Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Remaja, Ini 5 Alasan Harus Menonton Film 20th Century Girl

Nostalgia romansa remaja era 90-an

Anatasia Anjani

Film 20th Century Girl berhasil mencuri perhatian warganet dan menjadi trending di media sosial. Film ini dibintangi oleh Kim Yo Jung, Byeon Woo Seok, Roh Yoon Seo, dan Park Jung Woo yang sukses menarik perhatian penonton karena kisahnya yang mampu membolak-balikkan hati penonton.

20th Century Girl adalah film tentang persahabatan dan cinta pertama. Mengisahkan Bora (Kim Yo Jung) yang bersahabat Yeon Do (Roh Yoon Seo). Yeon Do meminta tolong Bo Ra untuk menyelidiki dan mencari tahu laki-laki yang disukainya bernama Hyun Jin (Park Jung Woo).

Bora pun mengiyakan permintaan sahabatnya itu sembari menunggu Yeon Do kembali dari Amerika Serikat untuk operasi jantung. Penyelidikan itu mengarahkan Bo Ra kepada laki-laki yang hangat dan misterius bernama Woon Ho (Byeon Woo Seok) yang juga sahabat dari Hyun Jin. Perjalanan keempatnya pun bermulai dari sini.

Bagi kamu yang masih maju mundur mau menonton film 20th Century Girl atau tidak, berikut Popbela beri lima alasan agar tidak ragu lagi. Yuk, disimak baik-baik, ya!

1. Romansa anak SMA yang unik

Instagram/ netflixkr

Bukan bertema friends to lover atau enemy to lover, 20th Century Girl menyoroti romansa jatuh cinta pada pandangan pertama dan cinta karena terbiasa. Pasalnya, Bo Ra pada akhirnya menyukai Woon Ho karena selalu menolongnya walaupun awalnya ia menjahili Bo Ra terlebih dahulu.

Kamu juga akan dibuat penasaran, lho, untuk menebak-menebak sosok Woon Ho sesungguhnya. Gimana, menarik, bukan?

2. Menceritakan manisnya cinta pertama

Instagram/ netflixkr

Bela, apakah kamu merindukan film era 2000-an awal seperti Ada Apa dengan Cinta dan Cinta Pertamaku? Nah, jika iya, kamu bisa menyaksikan film 20th Century Girl, nih.

Demi membantu Yeon Do untuk dekat dengan cinta pertamanya, Hyun Jin, Bo Ra rela mengikuti ke mana pun Yun Jin pergi. Saat itulah ia bertemu dengan Woon Ho yang merupakan sahabat dekat Hyun Jin.

Diam-diam ternyata Woon Ho juga menyukai Bo Ra karena tingkah lakunya yang ceroboh dan lucu. Ia pun modus ingin membantu Bo Ra agar bisa dekat dengan Hyun Jin dengan memberikan syarat yang aneh kepada Bo Ra.

Karena terlalu sering bersama, Bo Ra juga jatuh hati dengan Woon Hoo. Hmm, penasaran nggak dengan romansa keduanya, Bela?

3. Persahabatan remaja yang solid

Twitter/ kdramatreats

Ada dua cerita persahabatan yang disoroti dalam film ini. Pertama, persahabatan Bo Ra dan Yeon Do, kedua Hyun Jin dan Woon Hoo.

Bo Ra dan Yeon Do sendiri telah bersahabat sejak kecil, keduanya menjadi dekat karena jarak rumahnya yang berdekatan. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama, bahkan kebiasaan keduanya unik.

Sedangkan, persahabatan Hyun Jin dan Won Hoo terlihat cukup dingin. Bak anak laki-laki seusianya, mereka sering menghabiskan waktu dengan bermain game bersama.

4. Cinta segitiga yang klasik

Twitter/ kimyoungdaes

Tidak lengkap kalau membicarakan film romansa tanpa kehadiran cinta ketiga. Tingkah Bo Ra yang ceroboh dalam menyelidiki Hyun Jin berhasil membuat Hyun Jin jatuh hati pada Bo Ra.

Melihat temannya menyukai Bo Ra, Woon Ho lantas tak tinggal diam. Ia pun juga berusaha dengan keras untuk merebut hati Bo Ra dengan lebih sering menghabiskan waktu bersama. Kira-kira, kamu bakal terkena second lead syndrome, nggak, nih, Bela?

5. Sulitnya merelakan seseorang

Twitter/ uriyoojungie

Film 20th Century Girl sendiri berlatarkan tahun 1999-an yang mirip dengan era di drama Twenty Five Twenty One. Saat trailer-nya rilis banyak warganet yang berspekulasi bahwa akhir film ini akan sama seperti drama Twenty Five Twenty One.

Akhir drama tersebut adalah kedua tokohnya tidak bersatu. Begitu pun dengan 20th Century Girl. Bahkan di trailer-nya, penonton sudah diberi bocoran kalau Bo Ra tidak bersama dengan Woon Ho. Bo Ra pun juga selalu mengenang cinta pertamanya itu hingga bertahun-tahun dirinya sulit untuk move on.

Kira-kira, apa yang membuat keduanya tidak dapat bersama hingga akhir, ya? Daripada penasaran, kamu bisa menyaksikan Film 20th Century Girl di Netflix, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single