Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lakukan 5 Bahasa Cinta Ini Agar Seks Lebih Memuaskan

Karena seks yang memuaskan sangat penting untuk pasangan.

Elga Windasari

Setiap orang pastinya memiliki kesukaan yang berbeda, termasuk untuk urusan seks. Tidak berada di halaman yang sama secara seksual, mungkin membuat kamu dan pasangan merasa nggak puas. Ujung-ujungnya, kamu atau dia jadi malas untuk bercinta.

“Komunikasi dan pengetahuan adalah kunci dalam hal keintiman. Semuanya dimulai dengan seberapa banyak kamu tahu tentang pasangan dan sebaliknya,” kata Ana De la Cruz, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

Nah, salah satu komunikasi yang bisa kamu pilih adalah dengan melakukan bahasa cinta pada pasangan. Hal ini bisa membantu kamu menentukan langkah apa yang perlu diambil untuk menikmati kehidupan seks dengan pasangan.

Di bawah ini para ahli memberitahukan 5 bahasa cinta yang bisa kamu lakukan pada pasangan agar kehidupan seks bisa lebih memuaskan.

1. Berikan pelayanan

Pexels.com/Cottonbro

Pakar seks bersertifikat Isabelle Uren mengatakan, “Tindakan ini jauh lebih bermakna ketika kamu melakukannya tanpa diminta.”

Misalnya, jika kamu tahu ada sesuatu yang disukai pasangan Anda selama foreplay, seperti seks oral, biarkan pasangan duduk dan menikmati saat kamu melakukan itu untuknya.

Masih menurut Isabelle, menyajikan minuman kepada pasangan atau menyelimutinya setelah selesai bercinta, juga dapat membuatnya merasa benar-benar dicintai. Bonusnya, dia juga jadi ingin melayanimu karena merasa dirinya sudah dilayani dengan baik.

2. Lakukan sentuhan fisik

freepik.com/yanalya

Isabelle mengatakan ada cara untuk mengeksplorasi berbagai jenis sentuhan satu sama lain di luar seks, yang bisa membuat hubungan seks nantinya terasa lebih memuaskan.

Contohnya, kamu dapat memberi dan menerima pijatan sensual kepada pasangan atau mengeksplorasi permainan suhu dan sensasi. Kamu dan pasangan juga bisa membangun keinginan bercinta sepanjang hari dengan beberapa sentuhan seksi, termasuk menyentuh pasangan saat memasak bersama, meremas bokongnya, atau mencuri ciuman cepat saat berpapasan.

Saat bercinta, coba berbagai posisi seks yang memungkinkan banyak belaian dan sentuhan. Terakhir, tentu saja jangan lupa untuk menikmati kebahagiaan pasca-seks dengan berpelukan, berpegangan tangan, atau membelai lembut pasangan.

3. Berikan waktu yang berkualitas

menxsp

Ini bisa berarti banyak hal. Namun, yang mungkin akan paling dihargai pasangan adalah dengan nggak terburu-buru melakukan foreplay. "Lakukan semuanya dengan perlahan, tunjukkan pada pasangan bahwa dia memiliki perhatian penuh darimu,” kata Isabelle.

Sebelum berhubungan seks, cobalah untuk menjadwalkan kencan malam yang romantis dan tinggalkan ponsel di luar kamar. Setelah selesai, tetap hadir untuk pasangan juga sama pentingnya. Jadi cobalah untuk nggak tertidur atau langsung mengalihkan perhatian ke hal lain.

4. Ucapkan kata-kata cinta

dok.internet

“Pasangan yang bahasa cinta utamanya adalah kata-kata akan menikmati banyak umpan balik positif tentang dirinya sendiri, keterampilan dirinya sebagai pasangan, dan hubungan secara umum,” ujar Isabelle.

Jika masih sungkan bicara langsung, pertimbangkan untuk mengirim pesan seksi kepada pasangan agar dia tahu kalau kamu memikirkannya. Berikan pujian atau beri tahu apa yang kamu sukai dari kehidupan seks yang kalian lakukan selama ini.

Saat berhubungan seks, cobalah untuk berbisik di telinga pasangan dan pastikan untuk memberitahukannya ketika dia melakukan sesuatu yang kamu. Setelah berhubungan seks, luangkan waktu untuk memuji kemampuan pasangan atau cukup beri tahu kalau kamu mencintainya.

5. Berikan hadiah

Pexels.com/Anthony Shkraba

Ada banyak jenis hadiah yang bisa kamu berikan pada pasangan. Misalnya saja, pakaian dalam baru yang seksi, mainan seks baru, atau aksesori kamar tidur yang bisa membangkitkan gairah.

Isabelle juga menyarankan, “Jika pasangan mengisyaratkan ingin mencoba posisi atau aktivitas tertentu di kamar tidur, tawarkan untuk mencobanya atau biarkan dia memilih posisi seks favoritnya.” Hal ini bisa membuat pasangan juga akan melakukan hal yang sama padamu.

Mengkomunikasikan apa yang kamu butuhkan dan memahami apa yang dibutuhkan pasangan soal seks memang kadang-kadang bisa sedikit rumit. Namun, dengan mempelajari bahasa cinta bersama pasangan, kamu memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan lebih banyak seks yang memuaskan.

IDN Media Channels

Latest from Sex