Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Posisi Berhubungan yang Bagus Saat Hamil 9 Bulan, Aman dan Nyaman!

Nyaman dan aman untuk kamu coba!

Adinda Tasya Mutiara

Memasuki usia kehamilan 9 bulan berarti dapat dikatakan bahwa kamu sudah berada pada fase hamil tua. Di mana usia kehamilan tersebut, pastinya membuatmu akan lebih berhati-hati dalam beraktivitas, sembari menunggu waktu persalinan tiba.

Lantas, banyak pertanyaan yang timbul, apakah saat masa kehamilan tua masih tetap bisa berhubungan intim? Jawabannya adalah boleh, selama kamu dan pasangan nyaman untuk melakukannya, mengingat perut yang besar membuat berhubungan intim dipenuhi rasa was-was.

Namun, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat kondisi kehamilan sudah memasuki masa akhir. Melansir dari Ovia Health, ada 6 posisi berhubungan yang bagus saat hamil usia 9 bulan. Tidak perlu khawatir, kamu dan pasangannya hanya perlu mencobanya, Bela.

1. Cowgirl

Pexels.com/Cottonbro

Posisi ini dilakukan ketika perempuan yang sedang hamil berada di atas alias woman on top, dan memberikan kendali sepenuhnya pada perempuan untuk mengatur kedalaman penetrasi serta intensitas stimulasi. 

Kamu bisa melakukan posisi saat pasangan sedang berbaring di tempat tidur atau duduk tegak di kursi, yang diawali dengan foreplay sebagai permulaan hubungan intim. 

2. Reverse cowgirl

Pexels.com/Graveris

Sama dengan posisi woman on top, posisi reserse cowgirl juga kamu berada di atas tubuh pasanganmu, namun yang membedakan saat ini kamu menghadap ke belakang. Kecepatan penetrasi bisa diatur dan disesuaikan dengan kenyamananmu sebagai perempuan yang sedang hamil tua.

Posisi ini baik untuk dilakukan karena perutmu yang besar bisa ditopang oleh paha dan bokong bisa ditopang oleh tubuh pasangan. 

3. Spooning

Unsplash.com/We Vibe Toys

Posisi seks ini juga aman untuk dilakukan saat hamil tua. Di mana spooning dilakukan sambil memeluk pasangan dari belakang dengan posisi berbaring, hal ini memungkinkan penetrasi yang tidak terlalu dalam.

Selain itu, kamu dan pasangan juga dapat mengatur ritme dan kecepatan sesuai dengan keinginan kalian untuk mendapatkan seks yang menyenangkan.

4. Froggy style

Pexels.com/We Vibe Toys

Posisi ini sebenarnya mirip dengan doggy style, namun tumpuannya berada di lengan, bukan tangan. Tujuannya untuk menghindari tekanan pada pergelangan tangan dan mencegah kamu yang sedang hamil mengalami kelelahan.

Pada saat mencoba posisi ini, kamu dapat meletakkan bantal di bawah perut sebagai penyangga tambahan agar berhubungan intim bisa berjalan dengan nyaman dan aman

5. Edge of the bed

freepik.com/dusanpetkovic

Untuk posisi ini dilakukan dengan cara berbaring di atas bantal, tepatnya di pinggir tempat tidur, kaki di lantai atau di pinggir kasur. Nah, pasanganmu hanya tinggal berdiri atau membungkuk di atas kamu yang sudah siap dengan posisi Edge of the bed.

6. Frisk

Pexels.com/Sinitta Leunen

Terakhir, kamu bisa mencoba posisi ini dengan mudah. Caranya, kamu hanya perlu berdiri menghadap tembok. Kemudian, peneterasi bisa dilakukan di bagian belakang kamu dengan tujuan melindungi perut. 

Hal terpenting, kamu harus mendorong bokong ke belakang agar bagian perut depan memiliki jarak yang cukup aman dengan dinding.

So, itu dia beberapa posisi berhubungan yang bagus saat hamil 9 bulan yang bisa kamu coba bersama pasangan. Selamat mencoba. Stay safe, stay romantic!

IDN Media Channels

Latest from Sex