Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Malam Pertama Selain Berhubungan Seks

Apa saja?

Astri Amalia

Malam pertama merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengantin baru, tentu saja karena adanya agenda bercinta. Namun, beberapa pasutri baru ada yang memilih untuk nggak berhubungan seks di malam pertama. Alasannya beragam, mulai dari merasa letih karena rangkaian acara pesta pernikahan, hingga merasa terlalu gugup.

Nah, kalau kamu atau pasangan nggak bersedia berhubungan seks di malam pertama pernikahan, coba lakukan 5 hal berikut ini. Scroll artikelnya hingga selesai, ya!

1. Merayakan after party bersama teman-teman

nypost.com/iStockphoto

Belakangan ini, nampaknya perayaan after party atau pesta tambahan setelah resepsi pernikahan telah menjadi sebuah tren. Terlebih di acara resepsi pernikahan formal, biasanya mempelai pengantin nggak bisa leluasa untuk berinteraksi bersama para kerabat dekat yang hadir.

Pasti banyak pasangan yang menginginkan waktu berkualitas bersama dengan sahabat setelah resepsi diadakan. Tentunya, mengadakan after party bisa jadi solusi untukmu dan pasangan nih, Bela, jika salah satu di antara kalian belum siap berhubungan seks di malam pertama.

2. Melihat hasil foto pernikahan

pexels.com/Jonathan Borba

Pada acara resepsi, sudah pasti banyak tamu yang hadir mengabadikan momen bahagiamu, terlebih oleh teman-teman terdekatmu. Kalau belum siap berhubungan intim dengan pasangan di malam pertama, coba deh minta foto pernikahanmu dari teman-temanmu, lalu lihat hasil fotonya bersama dengan pasangan. Bisa jadi kalian menemukan potret lucu dan bikin malam pertama kalian jadi penuh gelak tawa!

3. Membalas pesan ucapan selamat kerabat dan teman-teman

Pexels.com/Retha Ferguson

Saat teman-teman online-mu mengetahui bahwa kamu dan pasangan menikah, besar kemungkinan kamu akan dilimpahi banyak pesan ucapan selamat menikah doa baik dari mereka. Kalau agenda bercinta nggak ada di malam pertamamu, kamu bisa membalas ucapan selamat dari temanmu itu satu-persatu. Jangan lupa untuk menyelipkan doa terbaik untuk mereka juga ya, Bela! 

4. Pesan makanan

unsplash.com/Jakub Kapusnak

Satu hal yang biasa muncul setelah resepsi pernikahan berakhir adalah rasa lapar. Untuk itu, isilah perut kalian terlebih dahulu di malam pertama dengan memesan beberapa makanan dari hotel tempat kalian menginap, atau via online.

5. Tidur

Andrea Piacquadio/Pexels

Yup! Tidur bisa jadi hal lainnya yang bisa kamu lakukan di malam pertama nih, Bela. Rangkaian pesta pernikahan yang digelar dari pagi hari bisa membuatmu dan pasangan sangat kelelahan. Daripada memaksakan diri untuk berhubungan seks di malam pertama, lebih baik beristirahatlah terlebih dahulu. Tenang saja, kalian masih punya banyak waktu kok untuk merasakan momen intim berdua!

Nah, jadi itu tadi 5 hal yang bisa kamu lakukan di malam pertama selain berhubungan seks. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex