Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

35 Ucapan Pernikahan Kreatif, dari yang Formal Hingga Lucu

Bisa kamu berikan untuk sahabat atau kerabat yang menikah

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen yang istimewa, bukan hanya bagi kedua pengantin tapi juga orang-orang terdekat mereka. Saat keluarga, sahabat, maupun kerabat dekat menikah, tentu nggak lengkap rasanya jika kita tidak memberikan ucapan selamat. Bukan hanya sekadar doa, ucapan itu diberikan sebagai bentuk rasa ikut bahagia dan bersyukur atas pernikahan mereka.

Ucapan pernikahan mungkin terdengar sepele. Namun, terkadang sebagian orang sulit untuk merangkai kata-kata yang indah dan berkesan untuk diucapkan di momen pernikahan. Eits, nggak perlu khawatir, Bela. Sebab, kali ini Popbela akan memberikan kumpulan kata ucapan pernikahan kreatif untuk kamu!

1. Ucapan pernikahan formal

Unsplash.com/Edward Cisnerous

“Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.”

“Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh dengan canda tawa dan kedamaian dalam hidup bersama. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.”

"Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi tak terbatas musim. Hari bahagia telah menanti. Selamat menikah."

"Sejatinya pernikahan adalah lembaran baru kehidupan, kebahagiaan, kebersamaan, dan hal-hal baik lainnya yang menyertai. Selamat menempuh hidup baru."

“Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”

“Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetapi pernikahan yang bahagia adalah ketika dua insan bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain akhirnya memutuskan bersama. Selamat menempuh hidup baru.”

“Pernikahan hari ini menjadi permulaan hidup bersama, tinggal bersama, makan bersama, dan menghadapi ujian hidup bersama. Semoga pernikahanmu membuat segalanya jadi lebih mudah dan indah jika dijalani bersama.”

2. Ucapan pernikahan Islami

Unsplash.com/Alvin Mahmudov

"Semoga Allah Ta'ala menguatkan ikatan pernikahan kalian dan memberkahi hati kalian dengan iman serta cinta untuk selamanya. Selamat menikah."

"Semoga ikatan pernikahan kalian abadi hingga ke surga kelak dan semoga Allah Ta'ala merahmati kalian dengan kedamaian serta kebahagiaan yang tak bertepi."

“Barakallahu laka. Semoga Allah selalu menjaga keluarga kalian dalam suka maupun duka dan menyempurnakan ibadah kalian berdua. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh cinta hingga maut memisahkan.”

“Pernikahan kalian hari ini adalah bentuk dari sunnah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan ini dapat menjadi ibadah yang penuh rahmat dan kegembiraan. Selamat atas pernikahannya dan semoga berbahagia hingga kakek-nenek nanti.”

“Setelah ijab qobul hari ini, maka kalian berdua harus sudah siap menghadapi pahitnya kehidupan bersama. Jadikan setiap halangan dan rintangan sebagai ujian untuk menjadi lebih erat dan dewasa. Selamat menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.”

"Mulanya Allah ta'ala menciptakan satu jiwa, kemudian Ia membelahnya menjadi dua. Sehingga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bisa kembali menyatukan kalian dalam ikatan suci pernikahan."

"Selamat menikah! Barakallahu lakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a bainakuma fii khoir." (Artinya: Semoga Allah Ta'ala menanugerahkan berkah kepadamu, semoga Allah Ta'ala juga menganugerahkan berkah atasmu, dan semoga Allah Ta'ala menghimpun kalian dalam kebaikan.)

3. Ucapan pernikahan untuk sahabat

Unsplash.com/Victoria Priessnitz

"Dulu kita makan bersama, ke mana-mana bersama, hampir setiap momen bersama. Namun, aku sadar bahwa ada titik di mana kita sibuk membangun keluarga masing-masing. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadahmu. Selamat menikah, sahabatku!"

"Sahabat yang paling jahat adalah dia yang meninggalkan temannya menikah lebih dulu. Hahaha. Tenang, kamu masih tetap sahabatku! Selamat menempuh hidup baru, sahabat."

"Selamat menikah pasangan favorit! Selalu tahu dari awal kalau kalian berjodoh, dan semuanya terbukti di hari bahagia ini. Kudoakan yang terbaik untuk keluarga kecil kalian, semoga selalu bahagia sampai jannah, aamiin."

"Selamat menikah sahabat kesayanganku! Akhirnya hari kebahagiaanmu tiba setelah berbagai perjuangan bertahun-tahun. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah serta bahagia dunia akhirat."

“Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.”

"Pernikahan selalu membuat seseorang jauh lebih dewasa, Membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna, Tetapi dua warna. Selamat menempuh hidup baru."

"Happy wedding, sahabat! Sudah nggak ada lagi galau meratapi status jomblo, ya? Berbahagialah selalu, dan semoga segera diberkahi dengan momongan."

4. Ucapan pernikahan lucu

Unsplash.com/Luwadlin Bosman P

"Pergi ke kota Mekkah, jangan lupa bawa sajadah. Senangnya yang baru menikah, semoga sakinah, mawaddah, warahmah."

"Ciee... sudah di pelaminan saja! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari jurang kejombloan. Jangan lupa bahagia. Eh, pasti bahagia terus, sih!"

"Akhirnya nikah juga! Kalau lagi berantem dan ingin sesuatu sudah bisa bilang dong, ya! Nggak usah kode-kode lagi!"

"Selamat menikah, ya, Sob! Sekarang kalau mikir cicilan sudah ada temannya!"

"Beli sprei warna ungu, besoknya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga selalu bahagia berdua!"

"Selamat menempuh hidup baru! Please jangan belanja baju kebanyakan lagi. Sekarang satu lemari buat berdua."

"Happy wedding, ya, Bro! Jangan sering pulang malam sekarang, ada yang nungguin di rumah, tuh!"

5. Ucapan pernikahan bahasa Inggris

Unsplash.com/Devi Firdaus

"May today be the beginning of a long happy life together." (Artinya: semoga hari ini menjadi awal dari hidup yang panjang dan bahagia bersama.")

"Your wedding day will come and go, but may your love forever grow." (Artinya: "Hari pernikahanmu akan datang dan kemudian berlalu, tapi semoga cintamu terus bertumbuh selamanya.")

"May God always guide you to lead a married life full of love, compassion, and purity. May you both find true happiness in the prayers!" (Artinya: "Semoga Tuhan selalu membimbingmu menjalani kehidupan pernikahan yang penuh cinta, kasih sayang, dan kesucian. Semoga kalian berdua menemukan kebahagiaan sejati dalam doa!")

"May your joining together bring you more joy than you can imagine." (Artinya: "Semoga ikatan pernikahanmu memberikan lebih banyak kebahagiaan daripada yang dapat kamu bayangkan.")

"Marrying a love of your love is a blessing. I’m so happy for you two, I can’t stop crying. I know that it will not always be easy, but you will get through everything. Congratulations on making the best decision of your life, bud!" (Artinya: “Menikahi seseorang yang kamu cintai adalah berkah. Aku sangat bahagia untuk kalian berdua, aku tak bisa berhenti menangis. Aku tahu itu tidak akan selalu mudah, tetapi kamu akan melewati semuanya. Selamat telah membuat keputusan terbaik di hidupmu, sahabat!")

"May your special day be filled with sweet memories that you can cherish forever. All the best wishes for both of you." (Artinya: "Semoga hari istimewamu dipenuhi dengan kenangan manis yang bisa kamu kenang selamanya. Semua doa terbaik untuk kalian berdua.")

"Wishing you a lifetime of love and happiness. (Artinya: "Semoga kamu mendapatkan cinta dan kebahagiaan sepanjang hidup.”)

Itulah 35 kata-kata ucapan pernikahan kreatif yang bisa kamu berikan kepada saudara, sahabat, maupun kerabat dekatmu di hari bahagianya. Tentunya, ucapan yang tulus darimu dapat membuatnya terkesan nantinya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married