Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Kebiasaan Setelah Seks yang Nggak Kalah Romantis dari Foreplay

Bisa membuatmu makin dekat dengannya..

Zahra Ramadhani

Kamu mungkin pernah mendengar bagaimana pentingnya foreplay agar sesi bercinta semakin intim. Seperti saling menatap mata satu sama lain atau mencocokkan irama pernapasanmu dengan pasangan. Tetapi, bagaimana dengan “afterplay” alias kegiatan pasca berhubungan seks?

Ternyata, sesaat setelah berhubungan seksual, meningkatkan kedekatan sangatlah penting, lho. Tetap terhubung pasca bercinta juga dapat membuatmu lebih terikat secara emosional dengan pasangan dan kepuasan yang dirasakan pun akan terasa lebih tinggi karenanya.

Manfaatkan waktu dengan afterplay dapat membuat pasangan merasa lebih dicintai, dihargai, dan lebih aman. Tentu saja, sembari bersiap untuk adanya kemungkinan putaran kedua yang lebih panas! Nggak percaya? Coba gerakan berikut ini sebagai tanda bukti.

1. Mandi bersama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski hanya sedikit berkeringat, membilas diri dengan mandi bersama pasangan dapat menjadi cara santai untuk lebih terhubung. Lakukan pijatan lembut kepada si dia, ya. Pastikan, kamu juga nggak lupa untuk sedikit menggodanya. Sentuhan adalah kunci untuk membantumu menjaga agar oksitosin dalam tubuh tetap mengalir juga.

2. Utarakan perasaanmu setelah sesi bercinta

Pexels.com/Emma Bauso

Saat-saat setelah berhubungan seks adalah kesempatan yang baik untuk mengutarakan perasaanmu selama sesi bercinta. Gunakan "I Language" agar membuatnya terdengar hangat, Bela. Misalnya seperti, "Aku benar-benar suka ketika kamu menyentuhku di bagian itu," daripada, "Apa seks barusan luar biasa untukmu?". Menerapkan hal tersebut secara rutin dapat meningkatkan kepercayaan dalam hubungan. Selain itu, dapat menjadi masukan dan ide baru untuk kesempatan bercinta selanjutnya.

3. Spooning of course!

Freepik.com

Spooning atau posisi tidur menyerupai sendok, di mana dia memelukmu dari belakang, merupakan cara paling tepat untuk memberi kenyamanan pada pasangan. Dengan posisi tidur ini, kamu bisa secara leluasa memeluknya dari belakang. Kebiasaan bercinta dengan spooning,  membantumu untuk mempertahankan koneksi fisik dan ikatan dalam hubungan.

4. Lempar sedikit candaan yang menggelitik

www.elitedaily.com

Seks memang cukup serius. Namun, kebanyakan pasangan dapat terhubung dan terkait satu sama lain karena humor. Ketika kamu merasa cukup baik saat ini, menghabiskan waktu dengan menjadi konyol dalam beberapa kesempatan akan sangat menyenangkan. Humor yang tepat dapat membantu pasangan jadi lebih terbuka kepadamu. So, be silly together!

5. Pertahankan kontak mata antara kamu dan pasangan

cosmopolitan.com

Sangat menggoda untuk berbaring telentang dan melihat langit-langit pasca seks yang panas. Tetapi, mempertahankan kontak mata saat afterplay sangat penting untuk keintiman. Kebiasaan yang satu ini paling efektif untuk kembali terikat bersama pasangan setelah sesi bercinta. Selain itu, melakukan kontak mata dapat memberi pesan pada pasangan bahwa kamu benar-benar present atau ada untuknya. 

6. Makan bersama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Lapar sehabis bercinta? Nggak ada salahnya kamu coba makan bersama di bawah cahaya lampu tidur yang temaram dan saling suap. Kamu mungkin nggak sadar, tapi kegiatan ini ternyata dapat menjadi penghubung bagi kamu dengan pasangan. Potongan buah atau cokelat adalah pilihan yang tepat untuk isyarat yang sangat intim.

 

Tentu saja, kamu nggak akan bisa bermalas-malasan di tempat tidur atau mandi bersama setiap kali usai berhubungan seks. Namun, melatihnya sedikit demi sedikit agar jadi kebiasaan bukan hal yang salah, kan?

Tenang, melakukannya sesekali secara quickie juga nggak akan jadi masalah, kok. Kemudian, kamu dapat kembali melakukan apapun yang kamu perlu lakukan setelahnya.

IDN Media Channels

Latest from Married