Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Berhubungan Intim yang Aman dan Nyaman Saat Hamil Tua

Perhatikan posisi seksnya, Bela

Windari Subangkit

Hubungan seks antara suami dan istri memiliki peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun ketika sedang hamil tua, banyak pasangan khawatir melakukan hubungan seks karena takut membahayakan janin di dalam kandungan. Selain itu, posisi saat bercinta juga perlu diperhatikan, mengingat perut yang sudah membesar dan terkadang membuat hubungan seks jadi nggak nyaman.

Lantas, bagaimana cara berhubungan intim saat hamil tua? Yang paling utama ialah perhatikan posisi seks supaya nggak berbahaya. Inilah 5 posisi seks yang bisa dipraktikkan ketika dalam kondisi hamil tua.

1. Woman on top

Freepik.com/Yanalya

Woman on top merupakan posisi seks yang paling memuaskan saat kondisi hamil besar. Pada posisi ini, suami tidur terlentang sedangkan kamu duduk di atasnya. Dalam hal ini, kamu yang akan mengendalikan aktivitas seksual sehingga tentu saja bisa lebih nyaman. Posisi ini aman bagi ibu hamil karena perutmu nggak tertekan. 

2. Side by side

Pixabay.com/Sasin Tipchai

Pada posisi ini, kamu dan suami tidur berdampingan dan saling berhadapan. Kemudian kamu dapat menggantungkan salah satu kaki di atas tubuh suami dan ia akan melakukan penetrasi dari depan. Selain aman untuk ibu hamil, posisi ini juga dapat meningkatkan keintimanmu dengan suami karena saling berhadapan. 

3. Spooning

Freepik.com/Jcomp

Cara berhubungan intim saat hamil tua yang paling nyaman ialah dengan posisi spooning. Pada posisi ini, kamu dapat tidur menyamping dan menyerahkan tumpuan perut di kasur, sedangkan suami akan meringkuk di sebelahmu. Jangan lupa, letakkan beberapa bantal di atas salah satu kaki agar perutmu nggak terjepit dan lebih memudahkan penetrasi.  

4. Doggy style

Freepik.com/Jcomp

Pada posisi ini, kamu diharuskan untuk menungging lalu biarkan suamimu melakukan penetrasi dari belakang dengan posisi berlutut atau setengah berdiri. Saat berhubungan intim dengan posisi doggy style, kamu harus menemukan kenyamanan pada tangan dan lutut saat suamimu melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini juga dapat meminimalkan jumlah gerakan yang harus dilakukan olehmu. 

5. On the chair

Freepik.com/Bearfotos

Jika ingin mencoba cara berhubungan intim saat hamil tua dengan posisi yang berbeda, kamu dapat menggunakan kursi sebagai media saat bercinta. Biarkan suami duduk di kursi dan kamu duduk di pangkuannya. Agar lebih intim, kamu dapat merangkul suami dengan erat. Pastikan kursi diposisikan dekat dengan dinding atau lemari untuk membantumu bangun dan beranjak dari pangkuan suami. 

Itulah cara berhubungan intim saat hamil tua yang aman dan nyaman beserta posisinya. Sebelum melakukan hubungan intim, sebaiknya kamu telah memeriksakan kehamilan secara rutin pada dokter kandungan ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Sex