Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Pacaran Beda Agama, 9 Artis Kini Menikah dengan Pasangan Seiman

Bahagia dengan tetap mempertahankan iman masing-masing

Windari Subangkit

Perbedaan agama sering kali menjadi tantangan tersendiri dalam suatu hubungan asmara. Apalagi belum ada aturan hukum yang dapat melegalkan pernikahan beda agama di Indonesia. Maka dari itu, beberapa pasangan ada yang memilih tetap menikah beda agama di luar negeri, berpindah keyakinan mengikuti pasangannya, atau justru memutuskan berpisah.

Seperti deretan artis berikut ini. Mereka pernah menjalani pacaran beda agama. Namun, hubungannya kandas di tengah jalan. Setelah putus, para seleb ini akhirnya menemukan pendamping hidup yang seiman dengannya. Siapa sajakah itu? Check this out!

1. Chicco Jerikho

Instagram.com/putrimarino

Chicco Jerikho dan Laudya Cynthia Bella sempat menjadi pasangan yang diidam-idamkan oleh para penggemar. Sayangnya, hubungan mereka terhalang dengan perbedaan agama. Bella adalah seorang Muslim, sedangkan Chicco menganut agama Kristen. Jalinan asmara mereka pun kandas setelah 5 tahun bersama. Usai putus, Chicco bertemu dengan Putri Marino dan menikah pada 3 Maret 2018.

2. Rezky Aditya

Instagram.com/citraciki

Rezky Aditya pernah menjalin hubungan serius dengan Patricia Razer. Sudah bertunangan hingga menjalani pemotretan pre-wedding, sayangnya hubungan mereka kandas karena perbedaan agama. Setelah gagal menikah, Rezky dipertemukan dengan Citra Kirana yang juga seorang Muslim seperti dirinya. Tanpa lama pacaran, keduanya pun memutuskan menikah pada Desember 2019.

3. Sandra Dewi

Instagram.com/sandradewi88

Sebelum menikah, Sandra Dewi pernah pacaran beda agama dengan Reino Barack. Akan tetapi, hubungan mereka berakhir karena keduanya memilih untuk tetap mempertahankan agama masing-masing. Sempat galau, akhirnya Sandra menemukan pendamping hidup yang seiman dengannya. Dia adalah pengusaha batu bara, Harvey Moeis. Sandra dan Harvey menikah pada November 2016 dan kini sudah dikaruniai dua anak.

4. Ammar Zoni

Instagram.com/_irishbella_

Ammar Zoni pernah terlibat cinta lokasi dengan Ranty Maria, lawan mainnya di sinetron 7 Manusia Harimau. Hubungan mereka berjalan awet selama 4 tahun, meski berada di atas perbedaan keyakinan. Tak berjodoh, Ammar dan Ranty akhirnya putus. Hal ini membuat Ranty kapok menjalin kasih dengan pasangan yang beda agama dengannya. Kini, Ammar telah menikah dengan Irish Bella yang seiman dengannya.

5. Irish Bella

Instagram.com/_irishbella_

Sama halnya dengan Ammar Zoni, Irish Bella juga pernah pacaran beda agama dengan Giorgino Abraham. Tampak serius, keduanya bahkan sempat liburan bersama ke Eropa dan saling berkenalan dengan orangtua masing-masing. Sayangnya, hubungan mereka tak bertahan lama. Setelah putus, Irish akhirnya memilih Ammar sebagai pendamping hidupnya.

6. Nikita Willy

Instagram.com/nikitawillyofficial94

Di tahun 2016 lalu, Nikita Willy berpacaran dengan seorang pengusaha kuliner terkenal di Bali bernama Putu Gede Suarsana alias Tutde. Meski sudah serius menjalin hubungan, nyatanya mereka terbentur dengan perbedaan keyakinan. Nikita beragama Islam, sedangkan Tutde seorang Hindu. Keduanya pun putus dan kini Nikita telah menjadi istri Indra Priawan Djokosoetono yang seiman dengannya.

7. Kevin Aprilio

Instagram.com/kevinaprilio

Sebelum melepas lajangnya, Kevin Aprilio sempat beberapa kali menjalin hubungan beda agama. Salah satunya dengan mantan personel girlband Princess, Elma Agustin. Namun, kisah cinta mereka berakhir setelah beberapa tahun bersama. Usai melewati perjalanan cinta yang penuh liku, akhirnya pencarian Kevin berlabuh pada Vicy Melanie yang seiman dengannya. Mereka menikah pada Oktober 2020.

8. Billy Davidson

Instagram.com/billydavidson_

Beberapa tahun lalu, Billy Davidson pernah berpacaran dengan Audi Marissa. Sayangnya, hubungan mereka tak bertahan lama karena keduanya memiliki perbedaan keyakinan. Tetap mempertahankan agamanya, Billy akhirnya memilih mencari pasangan yang seiman dengannya. Pilihan hati Billy pun jatuh pada Patricia Devina yang telah ia persunting pada 13 Februari 2021.

9. Derby Romero

Instagram.com/derbyromero

Pengalaman pacaran beda agama juga pernah terjadi pada Derby Romero. Pemain film Petualangan Sherina ini sempat menjalin kasih selama 3 tahun dengan Febby Rastanty. Namun, hubungan mereka kandas karena perbedaan keyakinan. Sekarang, Derby memilih Claudia Adinda sebagai pendamping hidup yang juga seiman dengannya.

Itulah 9 artis yang pernah pacaran beda agama dan kini bahagia dengan pasangan yang seiman dengannya. Jalan hidup setiap orang memang berbeda-beda, tentunya kita harus menghargai pilihan mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married