Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Obat Tradisional Meningkatkan Gairah Seksual Wanita Dewasa

Terbuat dari bahan-bahan alami

Adinda Tasya Mutiara

Pasang surut gairah seks pada wanita ternyata dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pertambahan usia, riwayat kesehatan, kondisi fisik dan psikis, serta komunikasi hubungan dengan suami yang kurang baik.

Namun, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk menjaga gairah seksual agar tetap stabil, yakni dengan mengonsumsi suplemen herbal atau obat tradisional. Dalam beberapa situasi, obat tersebut sering kali dianggap bisa membantu meningkatkan libodo dan mempermudah wanita yang sulit orgasme.

Lantas, apa saja pilihan obat tradisional meningkatkan gairah seksual wanita dewasa dengan mudah dan cepat? Penasaran? Yuk, cek informasinya berikut ini.

1. Ginkgo biloba

Freepik.com

Ginkgo adalah obat tradisional yang dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Secara penelitian, obat ini mungkin efektif sebagai afrodisiak alami, namun setelah diteliti lebih lanjut tentang penggunaan ginkgo rupanya obat yang satu ini cukup berfungsi meningkatkan gairah seksual pada wanita.

2. Ginseng

Freepik.com

Ginseng juga menjadi salah satu obat tradisional yang dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Belum lama ini, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa ginseng bisa meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi wanita sehingga meningkatkan sensitivitas dan gairah seksual.

3. L-arginine

Pexels.com/Karolina Grabowska

Obat yang satu ini ternyata mengandung asam amino yang memiliki banyak fungsi dalam tubuh. L-arginine dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat oksida nitrat, senyawa yang membantu mengendurkan pembuluh darah dan memungkinkan darah mengalir lebih lancar melalui arteri.

Dilansir Very Well Health, dalam studi komprehensif, L-arginine terbukti efektif untuk disfungsi seksual pada wanita.

4. Saffron

Freepik.com

Sebagai bahan obat tradisional yang populer, saffron sangat direkomendasikan sebagai afrodisiak alami. Mengutip dari Healthline, dalam salah satu studi ditemukan bahwa wanita yang menggunakan suplemen saffron mengalami peningkatan gairah seksual yang signifikan setelah digunakan rutin selama 4 pekan.

5. Damiana

Pexels.com/Anna Shvets

Damiana (Turnera diffusa) adalah ramuan yang digunakan secara tradisional oleh suku Maya di Amerika Tengah untuk meningkatkan fungsi seksual pada pria maupun wanita.

Bahan herbal ini dianggap dapat menjadi afrodisiak, stimulan, sekaligus membantu memperbaiki suasana hati. Sayangnya, efektivitas penggunaan damiana sebagai afrodisiak masih membutuhkan studi mendalam lebih lanjut.

6. Fenugreek

Pexels.com/Karolina Grabowska

Obat tradisional meningkatkan gairah seksual wanita dewasa selanjutnya adalah fenugreek. Untuk yang belum tahu, fenugreek adalah ramuan obat tradisional yang sering digunakan sebagai suplemen. Obat ini dijadikan oleh beberapa wanita sebagai pembantu untuk meningkatkan gairah seksual.

Dengan bentuk kapsul atau ekstrak cair, obat ini sebenarnya berpotensi efektif bagi libido, namun studi lebih lanjut masih dibutuhkan untuk menemukan potensi fenugreek terhadap kesehatan seks pada wanita. 

7. Kunyit

Freepik.com

Kunyit merupakan salah satu obat perangsang wanita alami. Hal ini karena efek antidepresi dari kunyit yang dapat meredakan stres dan gejala depresi. Namun, belum ada studi yang membuktikan keamanan konsumsi obat-obatan anti depresi dengan kunyit secara bersamaan. 

Itu dia beberapa obat tradisional meningkatkan gairah seksual wanita dewasa. Selamat mencobanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Sex