Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernikahan Mewah Putra Bungsu Bambang Trihatmodjo, Berapa Biayanya?

Apakah sampai milyaran rupiah?

Windari Subangkit

Putra bungsu Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil, Aditya Trihatmodjo kini telah resmi menikah dengan sang kekasih, Kezia Toemion. Aditya mempersunting pemilik bisnis kosmetik ESQA itu pada Sabtu, 9 Maret 2019 kemarin. Pernikahan mereka pun digelar di kediaman keluarga Cendana dengan adat Jawa Tengah yang kental.

Pasangan yang telah menjalin hubungan selama 10 tahun ini rupanya hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat untuk hadir di momen istimewa mereka. Meski demikian, pernikahan mereka terbilang mewah. Kira-kira berapa biaya yang digelontorkan cucu mendiang Soeharto ini? Popbela berikan ulasan lengkapnya di sini.

1. Gaun pengantin

Instagram.com/varshaadhikumoro

Dalam pernikahannya, Kezia tampil anggun dalam balutan kebaya karya desainer Vera Anggriani dengan labelnya Vera Kebaya. Kezia mengenakan kebaya berwarna putih dengan sentuhan modern dengan ekornya yang menyapu lantai. Untuk gaun pada pernikahan ini, biasanya Vera memberikan harga mulai dari 35 juta rupiah untuk sebuah kebaya akad nikah. 

2. Dekorasi

Instagram.com/keziatoemion

Aditya dan Kezia menggelar pernikahan yang cukup megah di kediaman keluarga Cendana di daerah Jakarta Pusat. Vendor dekorasi pernikahan mereka menyulap sebuah ruangan dalam rumah megah tersebut dengan tampilan adat Jawa Tengah yang kental dan bunga berwarna putih yang menghiasi pelaminan. Namun, mereka tak menyebut siapa vendor yang dipilih untuk mendekor pernikahan mereka. Menilik dari laman Bridestory, untuk membuat dekorasi seperti ini, harga yang dikeluarkan ditaksir mencapai 70 juta hingga 150 juta rupiah.

3. Makeup

Instagram.com/rhaydavidmakeup

Di momen spesial ini, Kezia tampil dengan riasan yang bold dan paes layaknya perempuan Jawa yang anggun. Pengusaha muda ini menunjuk Rhay David sebagai makeup artist yang merias wajahnya. Sebelumnya, Rhay juga sudah pernah mendandani Gendhis Trihajmodjo saat menikah. Untuk riasan wajah akad nikah ini, Rhay memberikan harga mulai dari 6 juta hingga 11 juta rupiah. 

4. Foto pernikahan

Instagram.com/keziatoemion

Pernikahan tentu kurang lengkap rasanya kalau nggak diabadikan dalam sebuah foto. Nah, untuk pernikahannya ini, Aditya dan Kezia memilih menggunakan jasa Jacky Suharto sebagai fotografer yang mengabadikan momen manis mereka. Biaya yang digelontorkan untuk menggunakan Jasyu Photography berkisar dari 35 juta hingga 195 juta rupiah. 

5. Katering

bridestory.com

Aditya dan Kezia melangsungkan pernikahan yang tertutup dengan mengundang keluarga dan kerabat terdekat. Untuk pernikahan yang intimate seperti ini, pada umumnya para pengantin hanya akan mengundang 100 hingga 200 orang untuk hadir. Dengan demikian, biaya untuk katering makanan ditaksir mulai dari 40 juta hingga 100 juta rupiah.

Apabila dihitung dari 5 aspek tersebut, maka pernikahan Kezia dan Aditya bisa mencapai 500 juta rupiah, belum lagi ditambah biaya lainnya seperti undangan, keamanan, suvenir dan lain-lain. Benar-benar sebuah pernikahan yang mewah untuk ukuran private wedding seperti ini.

Kita doakan semoga pernikahan mereka selalu harmonis ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married