Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Ketahuan Pacaran, 7 Artis Korea Ini Tiba-Tiba Umumkan Menikah

Bikin penggemar patah hati

Windari Subangkit

Seperti diketahui, para artis di Korea Selatan memang lebih memilih menutupi kehidupan asmaranya dari publik. Alasannya, kebanyakan dari mereka masih tabu jika harus menjalin kasih secara terbuka. Selain itu, skandal soal asmara juga seringkali berpengaruh pada karier mereka di industri hiburan. 

Karena itulah, banyak artis Korea yang tiba-tiba mengumumkan pernikahan padahal mereka tak diketahui telah berkencan sebelumnya. Nggak heran kalau banyak orang terkejut atas kabar bahagia yang terkesan mendadak itu. Berikut Popbela telah merangkum 7 artis yang tiba-tiba umumkan menikah padahal tak diketahui pacaran. 

1. HaHa dan Byul

Allkpop.com

HaHa dan Byul merupakan pasangan seleb yang merahasiakan hubungan asmara mereka dari publik. Keduanya telah bersahabat selama 6 tahun sebelum akhirnya berpacaran. Bintang variety show Running Man itu baru mengungkap hubungan mereka setelah mengumumkan berita pernikahannya ke publik. HaHa dan Byul akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada 15 Oktober 2012 lalu. Pernikahan mereka ini memang cukup mendadak dan mengagetkan banyak orang, termasuk para anggota Running Man lainnya.  

2. Bae Yong Joon dan Park Soo Jin

Frostnow.com

Bae Yong Joon dan Park Soo Jin memang tak pernah diketahui pacaran sebelumnya. Namun, agensi mereka tiba-tiba mengumumkan bahwa artisnya akan segera melangkah ke pelaminan pada 27 Juli 2015. Perbedaan usia 13 tahun tampaknya tak menjadi penghalang cinta mereka. Hampir 5 tahun menikah, Bae Yong Joong dan Park Soo Jin kini telah dikaruniai 2 orang anak. 

3. Moon Hee Jun ‘H.O.T’ dan Soyul ‘Crayon Pop’

Soompi.com

Kabar pernikahan Moon Hee Joon dan Soyul 'Crayon Pop' membuat media Korea Selatan heboh pada akhir tahun 2016 silam. Tak ada kabar kencan, keduanya tiba-tiba mengumumkan pernikahan. Tak hanya itu, perbedaan usia yang cukup jauh juga menjadi publik penasaran akan kisah cinta mereka. Rupanya, Moon Hee Joon dan Soyul memang hanya berpacaran singkat sebelum memutuskan menikah pada 12 Februari 2017.   

4. Kim Min Seo

Soompi.com

Aktris yang dikenal lewat perannya dalam drama Moon Embracing the Sun, Kim Min Seo, mengejutkan publik lewat pengumuman pernikahannya. Tak pernah diketahui berkencan, Kim Min Seo tiba-tiba melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 17 Mei 2018. Diketahui bahwa suami Kim Min Seo bekerja di agensi olahraga di Amerika Serikat dan seumuran dengannya. Rupanya, mereka telah berpacaran diam-diam selama setahun sebelum akhirnya menikah. 

5. Choi Ji Woo

Instagram.com/choijiwoo_cjw

Bintang drama Winter Sonata, Choi Ji Woo, membuat publik kaget saat dirinya tiba-tiba menulis surat untuk para penggemar pada 29 Maret 2018 lalu. Dalam surat tersebut, Choi Ji Woo mengungkapkan bahwa pada hari itu ia telah melangsungkan pernikahan dengan seorang laki-laki yang bukan dari kalangan selebritas. Kabar tersebut tentu membuat banyak pihak terkejut, bahkan YG Entertainment selaku agensinya juga nggak mengetahui tentang rencana pernikahan ini.  

6. Gummi ‘Crayon Pop’

Soompi.com

Beberapa waktu lalu, Gummi 'Crayon Pop' tiba-tiba mengumumkan bahwa dirinya akan segera melangsungkan pernikahan pada 23 Februari 2020. Tak hanya itu, penyanyi 31 tahun ini juga mengabarkan bahwa dirinya tengah mengandung buah cinta mereka. Berita ini cukup mengejutkan karena Gummi tak pernah mendapat rumor kencan sebelumnya. Diketahui bahwa suami Gummi adalah seorang pebisnis di Amerika Serikat dan seumuran dengannya. Pesta pernikahan mereka pun digelar secara privat demi menghargai suami Gummi yang bukan dari kalangan selebritas. 

7. Chen ‘EXO’

chen.smtown.com

Di awal Januari 2020, penggemar K-Pop dikejutkan dengan berita mengenai pernikahan Chen ‘EXO’. Dalam surat yang ditulisnya, Chen mengaku jika ia memiliki seorang kekasih yang bukan dari kalangan artis dan ia pun memutuskan untuk segera mempersunting pujaannya itu. Pelantun lagu Everytime ini juga mengumumkan bahwa kekasihnya kini tengah hamil anak mereka. Kabarnya, pernikahan Chen nantinya akan dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta teman terdekat. 

Itulah 7 artis Korea yang tak pernah diketahui pacaran, tapi tiba-tiba mengumumkan pernikahannya. Di antara mereka, mana yang paling mengejutkan menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married