Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wow! Inilah 9 Pasangan Suami Istri Terkaya di Bollywood

Total kekayaannya mencapai triliunan rupiah

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan keputusan besar yang tak bisa dilakukan sembarangan. Pasalnya, dalam pernikahan dibutuhkan komitmen yang kuat untuk mempertahankan rumah tangga tersebut. Begitu juga bagi para selebriti Bollywood.

Selain memiliki karier dan jabatan yang tinggi di industri hiburan, mereka juga berusaha untuk tetap mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang semakin kuat dari segi finansial setelah menikah, lho. Siapa sajakah itu?

1. Ranveer Singh dan Deepika Padukone

dnaindia.com

Total kekayaan bersama: US$60 juta atau Rp861 miliar

Ranveer Singh dan Deepika Padukone merupakan salah satu power couple ternama di Bollywood. Pasangan ini menikah sejak 2018 karena terlibat cinta lokasi setelah bermain dalam beberapa film bersama. Menurut laporan Celebrity Net Worth, Ranveer Singh tercatat memiliki kekayaan bersih sekitar US$20 juta, sedangkan Deepika Padukone adalah US$40 juta.

Total kekayaan mereka kemungkinan akan meningkat di tahun-tahun mendatang, mengingat keduanya kini sedang naik daun dan dipercaya untuk membintangi sejumlah film Bollywood. Tak hanya berkarier di dunia hiburan, Deepika Padukone juga mengeluarkan sebuah brand kecantikan dan perawatan kulit yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2022.

2. Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor

easterneye.biz

Total kekayaan bersama: US$100 juta atau Rp1,4 triliun

Bicara soal pasangan seleb Bollywood tentu nggak lengkap rasanya kalau belum menyebutkan nama Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor. Menikah sejak 2012, pasangan ini membuktikan bahwa rumah tangganya bisa langgeng meski memiliki perbedaan keyakinan. Tak hanya harmonis, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor juga mempunyai finansial yang kuat.

Mengutip dari Republic World, pasangan ini memiliki kekayaan bersama sebesar US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Kedua bintang Bollywood ini mendapatkan gaji besar dari film dan brand endorsement yang sukses. Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor juga memiliki beberapa properti mewah di India yang menambah pundi-pundi kekayaan mereka.

3. Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai

Pinkvilla.com

Total kekayaan bersama: US$130 juta atau Rp1,8 triliun

Dipuji karena kecantikan dan bakat aktingnya, Miss World 1994, Aishwarya Rai, ternyata memiliki kekayaan yang begitu besar. Aktris film Dhoom 2 ini telah mengumpulkan kekayaan bersih mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun dari film-filmnya yang sukses serta menjadi brand ambassador merek terkenal, seperti L'Oreal dan Longines.

Aishwarya Rai menikah dengan putra Amitabh Bachchan, Abhishek Bachchan, sejak tahun 2007 lalu. Sama seperti orangtua dan istrinya, Abhishek juga memiliki kekayaan yang fantastis. Mengutip dari BollywoodShaadis, aktor film The Big Bull ini memiliki kekayaan bersih US$30 juta atau sekitar Rp430 miliar. Jika ditotal, pasangan ini mempunyai kekayaan mencapai Rp1,8 triliun!

4. Virat Kohli dan Anushka Sharma

thejakartapost.com

Total kekayaan bersama: US$167 juta atau Rp2,4 triliun

Pemain kriket India, Virat Kohli, dan bintang Bollywood, Anushka Sharma, yang telah menikah selama 5 tahun ini disebut sebagai salah satu pasangan terkaya. Menurut DNA India, Virat Kohli memiliki total kekayaan bersih sebesar US$120 juta. Kekayaan itu didapatkan berkat sepak terjangnya sebagai kapten tim nasional India dan menjadi brand ambassador brand ternama.

Sedangkan Anushka Sharma yang dikenal sebagai bintang besar di Bollywood juga memiliki pendapatan yang tak main-main. Aktris film Ae Dil Hai Mushkil ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$47 juta karena kariernya yang sukses, menjadi brand ambassador merek besar, serta pendapatan dari rumah produksinya sendiri yang bernama Clean Slate Films.

5. Akshay Kumar dan Twinkle Khanna

dnaindia.com

Total kekayaan bersama: US$280 juta atau Rp4 triliun

Pada tahun 2020, Akshay Kumar adalah satu-satunya bintang India yang masuk dalam daftar 'Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Dunia' versi majalah Forbes. Sebagai salah satu aktor berpenghasilan tertinggi di Bollywood tanpa kegagalan box office selama bertahun-tahun, Akshay Kumar tentu memiliki pendapatan yang tak main-main. Menurut laporan International Business Times, aktor film Bell Bottom ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$250 juta.

Akshay Kumar menikah dengan mantan aktris yang kini menjadi penulis, Twinkle Khanna, pada 17 Januari 2001. Berasal dari keluarga ternama di Bollywood, Twinkle Khanna juga memiliki kekayaan yang besar. Menurut Celebrity Net Worth, istri Akshay Kumar ini mempunyai kekayaan bersih mencapai US$30 juta. Jika ditotal, pasangan ini memiliki kekayaan bersama mencapai US$280 atau Rp4 triliun. 

6. Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan

deccanchronicle.com

Total kekayaan bersama: US$410 juta atau Rp5,8 triliun

Legenda Bollywood, Amitabh Bachchan, dikenal karena kariernya yang panjang dan produktif. Namun, tahukah kamu kalau kekayaannya diperkirakan mencapai US$400 juta? Menurut laporan Celebrity Net Worth, selain bermain film dan pembawa acara TV, aktor berusia 79 tahun ini juga memiliki banyak bisnis, seperti investasi, saham, dan usaha properti yang luas. Jadi nggak heran, ya, kalau kekayaannya mencapai triliunan rupiah.

Sementara itu, Jaya Bachchan, istri Amitabh Bachchan yang telah menemaninya selama hampir 50 tahun, dilaporkan memiliki kekayaan bersih antara US$5-10 juta karena kariernya di Bollywood sejak tahun 70-an. Jika ditotal, pasangan selebriti ini memiliki kekayaan bersama senilai US$410 atau setara dengan Rp5,8 triliun!

7. Anand Ahuja dan Sonam Kapoor

bollyy.com

Total kekayaan bersama: US$662 juta atau Rp9,5 triliun

Aktris Sonam Kapoor menikah dengan pengusaha kaya, Anand Ahuja, pada tahun 2018. Keduanya sempat menjalin hubungan jarak jauh antara India dan London, tapi mereka membuktikan tetap langgeng sampai sekarang. Menurut laporan The International Business Times, Anand Ahuja memiliki merek pakaian bernama Bhane dengan perkiraan pendapatan per tahunnya mencapai ratusan juta dollar Amerika. Mengutip dari Wealth Magnet, suami Sonam Kapoor ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$650 juta.

Sementara itu, Sonam Kapoor sendiri juga dikenal sebagai salah satu aktris terkaya di India. Pemain film Padman ini dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar US$12 juta yang ia dapatkan dari film-film yang ia bintangi, menjadi brand ambassador merek ternama, serta dari brand fashion miliknya sendiri, yakni Rheson. Dengan demikian, pasangan ini memiliki kekayaan mencapai US$662 atau sekitar Rp9,5 triliun.

8. Aditya Chopra dan Rani Mukerji

Instagram.com/ranimukerjiechopra

Total kekayaan bersama: US$900 juta atau Rp12,9 triliun

Rani Mukerji dan Aditya Chopra merupakan pasangan yang sangat terkenal di industri hiburan Bollywood. Menurut laporan dari Celebrity Net Worth, Rani Mukerji diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$12 juta. Tentu ini bukan hal aneh, mengingat Rani Mukerji merupakan salah satu aktris berpengaruh di Bollywood selama 3 dekade terakhir.

Pada tahun 2014, aktris film Kuch Kuch Hota Hai ini menikah dengan filmmaker, Aditya Chopra. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Adira. Mengutip dari BollywoodShaadis, Aditya Chopra telah memproduksi banyak film Bollywood ikonik dan diperkirakan kekayaan bersihnya berkisar sekitar US$890 juta atau sekitar Rp12,7 triliun.

9. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

Pinkvilla.com

Total kekayaan bersama: US$965 juta atau Rp13,8 triliun

Di posisi puncak ada pasangan artis papan atas, Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. Tak hanya langgeng, pasangan yang menikah sejak 25 Oktober 1991 ini juga memiliki kekayaan yang berlimpah. Dijuluki sebagai "Raja Bollywood", Shah Rukh Khan telah mengumpulkan kekayaan bersih senilai US$750 juta dari film-filmnya yang sukses dan beberapa pekerjaannya yang lain.

Sementara itu, Gauri Khan adalah seorang desainer interior terkenal di India serta produser film yang sukses dan membangun Red Chillies Entertainment bersama sang suami. Ibu tiga anak ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$215 juta. Jika ditotal, maka kekayaan pasangan artis Bollywood ini mencapai US$965 juta atau setara dengan Rp13,8 triliun. 

Itulah 9 pasangan seleb terkaya di Bollywood. Adakah pasangan favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married