Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mewah, 9 Selebriti Indonesia Ini Gelar Pernikahan Bak Negeri Dongeng

Ada yang sampai 7 hari berturut-turut

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen yang spesial bagi setiap pasangan, tak terkecuali bagi para artis maupun selebgram Indonesia. Untuk memeriahkan hari bahagianya ini, mereka sengaja menggelar pernikahan dengan konsep yang nggak biasa. Salah satunya ialah pernikahan dengan tema a la negeri dongeng. Bahkan, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk mewujudkan pernikahan impiannya tersebut. Inilah 5 artis dan selebgram yang menggelar pernikahan seperti di negeri dongeng.

1. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Instagram.com/riaricis1795

Resepsi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang digelar pada 13 November 2021 lalu cukup mencuri perhatian. Mengusung konsep fairytale, ruangan resepsi didekorasi begitu megah a la istana kerajaan dalam negeri dongeng. Kemewahan acara resepsi Ricis dan Ryan juga terlihat pada kue pernikahan yang berbentuk istana kerajaan dengan ukuran 4 meter. Tak hanya itu, keduanya juga menyulap dirinya bak pangeran dan putri yang menaiki kereta kencana.

2. Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Instagram.com/sandradewi88

Sejak kecil, Sandra Dewi selalu bermimpi untuk membuat pesta pernikahan a la negeri dongeng. Bahkan, perempuan asal Pangkal Pinang ini sudah memesan tempat di Disneyland Tokyo, Jepang untuk melangsungkan pernikahan meski ia sendiri belum tahu kapan akan menikah. Setelah mengikat janji suci dengan Harvey Moeis pada 8 November 2016 di Jakarta, Mereka pun segera bertolak ke Jepang untuk menggelar resepsi. Pernikahan yang disiarkan secara langsung di Facebook ini pun menuai decak kagum lantaran Sandra dan Harvey terlihat seperti putri dan pangeran di negeri dongeng.

3. Yuanita Christiani dan Indra Wiguna

Instagram.com/yuanitachrist

Nggak kalah dari sang sahabat, Sandra Dewi,  pernikahan Yuanita Christiani juga terbilang menjadi salah satu pernikahan paling mewah di kalangan artis. Presenter Take Me Out Indonesia ini dipersunting Indra Wiguna Tjipto pada 7 Maret 2018. Yang menarik, pemberkatan nikah mereka dilangsungkan di atas kapal pesiar mewah, Genting Dream Cruise, di perairan Singapura. Setelah pemberkatan, Yuanita dan Indra kembali membuat resepsi nikah yang terlihat bak negeri dongeng di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta. 

4. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie

Instagram.com/chelseaoliviaa

Setelah menjalani masa pacaran selama 8 tahun, Glenn Alinskie akhirnya melamar dan mengajak Chelsea Olivia untuk menikah. Mereka pun mengusung tema yang nggak biasa untuk pernikahannya ini. Keduanya menikah di Gereja Katedral Jakarta pada 1 Oktober 2015, kemudian melangsungkan resepsi dua hari setelahnya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat. Pesta pernikahannya ini pun digelar sangat mewah seakan tengah berada di suatu kerajaan. Bahkan, kue pernikahan Chelsea dan Glenn yang megah pun sempat menarik perhatian media asing kala itu. Keren banget, ya!

5. Momo 'Geisha' dan Nicola Reza Samudra

Instagram.com/therealmomogeisha

Artis lain yang berhasil mewujudkan pernikahan impian bak negeri dongeng ialah Momo 'Geisha'. Pelantun lagu Jika Cinta Dia ini dipersunting pengusaha kaya asal Malang, Nicola Reza Samudra, pada 8 April 2017. Setelah melangsungkan pemberkatan, Momo dan Reza menggelar resepsi dengan konsep a la fairytale. Kala itu, Momo tampil bak seorang putri dengan gaun ball gown dengan tebaran kristal. Bahkan, tempat pernikahan mereka dihiasi lampu kristal. Tak ketinggalan, kue pernikahan setinggi dua meter yang mencuri perhatian. Momen bahagia itu bahkan dihadiri oleh penyanyi Filipina ternama, Christian Bautista.

6. Syahrini dan Reino Barack

Instagram.com/princessyahrini

Syahrini memang dikenal sebagai salah satu artis yang gemar tampil mewah. Tentunya hal ini juga terlihat dalam momen pernikahannya dengan Reino Barack. Setelah melakukan akad nikah di Jepang pada 27 Februari 2019, Syahrini dan Reino menggelar resepsi di Four Season Hotel, Jakarta. Penampilan mereka pun begitu mencuri perhatian karena terlihat seperti raja dan ratu di kerajaan. Dekorasi pun dibuat begitu mewah hingga membuat banyak orang kagum. Resepsi pernikahan mereka pun dihadiri banyak rekan artis dan sosialita Tanah Air.

7. Ryana Dea dan Puadin Redi

Instagram.com/impresi_fotografi

Ryana Dea juga menjadi salah satu artis yang mengidolakan tokoh princess dari negeri dongeng saat masih kecil. Oleh karenanya, ia pun sengaja menyiapkan pernikahan dengan tema putri dan pangeran di negeri dongeng. Ryana yang dipersunting oleh Puadin Redi pada 16 Oktober 2016 ini terlihat mengenakan gaun panjang a la princess yang cantik. Kue pernikahannya pun dibentuk seperti kastil istana yang mewah. 

8. Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf

Instagram.com/tasyafarasya

Pernikahan selebgram sekaligus beauty vlogger, Tasya Farasya, dengan Ahmad Assegaf juga nggak kalah mewah dari deretan artis sebelumnya, nih. Mereka nggak segan-segan menghabiskan banyak uang demi pernikahan yang mereka idamkan selama ini. Bahkan, selebgram berusia 25 tahun ini menggelar serangkaian acara pernikahan selama 7 hari berturut-turut! Semua rangkaian pernikahan mereka itu pun dibuat mewah seperti berada di negeri dongeng. Namun, Tasya Farasya juga menyisipkan unsur budaya Jawa saat mereka melakukan siraman sebelum menikah.

9. Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Instagram.com/rachelvennya

Pasangan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim memang cukup terkenal di media sosial. Kisah cinta mereka pun kerap diperbincangkan oleh para pengikutnya di Instagram. Pernikahan kedua selebgram ini juga menjadi perhatian di awal tahun 2017 lalu. Rachel tampil dengan gaun putih megah yang bisa menyala, sementara Niko mengenakan pakaian layaknya seorang pangeran kerajaan. Selain itu, mereka juga mengundang Raisa dan Soulvibe sebagai wedding singer di momen bahagianya tersebut. Tapi sayangnya, Rachel dan Niko bercerai di awal 2021. 

Kamu sendiri punya konsep pernikahan impian yang seperti apa, nih?

IDN Media Channels

Latest from Married