Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

26 Kata-Kata untuk Orang Tua Islami, Bikin Terharu!

Ungkapkan kasih sayang untuk orangtua, sebelum terlambat

Anggita Ayu Pratiwi

Orangtua merupakan sosok yang memberikan kasih sayang tanpa batas sejak kamu dilahirkan. Mereka mampu memberikan segalanya demi kebahagiaan dan keberhasilanmu. 

Karena itu, sangat penting untuk kita secara ekspresif menunjukkan kasih sayang, cinta, dan rasa terima kasih kepada orangtua. Salah satunya adalah dengan mengutarakannya lewat kata-kata dan juga doa kepada Tuhan.

Dalam Islam sendiri, kita diwajibkan untuk taat dan berbakti kepada ibu juga ayah. Apa pun yang diperintahkan oleh orangtua selama bersifat kebaikan, maka kita wajib untuk mematuhinya. Berikut kata-kata untuk orang tua Islami, Check it out!

Kata-kata untuk orang tua Islami, doa dan pengingat

Pexels.com/Thirdman
  1. “Berbuat kebaikan untuk orangtua merupakan sebaik-baiknya amal dan perbuatan.”
  2. “Terkadang dunia akan terasa sempit untuk menjadi tempat tinggal, berbagai masalah sering kali membuat kita kelelahan. Namun, di balik itu, ada orangtua sebagai rumah kita. Mereka yang selalu memberikan semangat dan pelukan yang erat. Semoga Ayah dan Ibu sehat dan semoga kelak aku bisa membahagiakan kalian.”
  3. “Ayah, Ibu, aku berjanji untuk selalu mencintai dan menyayangi kalian. Masa tuamu tidak akan pernah merasa sepi. Akan kurawat kalian seperti kalian merawatku sewaktu kecil. Semoga kalian selalu mendapatkan kasih sayang dari Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.”
  4. “Aku pasti akan berusaha untuk meraih kesuksesan dan cita-citaku untuk membahagiakan kalian, Ayah dan Ibu. Semoga Allah memberikan aku kesempatan itu.”
  5. “Terima kasih Ayah dan Ibu sudah menjadi inspirasi, sahabat, dan pelindungku. Semoga Allah memberikan kalian berdua kesehatan agar selalu berada di sisiku.”

Kata-kata untuk orang tua Islami, doa untuk ibu

Pexels.com/Andrea Piacquadio
  1. “Aku selalu menantikan ridho dari Ibu, agar doa Ibu selalu mengiringi langkah kehidupanku. Sebab ridho orangtua juga merupakan ridho dari Allah. Kemarahan orangtua juga merupakan kemurkaan Allah. Semoga Ibu selalu sehat.”
  2. “Ibu membahagiakan anak-ananya tanpa meminta pamrih. Mereka memberikan kebahagiaan untuk ananya dengan ikhlas. Ya Allah, bantulah kami anak-anaknya untuk membahagiakan Ibu.”
  3. “Kesedihan Ibu merupakan kesedihanku juga. Sebaliknya, kebahagiaannya merupakan kebahagiaanku. Ya Allah, semoga Engkau berikan Ibu kebahagiaan yang sebenarnya dengan membawanya masuk ke dalam surga-Mu.”
  4. “Ya Allah, semoga setiap air mata yang menetes dari mata Ibu, serta segala kelelahannya dalam merawatku, Engkau balaskan dengan kehidupan yang bahagia di dunia dan di surga-Mu.”
  5. “Ya Allah, kumohon karuniailah ibuku kesehatan dan umur yang panjang. Aku ingin berinteraksi dan melihatnya dengan lebih lama. Semoga Engkau selalu memberkahi seluruh hidup Ibu.”

Kata-kata untuk orang tua Islami, tentang ibu

freepik.com/freepik
  1. “Ibu tidak pernah menunda apa pun yang bisa membantuku untuk berhasil dan berkembang. Allah pasti akan membalasnya dengan kebahagiaan dunia dan juga akhirat.”
  2. “Ibu, sosok penuh kasih dan perhatian. Dia selalu melakukan hal-hal luar biasa untuk anaknya. Seakan Allah mengutus malaikat ciptaan-Nya untuk melindungi mahluk kecil yang terlahir di dunia.”
  3. “Air mata Ibu yang jatuh karena lelahnya, semoga menjadi sungai untukmu di surganya Allah.”
  4. “Membalas kebaikan dan perjuanganmu adalah hal yang mustahil, Ibu. Namun, aku akan selalu berdoa untuk memohon kepada Allah atas kesehatan dan kebahagiaanmu.”
  5. “Hidup ibu, sebagian besar telah dihabiskan untuk memberikan kebaikan kepada keluarga kecilnya. Karena itu surga ada di bawah telapak kaki ibu.”

Kata-kata untuk orang tua Islami, tentang ayah

pexels.com/steshka-willems
  1. “Sehat selalu ya, Ayah. Aku mash membutuhkan bantuan sayapmu. Sebab, untuk bisa terbang tinggi hanya dengan satu sayap, aku masih belum cukup sanggup.”
  2. “Bagaimana mungkin aku tidak mencintai Ayah? Sedangkan semua tatapannya padaku menyiratkan kebanggaan dan kebahagiaannya memiliki aku.”
  3. “Rumah akan menjadi gelap tanpa adanya seorang ayah.”
  4. “Tidak ada ucapan terbaik untuk seorang ayah, kecuali Rabbighfirlii waliwalidayya warhamhumma kamaa rabbayani saghira.”
  5. Katanya ayah adalah orang yang jika kamu meminta satu bintang di langit, maka dia akan membawakan langitnya sekaligus untukmu.”

Kata-kata untuk orang tua Islami, motivasi dan quotes untuk orang tua

pexels.com/Julia M Cameron
  1. “Tidak akan miskin orang yang membelanjakan hartanya untuk kedua orangtuanya.”
  2. “Orangtua adalah harta terindah dari Allah yang dimiliki setiap anak.”
  3. “Semua boleh hilang, kecuali ibu. Tapi, aku juga tidak ingin ayah menghilang. Mereka adalah duniaku dan aku tidak akan pernah berarti tanpa adanya mereka.”
  4. “Ibuku adalah surga, dan ayahku adalah taman surganya. Bagaimana mungkin aku tidak bahagia hidup di antara surga dan taman surga?”
  5. “Ya Allah, kutitipkan kedua orangtuaku kepadamu, jaga mereka dengan keadaan sehat dan bahagia. Sebab, semakin hari mereka semakin tua. Sedangkan aku belum dapat ada di kehidupan yang aku dan orang tuaku harapkan.”
  6. “Wahai orangtua, janganlah kamu mengutuk anakmu sedangkan Rasul saja sangat membenci orang ua yang mengutuk anaknya.”

Itulah 26 kata-kata untuk orangtua Islami. Dari 26 kata-kata di atas, manakah yang akan kamu kirimkan untuk orangtuamu?

IDN Media Channels

Latest from Single