Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terlihat Mirip, Ini 20 Arti Emoji Lengkap Beserta Gambar

Semua ada dalam aplikasi chatting kalian

Adinda Tasya Mutiara

Dalam kehidupan sehari-hari di media sosial, emoji telah menjadi bahasa universal yang sering kali digunakan. Bahkan, seiring berjalannya waktu, puluhan hingga ratusan emoji telah hadir di aplikasi chatting, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Uniknya, dari sekian banyak emoji, ada beberapa di antaranya yang terkesan mirip sehingga banyak orang keliru saat menggunakannya. Oleh karena itu, sebagai pengguna emoji, sudah seharusnya kalian mengenal apa arti emoji itu sendiri yang tepat sesuai dengan pesan yang dimaksud.

Kira-kira, apa saja arti emoji lengkap beserta gambarnya di aplikasi chatting kalian? Melansir Emoji Meanings, berikut penjelasannya yang wajib kalian ketahui. Check it out!

1. Wajah tersenyum sambil memeluk

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini hadir dalam 3 tahun terakhir dengan arti yang memberi kehangatan dan kedamaian. Biasanya, emoji ini sering dikirimkan untuk memberi kesan seolah sedang memeluk seseorang dari jauh. Hmm… Cocok untuk kaum LDR, nih!

2. Wajah dan mata yang tersenyum

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Arti dari emoji ini adalah tersenyum malu. Dengan menampilkan pipi merah sebagai ekspresi tersipu yang kemudian melambangkan kebahagiaan, kepuasan, ketenangan pikiran, dan rasa syukur.

3. Wajah tersenyum sedikit

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Masih dalam kategori wajah tersenyum, emoji melambangkan kepuasan dengan diri sendiri dan orang lain. Sering kali emoji wajah tersenyum digunakan untuk memperlihatkan sikap dan perilaku yang ramah. Tetapi, banyak yang menggunakan emoji ini sebagai sarkastik atau senyum yang tidak ikhlas.

4. Wajah tersenyum seperti malaikat

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini mengungkapkan perasaan seseorang akan rasa tidak bersalah. Umumnya digunakan untuk menunjukkan perbuatan baik, kejujuran, sikap polos, dan suatu perilaku baik yang patut diteladani.

Namun, saat ini banyak yang memakai emoji tersebut sebagai lelucon untuk menyadari perbuatan atau perilaku kurang baik.

5. Wajah terbalik

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Arti emoji wajah terbalik adalah menunjukkan ironis, ambiguitas, dan lelucon. Dalam kehidupan sehari-hari, emoji ini sering digunakan untuk memberikan ekspresi konyol kepada seseorang.

6. Wajah dan mata tersenyum dengan tiga hati

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Orang yang mengirimkan emoji ini kemungkinan sedang menunjukkan perasaan jatuh cinta. Dengan wajah dan mata tersenyum, kemudian dihiasi dengan tiga hati, melambangkan emoji sebagai suatu hal yang romantis dengan ekspresi terpikat dalam urusan kasih sayang.

7. Emoji meneteskan air mata

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini sekilas menampakkan ekspresi seperti menangis, tetapi sebenarnya emoji ini melambangkan perasaan akan rasa kecewa dan sakit hati terhadap suatu hal.

8. Wajah mengirim ciuman

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji dengan wajah mencium ini adalah lambang cinta dan kasih sayang. Biasanya, digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang atau dengan maksud romantis, sebagai ungkapan cinta atau tanda rasa terima kasih kepada lawan jenis.

9. Wajah datar mengirim ciuman

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Mata yang terbuka lebar dan wajah yang netral bukanlah tanda ciuman intim. Melainkan, sebuah ciuman untuk seorang teman atau saudara yang sebenarnya sama-sama menunjukkan rasa kasih sayang dan ungkapan terima kasih.

10. Wajah konyol

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini memiliki arti sebuah kekonyolan atau lelucon yang berkaitan dengan antusiasme atau kegembiraan pada seseorang akan suatu hal.

11. Wajah dengan tangan menutupi mulut

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Makna dari emoji ini adalah mengungkapkan rasa terkejut atau persepsi yang tiba-tiba. Gestur khas dengan menutup mulut menandakan bahwa orang lain berkata sesuatu yang tidak biasa atau aneh.

12. Wajah tanpa mulut

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Dengan mata melotot, emoji ini melambangkan seseorang yang tidak bisa berkata apa-apa atau speechless. Biasanya, pengguna emoji memakai ini saat sedang tidak ingin atau tidak bisa mengatakan apa pun tentang topik tertentu.

13. Wajah menguap

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini menunjukkan seseorang yang tidak minat untuk melakukan percakapan. Wajah menguap sambil menutup mulut juga bisa mengekspresikan rasa bosan dan ngantuk.

14. Wajah mengeluarkan liur

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Wajah dengan air liur mengalir dari mulut dapat diartikan sebagai rasa keinginan terhadap suatu hal, seperti makanan, mobil, atau peristiwa tertentu. Ekspresi ini juga sering dikaitkan dengan seseorang yang sedang mengidam.

15. Wajah pusing

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Wajah yang menunjukkan seperti sedang sakit atau pusing ini mengartikan kebingungan, keresahan, dan sedang tidak bisa fokus terhadap suatu hal.

16. Wajah bersin

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini sering kali digunakan dalam berbagai aplikasi chatting di media sosial, lho. Wajah bersin dengan mata tertutup bisa melambangkan kondisi seseorang yang sedang sakit, mulai dari flu, panas, atau kedinginan.

17. Emoji wajah tersenyum dengan satu mata berkedip

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini memiliki makna sedang mencoba mengenal seseorang lebih jauh. Wajah tersenyum dengan kedipan ini adalah tanda rayuan universal dengan cara yang paling santai.

18. Emoji wajah mengantuk

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Emoji ini bukan menunjukkan perasaan bosan atau sudah capek dengan bahasan yang berlangsung. Emoji ini menunjukkan rasa mengantuk.

Jangan keliru dengan emoji yang ada tanda 'zzz…zzz'-nya, kalau itu menunjukkan emoji sudah dalam keadaan tidur.

19. Emoji wajah menjerit ketakutan

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Yang perlu kalian ketahui, emoji ini bukan menunjukkan rasa kaget, melainkan menunjukkan bahwa kamu teriak dalam ketakutan yang amat sangat. Inspirasi emoji ini datang dari lukisan terkenal “The Scream” yang dibuat oleh seniman Norwegia, Edvard Munch.

20. Emoji wajah sabar

Popbela.com/Adinda Tasya Mutiara

Ini bukan emoji yang menunjukkan rasa sakit ataupun kebelet buang air. Emoji ini biasanya digunakan untuk menyampaikan perasaan pasrah akan suatu hal dan berujung pada rasa menangis.

Nah, itu dia 20 arti emoji dalam aplikasi chatting yang terlihat persis, namun memiliki makna berbeda-beda, lho. Jangan sampai tertukar lagi, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single