Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Telanjang, Ada Positif dan Negatifnya

Bisa menjadi tanda agar lebih mencintai diri sendiri

Raden Putri

Mimpi adalah bunga tidur yang kerap dialami oleh seseorang. Meski demikian, terkadang bunga tidur ini memiliki makna tersendiri untuk kehidupan kita. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang mencari tahu makna sebuah mimpi, seperti arti mimpi telanjang.

Setiap mimpi akan memiliki makna tersirat yang mungkin akan berhubungan dengan kehidupan nyata kita. Beberapa akan menjadi pertanda baik dan beberapa lainnya akan menjadi pertanda buruk. Hal ini tentu akan berbeda-beda tergantung pada apa yang kita mimpikan.

Dalam metafora, pakaian melambangkan rahasia dan perlindungan. Benda tersebut juga membantu tubuh agar tidak dilihat secara bebas oleh orang lain. Lantas, bagaimana jika bermimpi telanjang? Apa arti mimpi telanjang? Untuk menemukan jawabannya, simak rangkuman informasi di bawah ini mengenai arti mimpi telanjang.

1. Merasa tidak aman

Pexela.com/Yaroslav Shuraev

Arti mimpi telanjang yang pertama adalah merasa tidak aman. Ketelanjangan umumnya menggambarkan perasaan tidak aman dan nyaman dalam diri seseorang. Oleh sebab itu, bila kamu bermimpi telanjang, maka dapat berarti kamu sedang ketakutan jika ketidakamanan atau insecurity yang kamu miliki akan terbongkar. Alhasil, kamu takut jika orang lain melihat dirimu yang sebenarnya.

2. Merasa dipermalukan

Pexels.com/Yan Krukau

Mimpi terkadang dapat berasal dari hal-hal yang sedang dialami oleh alam bawah sadar kita. Oleh karena itu, arti mimpi telanjang juga bisa berarti sedang merasa dipermalukan atau dicemooh oleh orang lain. Keadaan ini membuat seseorang merasa rentan hingga memengaruhi psikologisnya. Alhasil, perasaan tersebut berubah menjadi mimpi yang memiliki arti kurang baik

3. Menandakan penyesalan

Pexels.com/Elina Fairytale

Mimpi telanjang juga menandakan kemurnian dan kejelasan batin. Tetapi, jika kamu bermimpi melihat diri sendiri sedang tidak menggunakan pakaian, maka itu berarti kamu telah melakukan tindakan yang berujung pada penyesalan. Biasanya, perasaan menyesal tersebut pada awalnya tidak disadari, sehingga berubah menjadi mimpi yang membayang-bayangi.

4. Takut terlihat lemah

Pexels.com/Yaroslav Shuraev

Saat kamu sedang merasa lemah dan rentan, kamu mungkin merasa takut jika orang lain akan melihat keadaanmu saat ini. Terlebih jika sisi lemah tersebut dapat terungkap ke publik dan menimbulkan pandangan buruk yang tidak diinginkan. Alhasil, kamu jadi takut terlihat lemah dan berusaha menutupinya.

5. Akan ada perubahan besar

Pexels.com/Anderson Guerra

Di balik arti mimpi telanjang yang negatif, terdapat juga beberapa arti yang positif, salah satunya adalah akan ada perubahan besar dalam hidup. Telanjang berhubungan dengan rasa takut dan kerentanan yang juga beriringan dengan perubahan besar. Jadi, saat kita bermimpi tidak memakai baju, itu bisa juga berkorelasi dengan perubahan besar yang akan terjadi di masa depan.

6. Akan mendapat peluang baru

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Arti mimpi telanjang juga bisa berhubungan dengan peluang baru yang akan datang. Peluang ini dapat berupa hubungan baru, pekerjaan baru atau perasaan baru yang akan membuatmu menjadi lebih bahagia. Kamu juga mungkin akan mendapat kesempatan untuk diterima apa adanya oleh seseorang yang sudah lama kamu sukai.

7. Memiliki hati yang bersih

Pexels.com/Elina Fairytale

Telanjang adalah keadaan saat seseorang tidak memakai apa pun pada tubuhnya dan tidak ada yang ditutupi sama sekali. Hal ini juga dapat berarti jika mimpi telanjang berarti seseorang memiliki hati yang bersih. Dia juga tidak menyembunyikan apa pun dan tampil apa adanya.

8. Harus lebih menyayangi diri sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Arti mimpi telanjang yang terakhir adalah harus lebih menyayangi diri sendiri. Hal ini karena mimpi telanjang erat kaitannya dengan perasaan tidak aman dan ketakutan. Jadi, ada baiknya untuk lebih menerima diri sendiri. Pasalnya, hal ini juga bisa menjadi tanda dari alam bawah sadar agar seseorang lebih fokus pada dirinya sendiri.

Itulah rangkuman informasi mengenai arti mimpi telanjang. Apakah kamu pernah mengalaminya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex