu menyadari kalau di satu waktu kamu bisa begitu bahagia dan sangat riang, tapi beberapa saat setelahnya tiba-tiba menjadi cukup emosional.

Meskipun orang yang lahir di bulan Juli selalu mencoba yang terbaik untuk mengendalikan perubahan suasana hati, tetapi sering kali mereka agak kesulitan untuk mengatasi hal tersebut.

4. Punya rasa ingin tahu yang tinggi

Pexels.com/ketut subiyanto

Orang yang lahir di bulan Juli diketahui memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka sangat senang memperluas pengetahuan mereka. Jadi, jangan heran kalau mereka kerap mengajukan banyak sekali pertanyaan, hingga terkesan kepo.

Selain itu, mereka juga gemar mengeksplorasi budaya baru, hingga mengenal lebih dalam tentang orang-orang di sekitar mereka.

5. Humoris

Unsplash.com/Omar Lopez

Orang yang lahir di bulan Juli juga punya selera humor yang tinggi. Mereka paham banget untuk membuat orang lain terpingkal dengan candaan yang mereka buat. Nggak hanya itu saja, Bela, orang yang lahir di bulan Juli juga punya sisi diri yang cukup sarkastik, dan ini tergambar dari balasan mereka yang jenaka ketika ada orang lain yang mencoba mengolok-olok mereka.

6. Punya empati yang tinggi

unsplash.com/Duncan Shaffer

Empati merupakan salah satu sifat yang penting untuk dimiliki setiap orang. Tanpa empati, kita akan kesulitan untuk memahami perasaan orang lain dan membuat kita jadi sosok yang 'dingin'.

Untungnya, mereka yang lahir di bulan Juli diberkahi rasa empati yang tinggi. Mereka paham dengan perasaan orang lain dan selalu berusaha membantu mereka yang membutuhkan, dan tingginya empati yang mereka miliki ini tentunya berkaitan dengan sensitivitas mereka yang tinggi pula.

7. Pemaaf

pexels.com/cottonbro studio

Kepribadian orang yang lahir di bulan Juli yang terakhir ialah pemaaf. Orang yang lahir di bulan Juli sangat mudah memaafkan orang lain yang pernah melakukan kesalahan kepada mereka.

Kendati mudah memaafkan, bukan berarti mereka mudah untuk melupakan, Bela. Secara bijaksana, mereka akan memilih untuk nggak terlibat lagi dengan orang yang telah menyakiti mereka, seraya melepaskan amarah dan dendam yang mereka miliki.

Nah, itulah tadi kepribadian orang yang lahir di bulan Juli. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single