Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Pasangan Sahabat di Drama Korea 2022, Dijuluki Dynamic Duo!

Persahabatan yang unik, pembangkit mood penonton.

Anatasia Anjani

Salah satu alasan utama mengapa drama Korea sangat menyenangkan untuk ditonton adalah banyaknya karakter yang unik di dalamnya. Masing-masing karakter tersebut mampu membuat drama menjadi lebih hidup dengan emosi mereka yang beragam, membawa cinta, dan komedi di tiap episodenya.

Selain kisah asmara yang sering ditonjolkan, drama Korea juga sering menampilkan kekompakan pasangan sahabat. Karakter dua orang yang bersahabat itu juga sangat menarik, sehingga banyak fans yang menyebutnya sebagai dynamic duo.

Persahabatan di drama Korea ini biasanya terjadi antara main lead dan tokoh pendukung, rata-rata sifat mereka juga bertolak belakang.

Nah, penasaran siapa saja, karakter dynamic duo di drama Korea tahun 2022? Yuk, simak di sini!

1. Woo Young Woo dan Dong Geu Ra Mi - Extraordinary Attorny Woo

Twitter/ https://twitter.com/kdramasfangirl

Siapa yang menonton drama Extraordinary Attorny Woo, nih, Bela? Drama ini menjadi viral di media sosial setelah penayangan empat episode pertamanya. Alasannya, baik tokoh utama dan tokoh pendukungnya mencuri perhatian para penonton, tak terkecuali persahabatan antara Woo Young Woo dan Dong Geu Ra Mi.

Young Woo dan Ra Mi telah bersahabat sejak SMA, persahabatan mereka dimulai ketika Ra Mi membela Young Woo saar di-bully.

Persahabatan mereka selalu mewarnai tiap episode drama ini, bahkan yang paling digemari penonton adalah salam persahabatan mereka yang kocak banget.

Saat bertemu, mereka selalu mengucapkan, “Woo to the Young to the Woo,” yang kemudian dilanjutkan dengan “Dong  to the Geu to the Ra Mi.” Gemas, deh, melihat interaksi mereka.

2. Na Hee Do dan Ko Yu Rim – Twenty Five, Twenty One

Hancinema.net

Nah, kalau ini, sih, dynamic duo favorit warganet. Berawal dari musuh hingga menjadi sahabat, hubungan antara Na Hee Do dan Ko Yu Rim, menarik untuk diikuti.

Awalnya Hee Do adalah fans dari Yu Rim, seorang pemenang olimpiade anggar di Asian Games. Berbeda dari Hee Do, Yu Rim merasa terancam dengan kehadiran Hee Do sebagai pemain baru anggar yang potensial.

Tanpa disadari oleh keduanya, mereka ternyata merupakan teman di dunia maya yang sering curhat satu sama lain. Lambat laun, setelah berbagai macam konflik yang dilewati, mereka menjadi sahabat dekat.

3. Shin Ha Ri dan Seol In Na – Business Proposal

instagram.com/sbsdrama.official

Drama Business Proposal akan sepi tanpa kehadiran duo kocak Shin Ha Ri dan Jin Young Seo. Keduanya sudah bersahabat sejak SMA hingga dunia kerja.

Menjadi anak konglomerat, membuat Jin Young Seo harus rela dijodoh-jodohkan dengan kenalan sang ayah. Untuk menghindari hal itu, Young Seo sering meminta bantuan Ha Ri untuk menggantikan dirinya dalam perjodohan. Berkat bantuan Ha Ri, perjodohannya pun sering gagal. Ada-ada saja, ya!

4. Kang Tae Mo dan Cha Sung Ho - Business Proposal

Hancinema.net

Masih di drama yang sama, kedua tokoh utama prianya juga bersahabat dekat sejak usia anak-anak. Bedanya, Kang Tae Mo merupakan keturunan konglomerat, sedangkan Cha Sung Ho berasal dari panti asuhan yang kemudian dibesarkan oleh keluarga Tae Mo.

Meski Sung Ho menjadi sekretaris pribadi Tae Mo saat di kantor, mereka tetap dekat layaknya saudara di luar jam kerja. Kakek Tae Mo pun menyayangi Sung Ho seperti cucunya sendiri.

Saking kompaknya, kekasih mereka juga bersahabat, yaitu Shin Ha Ri dan Jin Young Seo. Bisa double date, nih!

5. Moon Ji Woong dan Ji Seung Wan - Twenty Five, Twenty One

Hancinema.net

Percaya nggak kalau perempuan dan laki-laki bisa bersahabat lama? Nah, Moon Ji Won dan Ji Seung Wan adalah buktinya. Keduanya memiliki sinergi kuat serta hubungan emosional yang berharga, karena berhasil menunjukkan kepada penonton tentang arti persahabatan.

Sifat mereka juga berkebalikan satu sama lain. Seung Wan lebih menyukai belajar dan memiliki misi mengubah dunia, sedangkan Ji Woong menyukai tampil keren di depan si dia. Ketika Ji Woong dan Seung Wan bersama, kejadian lucu dan menyenangkan selalu terjadi.

6. Cha Min Ho dan Ma Jo Ah – Dear M

Hancinema.net

Nah, ini dia, drama yang akhirnya tayang setelah sempat mengalami penundaan selama satu tahun karena kasus bullying. Drama Dear M merupakan debut akting dari member NCT Jaehyun.

Cha Min Ho dan Ma Jo Ah telah bersahabat selama 12 tahun. Walaupun Min Ho sempat berpacaran 3 kali dengan perempuan lain, hubungannya tak bertahan lama karena diam-diam ia menyukai Jo Ah.

Meskipun begitu, Min Ho juga membantu Jo Ah untuk mendekati laki-laki yang disukai Jo Ah. Menariknya, Min Ho sering melakukan hal-hal kecil untuk Jo Ah seperti mengetahui makanan favoritnya hingga meminjamkan jaket ketika baju Jo Ah kotor.

7. Eun Hee dan Mi Ran – Our Blues

Instagram/ Tvn Drama

Eun Hee dan Mi Ran telah bersahabat sejak masa SMA. Persahabatan mereka dimulai ketika Mi Ran membela Eun Hee yang sering diolok-olok karena miskin. Mi Ran dan Eun Hee juga memiliki salam persahabatan tiap bertemu, yaitu ‘loyal’.

Eun Hee merupakan warga tetap di Jeju, sedangkan Mi Ran merantau ke Seoul. Setiap Mi Ran pulang ke Jeju, semua warga menyambutnya dengan riang gembira, namun Eun Hui tidak merasakan hal tersebut. Konflik persahabatan yang realistis mampu disajikan dengan baik oleh Eun Hui dan Mi Ran.

8. Yoo A Yi dan Na Il Deung – The Sound of Magic

Hancinema.net

A Yi adalah siswi miskin yang ingin cepat dewasa agar dapat bekerja untuk menghasilkan uang, sedangkan Il Deung adalah siswa kaya raya yang lelah karena harus mewujudkan semua harapan orangtuanya. Mereka berdua awalnya merupakan teman sebangku, lalu sama-sama bertemu pesulap misterius.

Petualangan keduanya dimulai ketika pesulap misterius tersebut lambat laun mengubah sifat mereka menjadi lebih ceria. Ternyata, diam-diam Il Deung juga menyukai A Yi, penasaran bagaimana hubungan mereka selanjutnya, Bela?

Jangan lupa tonton drama The Sound of Magic, ya!

9. Choi Ung dan Ji Ung – Our Beloved Summer

Hancinema.net

Memiliki nama yang hampir sama, membuat Choi Ung dan Ji Ung bersahabat sejak taman kanak-kanak. Mereka memiliki kesamaan, sama-sama seorang introvert dan naksir perempuan yang sama.

Saking akrabnya, orang tua Choi Ung bahkan sampai menganggap Ji Ung sebagai anaknya sendiri. Walaupun keduanya menyukai perempuan yang sama, persahabatan mereka tetap lengket dan awet. Iri, ya, Bela!

Nah, itulah pasangan sahabat yang dijuluki dynamic duo dalam drama Korea tahun 2022, siapa favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single