Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Bergairah, Ini 5 Posisi Seks yang Aman Pasca Melahirkan

Jangan sembarangan pilih posisi seks!

Astri Amalia

Saat berhubungan seks, penting bagi perempuan untuk merasa aman dan nyaman, apalagi saat aktivitas intim dilakukan beberapa waktu pasca melahirkan. Jangan sampai salah pilih posisi seks yang malah bikin kamu merasa nggak nyaman.

Menurut Kat Van Kirk, Ph.D., seorang terapis pernikahan dan seks berlisensi, serta penulis buku Married Sex Solution: A Realistic Guide to Saving Your Sex Life, saat perempuan diperbolehkan kembali untuk melakukan hubungan seks, sebenarnya pemilihan posisi seks disesuaikan dengan kenyamanan dan kesenangan.

Kendati demikian, Kat Van merekomendasikan secara detail 5 posisi seks aman terbaik yang bisa kamu coba pasca melahirkan.

Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Reverse Cowgirl

Pexels.com/cottonbro

Untuk posisi seks yang aman pasca melahirkan yang pertama kamu bisa memulainya dengan mencoba reverse cowgirl. Menurut Kat Van, posisi ini sangat bagus untuk menjangkau klitoris sembari mengendalikan kedalaman serta ritme saat bercinta.

Jika kamu merasa nyaman menjauh dari pasangan sambil berlutut, reverse cowgirl bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan akses klitoris sambil mengontrol kedalaman dan ritme,” kata Kat Van.

2. Frisky Flip

unsplash.com/Annie Spratt

Kalau kamu nggak merasa cukup aman saat berada di atas, kamu bisa lho menggunakan posisi frisky flip. Dalam posisi ini, kamu hanya perlu membalikkan tubuh dan tengkurap.

Posisi seks dari belakang berenergi rendah ini memungkinkan kamu untuk bersantai saat penetrasi dan pasanganmu bisa melakukan penetrasi terlalu dalam,” ungkap Kat Van.

Yang terpenting menurut Kat Van, posisi seks paling aman pasca melahirkan adalah posisi dengan tempo perlahan, namun tetap mendapatkan keintiman.

3. Lazy Sex

pexels.com/cottonbro

Kat Van selanjutnya merekomendasikan posisi lazy sex atau yang diterjemahkan secara harfiah sebagai 'seks malas.'

Untuk mencoba posisi satu ini, kamu dan pasangan cukup berbaring, di mana pasanganmu berada tepat di belakang punggungmu.

"Berbaringlah dalam bentuk 'L' dengan pasanganmu berada di punggung," katanya.

"Ini memungkinkan pengerahan tenaga yang minimal sekaligus memberi kalian berdua akses ke klitorismu," tambahnya Kat Van.

4. Lap it up

manmatters.com

Jika kamu merasa nyaman berada di atas, kamu bisa mencoba posisi lap it up. Ini merupakan variasi posisi dari woman on top.

Untuk mencobanya, mintalah pasanganmu duduk menghadapmu di atas tempat tidur atau kursi. Lalu, kamu bisa menempatkan diri di atas pangkuannya sembari mengaitkan kedua kakimu di sisi tubuhnya.

Dengan posisi ini, kamu bisa mengendalikan dorongannya sesuai dengan tingkat kenyamananmu.

5. Oral Sex

pexels.com/vitaliy-izonin

Yang terakhir adalah oral sex. Bukan hanya pasca melahirkan, seks oral selalu jadi andalan tiap pasangan, mengingat oral sex dapat membantu pasangan menemukan kenikmatan baru bersama.

"Cunnilingus (alias seks oral) selalu merupakan pilihan yang baik," kata Kat Van.

"Apakah kamu sedang berbaring atau bersandar di kepala tempat tidur, kamu tidak perlu khawatir tentang penetrasi," tutupnya.

Itu tadi 5 posisi seks yang aman pasca melahirkan. Bagaimana, siap untuk mencobanya?

IDN Media Channels

Latest from Sex