Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikah Singkat, 9 Seleb Pria Ini Sudah Jadi Duda di Usia Muda

Dari Stefan William hingga Tegar Septian

Windari Subangkit

Menikah muda agaknya sedang menjadi tren belakangan ini. Beberapa artis Tanah Air pun tak sedikit yang memutuskan untuk menikah di usia muda. Ada yang langgeng hingga puluhan tahun, tapi ada juga yang justru kandas di tengah jalan.

Seperti deretan seleb laki-laki berikut ini. Meski usianya masih muda, mereka mantap memutuskan untuk melepas masa lajangnya. Namun, menjadi pemimpin dalam rumah tangga tentu bukanlah hal yang mudah. Ujian dalam pernikahan rupanya tak mampu membuat mereka bertahan hingga akhirnya perpisahan dianggap jadi jalan keluar terbaik. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Tegar Septian

Instagram.com/tegar_official

Mantan penyanyi cilik, Tegar Septian, sempat menjadi sorotan publik karena memutuskan menikah di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Pelantun lagu Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang ini menikah dengan Sarah Sheilka pada Maret 2020 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki. Sayangnya, setelah dua tahun berumah tangga, Tegar menyampaikan bahwa dirinya sudah bercerai dari Sarah. Sejauh ini, belum ada penjelasan dari kedua belah pihak mengenai penyebab perceraian mereka.

2. Zikri Daulay

Instagram.com/zikridaulay1

Di usianya yang ke-23, Zikri Daulay mantap memutuskan melepas masa lajangnya dengan Henny Rahman. Keduanya menikah pada 2 Desember 2018 dan kini telah memiliki seorang anak laki-laki. Tampak bahagia dan jauh dari kabar miring, rupanya pernikahan mereka dihantam masalah besar yang akhirnya membuat Zikri dan Henny memutuskan berpisah. Biduk rumah tangga mereka berakhir pada 1 Maret 2021 di saat usia pernikahannya belum genap 3 tahun.

3. Niko Al Hakim

Instagram.com/okintph

Sempat menjadi relationship goals sejak sebelum menikah, sayangnya rumah tangga Niko Al Hakim dan Rachel Vennya justru berujung di meja perceraian. Pasangan ini nyatanya hanya mampu mempertahankan rumah tangga selama 4 tahun. Meski berpisah, Niko dan Rachel sepakat untuk tetap mengurus kedua buah hatinya yang masih kecil bersama-sama. Setelah bercerai dari Rachel, Niko kerap digosipkan dekat dengan perempuan lain, mulai dari Steffi Zamora hingga Adhisty Zara.

4. Hassan Alaydrus

Instagram.com/hassanalaydrus

Bersahabat dengan Niko Al Hakim, Hassan Alaydrus ternyata juga harus merasakan jadi duda di usia muda seperti mantan suami Rachel Vennya itu. Musisi kelahiran 14 Februari 1996 ini menikah dengan selebgram Vicky Alaydrus pada tahun 2016. Namun, pernikahan yang telah dibangun selama 5 tahun itu berakhir setelah Vicky melayangkan gugatan cerai pada Februari 2021 lalu. Padahal, selama ini netizen mengidolakan keluarga selebgram ini.

5. Aliff Alli

Instagram.com/aliff_alli

Kisah asmara Aliff Alli terbilang cukup kontroversial. Di usianya yang baru 25 tahun, adik kandung Miller Khan ini mantap menikah muda dengan Nora Alexandra. Mereka melangsungkan pernikahan pada 28 September 2016. Sayangnya, baru 10 bulan menikah, Nora melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama di Bali. Sebelum melayangkan gugatan, ternyata Nora dan Aliff sudah bercerai secara agama. Aliff akhirnya menikah lagi dengan Aska Ongi, tapi lagi-lagi berujung perpisahan.

6. Stuart Collin

Instagram.com/stuartcollin

Stuart Collin melepas masa lajangnya di usia 25 tahun dengan Risty Tagor. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 19 April 2015 setelah menjalani proses ta'aruf. Status Risty sebagai single parent tak membuat Stuart mundur untuk mendekati sang aktris kala itu. Sayangnya, pernikahan mereka tak berlangsung lama. Hanya sekitar 3 bulan, Risty memutuskan menggugat cerai Stuart dalam kondisi dirinya sedang hamil. Perceraian mereka pun diwarnai perang dingin kala itu.

7. Stefan William

Instagram.com/stefannwilliam

Kisah cinta Stefan William dan Celine Evangelista memang sudah menjadi sorotan publik sejak awal mereka dekat. Di usianya yang ke-23 tahun, Stefan mantap mempersunting Celine menjadi pendamping hidupnya. Pernikahan mereka digelar pada 10 November 2016 di Bali. Terlihat harmonis dan mesra, siapa sangka rumah tangga mereka akhirnya berujung pada perceraian. Stefan dan Celine dinyatakan resmi bercerai pada 18 Oktober 2021 setelah 5 tahun menikah.

8. Rizki D’Academy

Instagram.com/da2_rizki123

Rizki D’Academy membuat publik terkejut karena kabar pernikahannya dengan perempuan bernama Nadya Mustika Rahayu. Pedangdut asal Medan ini mempersunting Nadya pada 17 Juli 2020 setelah melakukan proses ta’aruf. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan seumur jagung. Rizki mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjatuhkan talak terhadap istrinya sebulan setelah menikah, tepatnya pada 22 Agustus 2020. Di usianya yang baru 24 tahun, Rizki pun menyandang status duda.

9. Maell Lee

Instagram.com/maell_lee

YouTuber, Maell Lee, menikah dengan Intan Ratna Juwita pada 30 Maret 2020. Saat itu, sang YouTuber berusia 25 tahun. Namun, belum genap setahun menikah, rumah tangga mereka mengalami keretakan. Maell diketahui melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Pekanbaru Riau pada 8 Januari 2021. Setelah lama diam, Intan akhirnya mengatakan bahwa suaminya meminta cerai karena sikapnya yang terlalu cemburu terhadap sang suami.

Sejatinya, tidak ada rumah tangga yang selamanya baik-baik saja tanpa adanya masalah. Maka dari itu, dibutuhkan mental yang kuat untuk mempertahankan pernikahan, terutama bagi laki-laki yang akan menjadi kepala rumah tangga. Bagaimana pun, kita doakan saja yang terbaik untuk semuanya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married