Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Karakter Istimewa Beta Female, Kreatif dan Bermoral Tinggi

Karakternya berkebalikan dengan alpha women

Anatasia Anjani

Selain alpha female, ada juga beta female. Karakter utama tipe ini adalah rasa kasih sayang dan pemalu. Beta female juga bukan sosok yang suka disorot, ia lebih suka mengerjakan sesuatu di balik layar.

Sering kali mereka disalahartikan sebagai penurut dan tidak tertarik untuk mengambil alih sesuatu. Namun, ini tidak benar. Beta female lebih suka menjadi anggota tim dan bekerja di belakang layar. Sosok ini percaya diri dengan posisi mereka dan tidak keberatan dipimpin oleh seseorang.

Simak beberapa karakter beta female berikut ini, ya!

1. Orang yang bisa diandalkan

Pexels.com/Anna Shvets

Beta female sering disebut sebagai tulang belakang alpha female. Ia sangat bisa diandalkan dan pintar. Mereka juga mudah mencari solusi, membantu, dan mendukungmu. Dia pandai membantu orang lain, dan sifatnya yang suportif sering memberikan kekuatan kepada semua orang yang membutuhkannya.

Perilaku ini membuat orang-orang nyaman berada di sekitar beta female dan mencari mereka ketika membutuhkan sesuatu.

2. Berorientasi karier

Freepik/ rawpixel

Beta female sangat fokus dan berorientasi pada karier. Ia adalah sosok pekerja keras dan akan melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Dia tidak tertarik pada pusat perhatian dan ketenaran, dan tidak selalu mengejar kemenangan.

Sosok ini juga tidak mencari validasi orang lain atas prestasi yang diraihnya.

3. Introvert

Pexels.com/Victoria Strelkaph

Beta female adalah sosok yang pemalu, tenang, dan tidak banyak bicara. Ia hanya bicara ketika dibutuhkan. Namun, jangan salah mengira ini sebagai tanda kurang percaya diri. Beta female juga menyampaikan sesuatu tepat sasaran dan di waktu yang tepat.

4. Diplomatis dan pasif

Pexels.com/KoolShooters

Mereka tidak suka pendirian yang pasti dan sebaliknya lebih menyukai mengutarakan maksudnya dengan lembut. Ia juga menggunakan kata-kata manis untuk menghindari menyakiti perasaan orang lain.

Setiap kali kekhawatiran muncul, dia menahan diri untuk tidak blak-blakan dan terus-terang serta mengambil pendekatan yang lembut untuk mengomunikasikan pandangan dan idenya. Beta female juga mudah beradaptasi dan tidak mudah mengutarakan pikirannya kepada orang lain.

Dia meyakinkan dirinya sendiri untuk melakukan sesuatu yang mungkin tidak dia minati, dan sikap penjaga perdamaiannya membuatnya cukup populer di kelompoknya. Kepasifannya membuatnya mudah didekati, dan dia biasanya menyelesaikan perselisihan sebagai mediator yang berhati-hati.

5. Pragmatis

Pexels/ Tima Miroshnichenko

Sifat khas lainnya yaitu praktis dan rasional. Mereka juga merupakan pemikir yang dalam, keahlian itu sangat berguna untuk kerja tim.

6. Mudah berempati

pexels.com/SHVETS production

Seorang beta female mudah berbelas kasih dan berempati terhadap semua orang. Dia cenderung memahami dan merasakan emosi orang lain dengan cepat dan akan selalu mendengarkan yang benar-benar membutuhkan.

Kemampuannya untuk berbagi beban, kebahagiaan, atau kegembiraan orang lain adalah salah satu karakteristik utama beta female.

7. Caregiver

Pexels.com/Pixabay

Beta female secara alami suka mengasuh dan peduli. Mereka suka membesarkan keluarga, menjadi pengasuh, dan merawat suami serta anak-anaknya.

8. Kreatif

Pexels.com/RODNAE Productions

Mereka juga sosok yang kreatif dan artistik, biasanya mahir dalam mode, seni, dan dekorasi. Beta female suka mendesain rumahnya dan berkreasi dengan pakaian dan pandai dalam berbagai bentuk seni.

Tidak mengherankan jika seorang beta female memilih bidang kreatif untuk mengejar kariernya. Fashion, desain interior, seni visual, dan karier kreatif, itu adalah hal yang disukai beta female.

9. Nyaman menerima perintah

unsplash.com/AnnieSpratt

Menerima perintah adalah bukan hal yang buruk, itulah mengapa alpha dan beta female adalah tim yang tepat. Dia membiarkan orang lain mengambil alih, sementara dia memberikan kontribusi yang berarti bagi tim dan menawarkan dukungan dan kekuatan.

10. Bermoral tinggi

Pexels/ Designecologist

Beta female lebih suka mengikuti aturan dan berkembang dengan prinsip-prinsip berdasarkan hal ia percaya. Mereka juga berbudi luhur, spiritual, dan rendah hati. Dia memiliki standar dan prinsip yang tinggi.

Sosok ini juga suka menjaga hati nuraninya tetap bersih dan sulit dipengaruhi oleh orang lain.

11. Fashionista

Pexels/ cottonbro

Terlihat menarik adalah hal wajib yang harus dilakukan untuk menurut beta female. Mereka suka berdandan secara spektakuler setiap hari untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Karena itu, ia menjadi seorang shopaholic dan fokus untuk berpakaian rapi setiap hari.

12. Feminin

Pexels/ Fábio Scaletta

Beta female adalah sosok yang suka dirayu dan selalu lebih suka laki-laki yang mengambil langkah pertama. Begitu dia menemukan laki-laki yang memahami kebutuhan emosionalnya, beta female akan melakukan segalanya dalam kapasitasnya untuk menjaga agar cinta itu tetap bersinar.

13. Romantis

pexels.com/Miriam Alonso

Beta female adalah sosok yang romantis dan menyukai sentuhan. Ia sangat mengagumi sentuhan kecil seperti pegangan tangan, cium kening, perjalanan panjang, dan sore yang romantis.

Dia juga seorang pecinta vintage dan mengeluarkan sisi romantisnya begitu menemukan pasangannya yang setia. Mereka juga sabar dan rasional tentang hubungannya dan tidak percaya pada romansa yang cepat berlalu.

14. Setia

Pexels.com/Rosie Ann

Komitmen dan kesetiaan adalah sifat penting dari seorang beta female. Dia akan selalu berkompromi untuk hubungan yang layak serta mengutamakan pasangannya dalam tiap aspek kehidupannya.

Dengan demikian, beta female adalah pasangan yang sempurna yang sedang dicari kebanyakan laki-laki dan sahabat yang diinginkan semua orang.

15. Sensitif

freepik.com/jcomp

Beta female itu manis dan lembut, meskipun cerdas secara emosional, mereka juga bisa menjadi terlalu sensitif. Ia sering menemukan dirinya dimanfaatkan karena mengikuti hatinya dan berkompromi lebih dari yang seharusnya.

Seorang beta female sangat emosional dan sifat sensitifnya memungkinkan dia untuk mengutamakan kenyamanan orang yang dicintainya.

Beta female adalah hidden gems, mereka mungkin tampak tertutup dan pemalu. Tetapi, sifat empati, kasih sayang, dan pandangannya yang realistis membuatnya menjadi teman dan pasangan yang baik.

IDN Media Channels

Latest from Single