Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Aromaterapi yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual Kamu dan Pasangan

Kira-kira, malam ini mau pakai aromaterapi yang mana, nih?

Sara Agustriana

Memulai hubungan seksual tak selamanya berjalan mulus. Bisa saja, kamu dan pasangan merasa tidak bergairah sehingga menolak untuk melakukannya. Rasa lelah, stres, hingga hilangnya mood menjadi penyebab kamu atau pasangan enggan bercinta.

Untuk mengatasinya, Margaret Szura, pakar essential oil yang berbasis di New Jersey, menyarankan untuk menggunakan aromaterapi. Semua orang tahu aromaterapi baik untuk kesehatan, kecantikan, dan suasana hati. Tapi, apakah kamu tahu bahwa aromaterapi juga bisa mengatasi permasalahan seksual? Faktanya, aromaterapi ampuh sebagai Aphrodisiac atau pembangkit gairah seksual. Aromaterapi apa sajakah itu? Cek di bawah ini.

1. Cinnamon atau kayu manis

www.pexel.com/Mareefe

Rempah satu ini sangat tidak asing bagi orang Indonesia. Ternyata, tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan, wangi dari kayu manis bisa juga menjadi “senjata” yang ampuh untuk merangsang gairah kaum laki-laki. 

Cinnamon merupakan peningkat libido utama,” ucap Szura. Ia juga mengatakan bahwa aroma kayu manis memberikan efek kehangatan sehingga meningkatkan aliran dan sirkulasi darah ke Mr P. Dengan begitu gairah seksual pria pun akan meningkat. 

Untuk pemakaian, encerkan cinnamon oil dengan carrier oil, dengan perbandingan 1 banding 4.

2. Clary Sage

www.thehealthy.com

Clary sage atau langon kleri merupakan tanaman yang kaya manfaat. Menurut Szura, wangi dari Clary Sage itu berguna sebagai Aphrodisiac, yang bekerja memengaruhi sistem hormonal. Jilka hormon tidak seimbang, maka libido menjadi menurun. Stres pun dapat merusak libido. Nah, cara alami untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan aromaterapi Clary sage. Minyak esensial Clary sage memiliki aroma manis yang menenangkan dan menyegarkan sehingga dapat menghilangkan stres dan meningkatkan gairah seksual.

3. Jasmine

www.thehealthy.com

Untuk urusan seksual, wangi bunga melati sangat baik untuk perempuan. Wangi ini dapat mengurangi kecemasan, depresi, dan perasaaan tidak percaya diri. Dengan menghirup wangi melati saat berhubungan seksual dengan pasangan, kamu kaum wanita dapat lebih percaya diri dan terdorong untuk mengeksplorasi keintiman, yang mungkin selama ini telah hilang. Di India, minyak dari bunga melati telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu meningkatkan libido. 

4. Patchouli atau Nilam

www.isobionics.com

Minyak patchouli atau minyak nilam adalah salah satu aromaterapi yang dapat meningkatkan energi dan merangsang hasrat seseorang yang selama ini tertahan. Tak hanya berbentuk aromaterapi, minyak yang terbuat dari tanaman nilam ini juga biasa digunakan sebagai bahan baku pembuatan parfum. Jadi, jika kamu menemukan parfum dengan kandungan patchouli, sepertinya itu patut dibeli.

5. Rose

www.pexel.com/Karolina Grabowska

Tak salah rasanya jika bunga mawar selalu dikaitkan dengan suasana romantis yang penuh cinta. Coba aja perhatikan kamar para pengantin baru. Kelopak bunga mawar biasanya memenuhi ruangan tersebut. Ternyata bukan tanpa alasan, pasangan yang mencium bunga mawar dapat meningkatkan sistem peredaran darah ke bagian bawah tubuh mereka, bagian yang sangat penting untuk melakukan hubungan seks. Aroma yang sensual secara tak sadar juga membangkitkan semangat kamu dan pasangan.

6. Sandalwood

www.essentiallyaustralia.com.au

Untuk kamu atau pasangan yang mengalami kemerosotan seksual, wajib coba aromaterapi satu ini. Aroma hangat dari sandalwood atau cendana dapat membuat kamu dan pasangan jadi lebih tenang dan nyaman. Aroma ini sangat cocok digunakan saat kamu dan pasangan ingin menikmati lebih lama sesi foreplay.

7. Ylang Ylang atau kenanga

www.vibhinnaa.com

Kata Szura, Ylang ylang atau kenanga dikenal sebagai salah satu minyak esensial yang mengandung afrodisiak paling kuat, yang bisa memengaruhi energi dan gairah seksual, baik laki-laki maupun perempuan. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman bercinta lebih sensual dan erotis, bisa banget dibantu dengan aromaterapi ini.

8. Bergamot

www.verywellhealth.com

Jenis aroma yang satu ini cocok untuk para lelaki. Bergamot atau aroma dari buah jeruk yang segar dipercaya mampu meningkatkan jumlah asam amino di otak, yang mana dapat memicu meningkatkanya libido pada laki-laki. Penelitian juga menunjukkan ketika dicampur dengan air, aromaterapi ini dapat membantu mengurangi perasaan negatif seperti kecemasan, depresi, stres, dan ketegangan.

Tak perlu pakai obat, 8 aromaterapi untuk meningkatkan gairah seksual dari bahan alami yang bisa kamu dan pasangan gunakan untuk kehidupan seksual yang penuh energi dan gairah. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Sex