Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hal tentang Seks dan Cinta yang Perlu Diketahui Pasanganmu

Keintiman bukan hanya tentang penetrasi

Natasha Cecilia Anandita

Memiliki pasangan yang pandai tentang cinta, keintiman, hingga seks memang menyenangkan. Ini juga sangat baik untuk hubungan kalian. Tapi kalau sebaliknya, dia yang sangat polos atau tak pandai, bisa jadi kamu malah bad mood karena dia tak peka dan tak bisa memanjakanmu. 

Banyak laki-laki hanya tahu tentang seks dan cinta dari stereotip atau pemahaman yang umum beredar saja. Alhasil hubungan akan lebih membosankan dan mungkin termakan mitos palsu yang seharusnya tidak seperti itu. 

Kalau kamu gemas dengan dia yang kolot atau kurang mahir dalam percintaan dan seks, berikut ada 8 hal tentang seks dan cinta yang perlu diketahui dia atau para lelaki lainnya ketahui. 

1. Keintiman fisik bukan hanya tentang penetrasi

freepik.com/prostooleh

Seks menjadi jauh lebih baik ketika kalian mulai melambat dan menghargai momen tersebut. Pemandangan, suara, dan aroma yang ada di sekitar, semuanya berkontribusi pada pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Itu semua membentuk keintiman, bukan saja saat kalian menyatu. 

2. Kata cinta harus digunakan dengan hati-hati

unsplash.com/istockphoto

Jangan mengatakan cinta jika tidak bersungguh-sungguh. Misal, mengatakan "aku mencintaimu" hanya karena kalian berdua sangat ingin merasakan sesuatu selain rasa kesepian. Intinya jangan membohongi diri dengan mengatakan hal sesensitif itu padahal tak dari dalam hati.

3. Cinta tidak seharusnya terasa seperti kompromi

unsplash.com/istockphoto

Rasa cinta itu membahagiakan satu dengan lainnya bukan terasa sebagai kompromi. Kalau kamu atau pasanganmu merasakan kalian lebih banyak berkompromi atau meragukan dan mempertanyakan semua hal tentang hubungan, itu mungkin bukan cinta. Dalam suatu hubungan yang dilandasi cinta, tak ada ruang untuk berpikir bahwa "hubungan semua orang mirip dengan ini, bukan?".

4. Menjalin hubungan dengan santai

unsplash.com/anh-henry-nguyen

Menjalin hubungan dengan seseorang yang benar akan terasa menyenangkan, santai, seakan berjalan lambat. Ini menjadi ciri hubungan yang sehat karena kalian berdua merasa bahagia, saling mengenal, membantu, dan mendukung. 

Terkadang laki-laki berpikir harus menjadi seorang alpha dan dominan dalam hubungan. Ini akhirnya menelurkan banyak tekanan dan emosi yang justru tidak akan baik. Jadi, cobalah untuk bersantai dan perbanyak komunikasi antara satu dengan lain. Lakukan hal-hal yang membuat kalian berdua lebih dekat dan bahagia. 

5. Singkirkan semua pesan yang obsesif

unsplash.com

Saat berkenalan dengan orang lain atau bahkan ke pasangan sendiri, hindari sikap obsesif. Ini bukanlah sesuatu yang disebut cinta lagi. Obsesif hanya membawa hubungan ke suatu yang lebih berbahaya. Apalagi saat baru memulai hubungan, pesan yang obsesif justru akan membuat dia illfeel dan akhirnya meninggalkan. 

6. Jangan bertahan karena takut sendirian

unsplash.com/istockphoto

Baik perempuan atau laki-laki terkadang memilih bertahan dalam hubungan yang mungkin sudah hancur karena takut sendirian. Tak hanya membuatmu sengsara, ini juga akan membuat semua orang, termasuk teman, keluarga, dan pasanganmu benar-benar tidak enak.

Untuk apa juga mengorbankan kebahagiaan hanya untuk merasa tidak sendirian. Itu tidak sepadan, dan mengakhiri segalanya selalu lebih baik daripada bertahan di tengah hubungan yang tak membahagiakan semua pihak yang terlibat. 

7. Posisi yang canggung membuat seks menjadi canggung

freepik.com/gpointstudio

Suami-istri yang baru menikah, belum lagi kalau dua-duanya juga baru dalam melakukan hal ini, rasa canggung mungkin ada. Untuk itu cobalah mencari posisi terbaik untuk kalian. Posisi seks yang canggung akan membuat seks kalian juga jadi canggung, pada akhirnya kalian tak akan bisa menikmati. Lebih parahnya kalau kalian berpura-pura menikmatinya. Jadi, cobalah posisi yang membuat kalian nyaman, menyenangkan, dan jangan lupa untuk dikomunikasikan, ya!

8. Klitoris itu nyata dan harus ditemukan

freepik.com/gpointstudio

Hal lain tentang seks yang perlu diketahui para lelaki adalah keberadaan klitoris. Ini ada dan harus ditemukan jika ingin memuaskan pasangan. Selain penetrasi, ini merupakan hal kedua yang benar-benar bisa memuaskan perempuan. Klitoris biasanya terdapat di titik pertemuan labia majora (dekat tulang kemaluan).

Itulah 8 hal tentang cinta dan seks yang perlu diketahui pasanganmu para lelaki agar kehidupan romansa kalian lebih berwarna. 

IDN Media Channels

Latest from Sex