Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Korea dengan Pernikahan Termewah, Habiskan Miliaran Rupiah!

Bisa tebak siapa sajakah itu?

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan hal sakral yang menjadi momen besar dalam hidup seseorang. Tak heran, beberapa selebritas di Korea Selatan ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pernikahan mereka. Bukan hanya bagi kedua pengantin, pernikahan mewah mereka juga berhasil membuat publik takjub. Lantas, siapa sajakah pasangan artis Korea yang menikah dengan biaya fantastis? Check this out, Bela! 

1. Lee Byung Hun dan Lee Min Jung

Koreaboo.com

Pernikahan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung tercatat sebagai salah satu pernikahan artis Korea termewah pada tahun 2013 lalu. Pasangan beda 12 tahun ini menikah pada 10 Agustus di Seol Grand Hyatt Hotel dengan gelaran perayaan yang privat.

Melansir dari Soompi, pernikahan tersebut diperkirakan menghabiskan dana sekitar 120 juta won atau sekitar Rp1,5 miliar. Sejumlah bintang papan atas Korea juga terlihat hadir dalam pernikahan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung, seperti Kim Tae Hee, So Ji Sub, Kim Bum, Song Seung Hun, dan masih banyak lagi. 

2. Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk

Soompi.com

Dipersunting oleh cucu konglomerat, tak heran jika pernikahan Jun Ji Hyun digelar dengan sangat mewah. Pemain drama My Love from the Star ini menikah dengan seorang bankir di Bank of America, Choi Joon Hyuk, pada 13 April 2012. Pernikahan mereka digelar secara meriah di Shilla Hotel, Seoul.

Melansir dari Koreaboo, lokasi pernikahan Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk memang terkenal mewah, bahkan pengantin yang ingin menggelar pesta di sini harus mengeluarkan biaya minimal US$100 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar untuk sewa gedungnya saja. 

3. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Scmp.com

Jika bicara soal pernikahan artis Korea paling fenomenal, tentunya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masuk dalam daftar teratas. Pernikahan yang dilangsungkan pada 31 Oktober 2017 ini bahkan sempat menjadi trending topic di media sosial dan menjadi pembicaraan publik di seluruh dunia.

Pasangan yang dijuluki sebagai Song Song Couple ini menggelar pernikahan secara meriah di Shilla Hotel, Seoul. Menariknya, bunga tangan pengantin yang dipegang Song Hye Kyo sangat langka, sama dengan yang dipegang oleh Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William. Melansir dari Allkpop, keseluruhan pernikahan mereka menghabiskan biaya sekitar 200 juta won atau sekitar Rp2,6 miliar.  

4. Im Yoo Jin dan Yoon Tae Young

Aminoapps.com

Pernikahan mewah Im Yoo Jin dan Yoon Tae Young pada 14 Februari 2007 menjadi pemberitaan besar di media Korea. Pernikahan tersebut terbilang megah, karena dihadiri oleh 4.000 orang bisnisman, politikus, hingga sosok yang banyak terlibat dalam kegiatan sosial. Tak hanya itu, presiden serta pejabat penting Korea Selatan pun turut hadir dalam hari besar mereka.

Hal ini terbilang wajar mengingat ayah Yoon Tae Young merupakan Vice President Samsung Electronics yang memiliki banyak relasi. Pernikahan Im Yoo Jin dan Yoon Tae Young disebut-sebut menghabiskan biaya mencapai miliaran rupiah.

5. Han Chae Young dan Choi Dong Joon

Fanpop.com

Aktris yang terkenal lewat perannya dalam drama Sassy Girl Chun-hyang ini menikah dengan pengusaha berdarah Korea-Amerika yang kaya raya bernama Choi Dong Joon pada Juni 2007 di Shilla Hotel, Seoul. Pernikahan mereka bahkan disebut sebagai pernikahan termegah dan termewah di Korea Selatan.

Di hari bahagianya itu, Han Chae Young menerima berlian 5 karat seharga 500 juta won atau sekitar Rp6,4 miliar. Melansir dari Channel Korea, pernikahan mereka ditaksir menghabiskan dana sampai 6 miliar won atau sekitar Rp77 miliar. Fantastis! 

Wow, ternyata besar juga biaya yang para artis ini habiskan untuk menggelar hari bahagia mereka. Mana yang paling membuatmu takjub nih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married