Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Jenis Ciuman dan Artinya, Mana yang Paling Kamu Suka?

Dari yang artinya sayang hingga nafsu, nih!

Windari Subangkit

Ciuman adalah tanda kasih sayang yang kerap dilakukan oleh seseorang kepada pasangannya. Ciuman juga dianggap sebagai salah satu hal intim yang dapat meningkatkan kemesraan antar pasangan. Ada banyak macam ciuman, mulai dari ciuman yang didaratkan di pipi, kening, bibir, sampai bagian tubuh lainnya.

Setiap ciuman juga memiliki arti yang berbeda, bisa jadi bermakna kasih sayang hingga nafsu. Supaya lebih jelas, yuk, ketahui 15 jenis ciuman dan artinya berikut ini!

1. The French Kiss

Unsplash.com/Cassie Lopez

Ciuman a la Prancis adalah ciuman yang terkenal paling romantis karena melibatkan permainan lidah. Ciuman ini memiliki arti bahwa kedua pasangan sudah masuk ke dalam tahap hubungan yang sangat dekat dan mesra. Memang, tidak semua orang percaya diri untuk menggerakkan lidahnya saat berciuman. Tapi, French kiss bisa disempurnakan dengan banyak latihan, kok.

2. The Earlobe Kiss

Sama seperti French kiss, earlobe kiss juga termasuk salah satu bentuk ciuman yang sangat romantis dan menggairahkan. Caranya ialah dengan memberikan kecupan di daerah telinga pasangan. Ketika suasana makin ‘panas’ dan kecupan tersebut berlanjut menggunakan lidah, itu menandakan kamu sedang menggodanya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar ciuman.

3. The Eskimo Kiss

Unsplash.com/Annete Sousa

Ciuman a la Eskimo merupakan cara berciuman penduduk Kutub Utara untuk menghindari bibir yang menempel akibat berciuman di udara dingin. Cara ciuman a la Eskimo ini ialah dengan saling menggosok-gosokkan hidung. The Eskimo kiss memiliki arti kasih sayang yang mendalam, biasanya sering dilakukan oleh orangtua kepada anaknya.

4. The Biting Kiss

Jenis ciuman yang satu ini ialah dengan memberikan gigitan kecil pada bibir pasangan ketika tengah berciuman. The bitting kiss menunjukkan bahwa kamu menginginkan sesuatu yang lebih. Gaya ciuman ini mengarah pada hubungan seksual yang lebih intim.

5. The Single Lip Kiss

Unsplash.com/Andriyko Podilnyk

Jenis ciuman ini dapat diibaratkan seperti membuat sandwich. Cara ciumannya ialah dengan meletakkan bibir atas di antara kedua bibir pasangan, sambil menghisap bibir bawahnya dengan lembut. Ciuman ini menunjukkan bahwa kamu mengirimkan sinyal romantis kepada pasanganmu.

6. The Butterfly Kiss

Jenis ciuman lainnya ialah butterfly kiss. Ciuman ini biasanya dilakukan saat sedang tidur, dengan mendekatkan wajah sampai bulu mata bersentuhan. Sebelum mencium bibirnya, kedipkan bulu matamu di kelopak mata pasangan agar terkesan seperti kupu-kupu yang sedang mengepakkan sayapnya. Ciuman ini dapat membuat hubungan antara pasangan semakin dekat.

7. The Hand Kiss

Unsplash.com/Tekang

Ciuman tak hanya dilakukan kepada pasangan saja, tapi juga bisa ditujukan kepada orang keluarga yang dihormati atau disayangi. Salah satunya ialah hand kiss, yakni ciuman yang diberikan dengan memegang tangan seseorang dan mengecup punggung tangannya. Ciuman ini menandakan rasa hormat, pujian, keramahan, dan kebaikan seseorang.

8. The Cheek Kiss

Ciuman pipi biasanya dilakukan sebagai sapaan dalam suatu pertemuan maupun perpisahan dengan orang yang dikenal atau disayangi. Ciuman ini menandakan persahabatan, perhatian, serta bentuk kasih sayang.

9. The Forehead Kiss

Unsplash.com/Kate Kozyrka

Meski sederhana, ciuman di kening memiliki makna yang mendalam, lho. Ciuman di kening menunjukkan rasa peduli yang tinggi dan rasa ingin melindungi. Tak hanya itu, forehead kiss juga menjadi ungkapan cinta yang tulus tanpa nafsu seksual.

10. The Neck Kiss

Tak dipungkiri bahwa leher merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Maka dari itu, ciuman pada leher dapat memberikan rangsangan sensual kepada pasangan. Biasanya, ciuman di leher juga bisa menjadi salah satu bentuk foreplay sebelum memulai aktivitas seksi lainnya.

11. The Laughing Kiss

Unsplash.com/Sharon McCutcheon

Bela, apakah kamu pernah tertawa di tengah sesi berciuman? Itu merupakan jenis ciuman the laughing kiss. Ketika kamu dan si dia melakukan hal ini, artinya kalian adalah pasangan yang playful dan sudah nyaman satu sama lain.

12. The Shoulder Kiss

Ciuman yang dilakukan di sekitar bagian pundak ini biasanya digunakan sebagai ‘izin’ untuk memulai sesi percumbuan. Ketika memberikan shoulder kiss, kamu akan mengetahui seperti apa mood pasanganmu saat ini melalui respons yang ia berikan.

13. The Quickie Kiss

Unsplash.com/Vince Fleming

Tak selamanya berciuman dengan penuh gairah, memberi kecupan bibir secara singkat a la quickie kiss ini juga tetap terasa romantis, lho! Ciuman ini menunjukkan bahwa kamu sudah yakin dengan hubungan yang dijalani bersama pasangan.

14. The Lingering Kiss

Kebalikan dari quickie kiss, the lingering kiss merupakan jenis ciuman bibir yang berlangsung jauh lebih lama, tapi tanpa gerakan lidah. Ciuman jenis ini dapat diartikan sebagai rasa cinta yang mendalam.

15. The Full Body Kiss

Unsplash.com/We Vibe Wow Tech

The full body kiss ialah ketika kamu mencium seluruh tubuh pasanganmu dari kepala sampai kaki. Ciuman jenis ini menandakan betapa kamu menyukai dan menerima tubuh pasangan apa adanya. Hal ini juga berlaku jika si dia melakukan hal yang sama kepadamu.

Itu dia 15 jenis ciuman dan artinya. Di antara itu semua, mana gaya ciuman yang paling kamu sukai, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex