Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bertabur Bintang, Ini 9 Sahabat Kim Se Jeong yang Dikenal Supel

Mulai dari Cha Eun Woo hingga Jihyo 'Twice'

Anatasia Anjani

Siapa, nih, yang ngefans sama Kim Se Jeong? Kabar baiknya, mantan member I.O.I ini akan comeback lewat drama berjudul Today’s Webtoon pada tanggal 29 Juli nanti. Today’s Webtoon sendiri mengisahkan seorang atlet judo yang mengubah kariernya menjadi editor webtoon.

Kim Se Jeong berperan sebagai On Ma Eum, sosok yang gigih dan tak mudah menyerah di pekerjaan barunya. Perlu diketahui, ini ketiga kalinya Kim Se Jeong mengambil proyek drama yang diadaptasi dari webtoon. Dua drama sebelumnya, yaitu The Uncanny Counter (2020) dan Business Proposal (2022).

Ngomong-ngomong soal Kim Se Jeong, pada bulan April lalu, solois dan aktris ini mengunggah foto liburannya bersama dengan leader Twice, Jihyo, di akun Instagramnya. Pada Selasa (19/7/2022), Jihyo juga mengunggah vlog-nya bersama Se Jeong di Youtube Twice. Sudah nonton belum, Bela?

Selain Jihyo, Se Jeong yang dikenal supel juga memiliki sejumlah sahabat dari kalangan artis. Ini dia deretannya!

1. Cha Eun Woo

Instagram/ clean2908

Aktor sekaligus member Astro, Cha Eun Woo, adalah salah satu sahabat dekat Kim Se Jeong. Mereka pertama kali bertemu dalam proyek iklan bersama dan bersahabat setelahnya.

Meskipun dekat, mereka berdua jarang foto bersama, hingga akhirnya mereka foto bareng saat mempromosikan lagu masing-masing di Music Bank tahun 2021 lalu. Bagi Se Jeong, Eun Woo merupakan sahabat yang suportif, bahkan ia juga mengirimkan food truck saat Se Jeong sedang syuting The Uncanny Counter.

Tim The Uncanny Counter, tolong jaga Sejeong noona dengan baik,” tulis Eun Woo di slogan food truck-nya.

Tak lupa, Se Jeong berterimakasih dengan menuliskan,“Yaa!! Dongmin-ah (nama asli Eunwoo). Aku mendapatkan kekuatan saat syuting (berhentilah berpura-pura menjadi keren).”

2. Sehun ‘EXO’

kpop starz

Sehun 'EXO' pernah bermain di variety show Busted bersama dengan Se Jeong. Saking dekatnya, mereka juga digosipkan berkencan, namun Se Jeong menegaskan mereka hanya berteman.

Isu kencan itu membuat Se Jeong merasa bersalah, karena pada kenyataannya mereka hanya berteman dekat berkat terlibat dalam satu proyek. Se Jeong juga meminta kepada penggemar Sehun agar tidak meneror dirinya dan sang ibu.

Di sisi lain, pertemanan Se Jeong dan Sehun cukup menghibur penggemar. Pasalnya Se Jeong memanggil Sehun dengan sebutan hyung (panggilan kakak laki-laki dari adik laki-laki), padahal seharusnya ia menyebutnya dengan oppa (panggilan kakak laki-laki dari adik perempuan).

Alasannya tidak memanggil oppa karena di keluarganya, Se Jeong selalu memanggilnya kakaknya dengan sebutan hyung. Sementara itu, Sehun juga tidak keberatan dipanggil hyung oleh Se Jeong.

3. Yeonjung ‘WJSN’

Instagram/ clean_0828

Pernah di grup yang sama, yaitu IOI, Se Jeong juga dekat dengan Yeonjung 'WJSN'. Walaupun berbeda tiga tahun, mereka tak malu-malu menunjukkan dukungan satu sama lain. 

Tahun 2021 lalu, mereka comeback di waktu yang berdekatan, bahkan keduanya juga menyempatkan diri berfoto.

4. Wendy 'Red Velvet'

Instagram/ clean_0828

Pertemanan antara Wendy ‘Red Velvet’ dan Se Jeong memang jarang tertangkap kamera. Meskipun begitu, tahun 2021 lalu, Se Jeong mendukung Wendy untuk debut solonya, Like Water, di acara Music Bank.

Se Jeong berfoto bersama dengan Wendy dan mengunggahnya di akun Instagram. Wendy juga menuliskan komentar manis di foto itu.

5. Kim Jaehwan

Instagram/ clean_0828

Berasal dari survival show yang sama, solois dan mantan member Wanna One, Kim Jaehwan, juga berteman dengan Se Jeong. Sama-sama lahir di tahun 1996, fans menyebut pertemanan keduanya sangat menggemaskan.

Saat Jaehwan comeback dengan lagu I Wouldn’t Look For You, Se Jeong sangat mendukung sahabatnya tersebut.

6. Park Minyoung

Twitter/ Soompi

Another friendship from Busted variety show, nih, Bela! Tidak hanya berteman dengan Sehun ‘EXO’, Park Minyoung juga akrab dengan Se Jeong. Pemain drama Forecasting Love and Weather itu mengirimkan food truck kepada Se Jeong saat syuting The Uncanny Counter.

Atas kebaikan hati Min Young, Se Jeong mengucapkan terima kasih di akun Instragamnya.

Min Young juga menuliskan spanduk yang berisikan pesan manis, “Aku mendukung adik ku yaitu Sejeong-ie dan 'The Uncanny Counter' yang akan membasmi monster satu persatu.”

7. Chanhyuk 'Akmu'

Soompi

Another 96 liners friendship, Se Jeong mengaku  berteman dengan Chanhyuk 'Akmu'. Awalnya pertemanan itu dimulai saat dirinya satu kelompok dengan Chanhyuk di acara kompetisi K-Pop Star.

Berkat acara tersebut, mereka menjadi ramah dan suka berbagi makanan satu sama lain. Se Jeong juga bercerita jika dirinya sering bertemu Chanhyuk di salon rambut. Nggak nyangka, pertemanan mereka telah berlangsung selama 9 tahun.

8. Seol In A

Instagram.com/clean_0828

Nah ini, sih, sudah bukan rahasia lagi, Bela! Se Jeong kembali bertemu dengan Seol In A di drama Business Proposal, setelah sebelumnya bermain di drama School 2017. Dua kali tergabung di proyek yang sama, nggak heran jika mereka menjadi dekat.

Bahkan para fans menyebut, sifat asli In A dan Se Jeong sangat mirip dengan peran Shin Ha Ri dan Jin Yeong Seo di drama Business Proposal yang kocak dan ramai. Keduanya juga senang liburan bersama. Nggak heran, sama-sama 96 liners, sih!

9. Jihyo ‘Twice’

Instagram/ clean_0828

Se Jeong dan Jihyo ‘Twice’ telah bersahabat sejak masa trainee. Diketahui masa trainee Jihyo sebelum debut bisa dibilang cukup lama, yaitu 10 tahun. Gara-gara sibuk menghabiskan waktu latihan, ia tidak memiliki banyak teman.

Beruntungnya, ia berkenalan dengan Se Jeong yang ramah dan ceria di kalangan idol. Senada dengan Jihyo, Se Jeong juga bersyukur berteman dengan Jihyo.

Menurutnya, Jihyo adalah sosok yang selalu ada ketika Se jeong membutuhkan pertolongan. Ketika Se Jeong sedih, Jihyo selalu menemaninya dan tidak membiarkan dirinya sendiri. Kedua orangtua mereka juga berteman dekat, lho, Bela!

Baru-baru ini, Jihyo membuat vlog liburan bersama Se Jeong ke Jeju. Vlog itu bisa ditonton di channel Youtube Twice, Bela!

Nah itulah, deretan pertemanan Kim Se Jeong, ada idolamu, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Single