Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jarang Disorot, Intip 10 Potret Mesra Najwa Shihab dan Suami

Mereka sudah 24 tahun menikah, lho!

Windari Subangkit

Sepak terjang Najwa Shihab di dunia jurnalistik memang tak perlu diragukan lagi. Putri ulama Quraish Shihab ini dikenal sebagai sosok yang kritis, berani, dan lugas dalam berbicara. Bahkan, kepiawaiannya mengulik informasi kerap membuat narasumber yang ia wawancarai tak berkutik.

Meski terkenal dengan sejumlah prestasinya, tak banyak yang tahu tentang kisah cinta Najwa Shihab. Perempuan kelahiran 16 September 1977 ini diketahui telah menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf dan memiliki seorang anak laki-laki yang kini sudah beranjak dewasa. Jarang diumbar ke publik, yuk simak kisah cinta Najwa Shihab dan suami melalui potret-potretnya berikut ini.

1. Najwa Shihab memang terbilang jarang mengumbar kehidupan pribadinya ke publik. Makanya, tak banyak yang tahu soal kisah cintanya dengan sang suami, Sjarief Ibrahim Assegaf.

Instagram.com/najwashihab

2. Najwa dan Ibrahim bertemu di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Saat itu, Najwa masih menjadi mahasiswi baru, sedangkan Ibrahim sedang menyelesaikan skripsinya.

Instagram.com/najwashihab

3. Keduanya menjadi dekat lantaran sama-sama pernah mengikuti pertukaran pelajar di luar negeri. Kedua orangtua mereka juga saling mengenal. Perlahan muncul benih-benih asmara antara Najwa dan Ibrahim.

Instagram.com/najwashihab

4. Tak mau berlama-lama, Ibrahim pun berniat untuk segera meminang Najwa. Namun, ayah Najwa memberi syarat agar Ibrahim menyelesaikan skripsi dan wisuda dahulu sebelum menikah.

Instagram.com/najwashihab

5. Najwa yang masih berusia 19 tahun saat dilamar Ibrahim, berusaha meyakinkan dirinya sebelum menerima pinangan itu. Ia pun memutuskan untuk pergi umrah dan memantapkan hatinya.

Instagram.com/najwashihab

6. Najwa dan Ibrahim akhirnya menikah pada tahun 1997 di Solo, Jawa Tengah. Saat itu, Najwa baru berusia 20 tahun, sedangkan sang suami 26 tahun.

Instagram.com/najwashihab

7. Menikah di usia muda dan masih kuliah semester tiga tak membuat biduk rumah tangga Najwa goyah. Terbukti, pernikahan mereka berjalan harmonis hingga kini sudah menginjak 24 tahun.

Instagram.com/najwashihab

8. Dari pernikahannya ini, Najwa dan Ibrahim dikaruniai seorang putra bernama Izzat Assegaf. Lahir pada 9 Februari 2001, kini Izzat sudah beranjak dewasa.

Instagram.com/najwashihab

9. Selain Izzat, sebenarnya mereka juga memiliki seorang putri bernama Namiya. Namun sayang, Namiya meninggal saat baru dilahirkan pada 15 Desember 2011 lalu.

Instagram.com/najwashihab

10. Dikenal sebagai pribadi yang tegas saat di layar kaca, Najwa ternyata merupakan seorang istri dan ibu yang penyayang. Hal itu terlihat dalam setiap unggahannya bersama keluarga.

Instagram.com/najwashihab

Manis banget ya melihat keharmonisan rumah tangga Najwa Shihab dan Sjarief Ibrahim Assegaf! Semoga langgeng selalu untuk keduanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married