Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kesepian, Ini 6 Curhatan Ahn Jae Hyun Setelah Cerai dari Goo Hye Sun

Terpaksa mengubah gaya hidup

Adinda Tasya Mutiara

Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun sempat menjadi sorotan publik karena konflik rumah tangga mereka yang berujung pada perpisahan di tahun 2020 lalu. Pasca bercerai, Ahn Jae Hyun pun mulai kembali ke dunia hiburan Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam sebuah reality show berjudul I Live Alone. 

Menariknya, dalam acara I Live Alone, Ahn Jae Hyun bercerita secara blak-blakan mengenai kehidupan lajangnya setelah berpisah dari Goo Hye Sun empat tahun silam. Kini, lelaki kelahiran 1987 itu diketahui hanya tinggal sendiri di sebuah apartemen sederhana sambil fokus mengelola keuangan yang sangat terbatas tersebut. 

Mengaku sempat kesepian dan terpaksa hidup hemat, berikut isi curhatan Ahn Jae Hyun yang mengharukan setelah bercerai dari Goo Hye Sun. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Tinggal di apartemen sederhana ditemani seekor kucing

Koreaboo.com

Setelah bercerai dari Goo Hye Sun, Ahn Jae Hyun mengungkap kehidupannya yang penuh kesepian dalam acara I Live Alone. Sesuai dengan judulnya, Jae Hyun tinggal seorang diri di sebuah apartemen sederhana dengan interior vintage di kawasan Seoul, Korea Selatan. 

Namun, ternyata Ahn Jae Hyun memutuskan untuk memelihara seekor kucing bernama Anju yang berusia 10 tahun agar menemani segala aktivitas dalam kehidupan sehari-harinya di dalam maupun luar rumah.

2. Tidak ada jadwal syuting

Soompi.com

Di sisi lain, Ahn Jae Hyun juga sudah tidak lagi mendapatkan jadwal syuting dan profesional lainnya karena sempat hiatus dalam beberapa waktu. Diketahui, Jae Hyun hanya melakukan beberapa kebiasaan unik di rumah untuk mengisi waktu kosong, seperti bermain dengan kucing, membersihkan rumah, dan menikmati kehidupan dengan hal-hal yang dapat membuatnya bahagia.

3. Harus menyiapkan dana pensiun

Instagram.com/aagbanjh

Ahn Jae Hyun ternyata sedang fokus mengelola keuangan selama satu tahun terakhir. Hal ini dilakukan karena Jae Hyun menyadari bahwa kondisi ekonominya tidak baik-baik saja,  sehingga perlu menghasilkan banyak uang. Tak hanya itu, dia juga harus menyiapkan dana pensiun di hari tua dengan pendapatan saat ini yang terbilang cukup minim.

"Aku ingin menghasilkan banyak uang. Kehidupan setelah pensiun adalah masalah terbesar," ungkap Ahn Jae Hyun.

4. Mengubah gaya hidup setelah cerai

Kdramastars.com

Sebagai seorang public figure, kemewahan sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Namun, Ahn Jae Hyun terpaksa mengubah gaya hidupnya secara drastis setelah bercerai dari Goo Hye Sun. 

Sang aktor mengungkapkan bahwa dahulu dirinya suka sekali pamer mobil mahal, tetapi sekarang mobil itu sudah dijual dan diganti dengan mobil kecil yang memiliki pengeluaran lebih irit. Di sisi lain, Ahn Jae Hyun juga mengembangkan kebiasaan hemat dalam berbelanja, seperti mengatur pengeluaran pada kartu kredit dan hidup sehat.

"Tidak ada uang di rekening bank-ku. Ketika lingkungan berubah, orang-orang juga berubah,” ucapnya.

5. Pernah alami masa sulit

Soompi.com

Sebenarnya, Ahn Jae Hyun pernah berada dalam kondisi yang buruk dan mengharuskan berobat ke dokter. Kala itu, dokter memberikan resep vitamin dengan harga yang mahal, sehingga membuat dirinya lebih memilih untuk menggantinya dengan asupan makanan dari rekomendasi dokter tersebut.

"Aku merasa lebih buruk sejak empat hingga lima tahun lalu, harga suplemen saja sudah lebih dari 500 ribu won (sekitar Rp5,8 juta). Ketika aku bertanya pada dokter bagaimana cara mempertahankan hidup sehat, dia merekomendasikan tomat dan blueberry," kata Jae Hyun.

6. Ahn Jae Hyun mengaku sangat bahagia dengan hidupnya

Soompi.com

Dengan segala kendala yang dihadapinya setelah bercerai, Ahn Jae Hyung mengaku telah terbiasa melakukan hal tersebut secara sendirian. Ia merasa baik-baik saja dan percaya diri terhadap kehidupannya saat ini.

Menurutnya, kehidupan menjadi lebih penting ketika kita bisa merasakan bahagia dan bisa menebar kebahagiaan untuk orang di sekitar. Jae Hyun juga mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia hidup sendirian tanpa pasangan.

"Lebih baik untuk melakukan banyak hal sendirian jika memungkinkan. Kini, saya tidak sudah tidak kesepian. Saya sangat bahagia!” tuturnya.

Itulah isi curhatan Ahn Jae Hyun yang penuh haru. Tetap semangat dalam menjalani hidup kedepannya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single