Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Sorotan, Ini 7 Fakta Pertemanan Selena Gomez dan Francia Raisa

Selena tidak menyebut Francia sebagai temannya

Anatasia Anjani

Selena Gomez sempat menjadi sorotan warganet setelah pernyataannya mengenai lingkar pertemanannya di industri Hollywood. Dalam wawancaranya dengan majalah Rolling Stone pada November 2022 lalu, Selena mengatakan, “Aku tidak pernah cocok dengan geng selebriti perempuan keren di sini.”

“Satu-satunya temanku di industri ini hanya Taylor Swift. Jadi saya merasa tidak pernah cocok dengan siapa pun. Saya merasakan kehadiran semua orang di sekitar saya menjalani kehidupan yang penuh,” lanjut Selena.

Mendengar itu, akun Instagram E! Online mengunggah kutipan yang dikatakan langsung oleh mantan kekasih Justin Bieber tersebut. Menariknya Francia Raisa berkomentar, "Menarik" di unggahannya.

Meskipun Francia dengan cepat menghapus komentar itu, tetapi warganet terlanjur mengetahuinya dan berkomentar tentang persahabatan Selena dan Francia.

Meski sempat berselisih, kini hubungan Selena dan Francia dikabarkan telah membaik. Hal itu terlihat ketika Selena mengunggah foto bersama Francia seraya mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang sahabat. Foto tersebut diunggahnya di Instagram pada Kamis (27/7/2023).

Sempat mengalami up and down,  simak fakta pertemanan mereka berikut ini, Bela!

1. Saling mengenal sejak 2007

Elle

Awalnya, Selena dan Francia berteman sejak tahun 2007 setelah bertemu dalam kegiatan relawan. Keduanya pertama kali bertemu saat mengunjungi rumah sakit anak.

“Kami ada di satu grup yang sama dan kita merasa langsung terhubung,” ujar Francia.

Dalam tiap wawancara, Francia kerap mengatakan bahwa Selena adalah sahabat baiknya dan sosok yang penyayang. Ia juga bercerita Selena menghibur dirinya saat sedang patah hati, bintang Monte Carlo itu selalu menghibur sahabatnya di kala sedih.

2. Francia mendonorkan ginjal kepada Selena

Instagram/ selenagomez

Selena menderita lupus pada tahun 2012 hingga 2014. Lupus merupakan penyakit yang menyerang imunitas seseorang. Penyakit itu berdampak pada ginjal Selena sehingga ia membutuhkan donor.

Menurut pemaparan doktor pribadi Selena, pelantun lagu "Lose You to Love Me" ini harus menunggu 10 tahun untuk mendapatkan donor.

Menjadi sahabat yang baik dan penuh perhatian, Francia rela mendonorkan satu ginjalnya untuk Selena pada tahun 2017. Selena juga mengunggah momen itu di akun Instagram-nya dan menuliskan rasa syukur kepada Francia.

“Tidak ada kata yang bisa mendeskripsikan betapa bersyukurnya aku kepada temanku yang baik, Francia Raisa. Dia memberikan hadiah terbaik untukku dan mengorbankan ginjalnya. Aku sangat bersyukur. Aku sangat mencintaimu,” tulis Selena.

3. Alasan Francia mendonorkan ginjalnya

The Sun

Francia menyebut bahwa Selena membutuhkan donor cepat, untuk itu ia secara suka rela mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor.

“Saat sudah menjalani beragam tes, kami cocok. Akhirnya aku memberikan ginjalku kepadanya,” kata Francia.

Francia juga mengatakan saat mendonorkan organ tubuh kita kepada seseorang itu merupakan keputusan yang cukup dilematis.

“Kita terbiasa hidup dengan organ itu, karena kita kehilangan salah satu organ itu yang mana seharusnya tidak, butuh waktu lama untuk beradaptasi,” kata Francia.

4. Francia sempat kesulitan beradaptasi dengan satu ginjal

Daily mail UK

Setelah mendonorkan salah satu ginjalnya, Francia sempat merasa kesulitan. Pasca operasi, Francia harus melewati masa pemulihan yang cukup panjang.

“Aku tidak bisa bangun sendiri, harus ditolong orang lain. Aku tidak bisa mandi, orang lain harus membantunya,” cerita Francia.

Dia juga mengungkapkan kepada majalah Elle bahwa operasi itu sangat menakutkan karena ada beberapa kondisi yang cukup mengejutkan.

“Ginjalku sangat aktif dan ada masalah di pembuluhku. Oleh karena itu, para dokter harus melakukan operasi darurat untuk Selena agar ia dapat hidup,” lanjut Francia.

5. Semakin terikat setelah operasi ginjal

internet

Operasi itu membuat keduanya semakin terikat. Francia mengatakan operasi donor itu sangatlah besar dan Selena juga merasa bersalah bahwa temannya harus mendonorkannya.

“Aku bukan saudaranya. Sekarang kami sudah terikat. Dia punya darahku, jadi Selena tak perlu khawatir,” ujar Francia.

6. Muncul desas-desus keduanya berkonflik

Starthefect.com

Setahun setelah operasi itu, Francia dan Selena sempat berkonflik karena Selena terlihat minum-minum. Francia menyebut tindakan itu sebagai gaya hidup yang tidak sehat.

Namun, menurut pemaparan seorang sumber, Selena seperti terbebani karena hidup dengan ginjal orang lain. Meskipun begitu, keduanya sempat bertemu kembali pada bulan Juli 2022 dan membuat video TikTok bersama.

Setelah film dokumenter Selena yang berjudul Me and My Mind rilis, penyanyi berusia 31 tahun itu tidak menyebut Francia sebagai temannya, walaupun ia telah menjadi pendonor Selena. Fans juga mengetahui bahwa Francia tidak mengikuti Instagram Selena lagi.

7. Diduga kembali akur usai Selena unggah foto bersama

Instagram.com/selenagomez

Pada Kamis (27/7/2023), Selena mengucapkan selamat ulang tahun untuk Francia yang ke-32. Melalui akun Instagram pribadinya, pelantun lagu "Love You Like a Love Song" ini mengunggah tiga buah foto bersama Francia. Unggahan ini seakan mengisyaratkan bahwa hubungan mereka telah membaik.

"Selamat ulang tahun untuk manusia istimewa ini. Ke mana pun hidup membawa kita, aku tetap mencintaimu," tulis Selena di keterangan fotonya.

Kendati demikian, Francia diketahui belum mengikuti lagi akun Instagram Selena. Tak terlihat ada nama akun @selenagomez dalam daftar following Instagram-nya. 

Itulah fakta hubungan antara Selena Gomez dan Francia Raisa. Jadi bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single