Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee, Nikah karena Hamil & Cerai

Pernikahan dan perceraian mereka bikin kaget!

Windari Subangkit

Kabar kurang sedap datang dari pasangan artis Korea, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee. Setelah menikah selama 3 tahun, pasangan aktor dan aktis ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan perceraian. Kabar tersebut pun sudah dikonfirmasi langsung oleh kedua agensi masing-masing pada Kamis (28/5).

Menurut laporan dari Dispatch, seorang sumber terdekat mengatakan alasan perceraian Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee lantaran keduanya memiliki terlalu banyak perbedaan. Setelah melalui diskusi panjang, mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah. Berikut Popbela sudah merangkum 5 fakta terkait hubungan Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee hingga akhirnya memilih bercerai.

1. Berawal dari cinta lokasi

Soompi.com

Kisah cinta Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee bermula dari lokasi syuting drama Leurel Tree Tailors. Dalam drama yang ditayangkan oleh stasiun TV KBS itu, keduanya dipasangkan sebagai kekasih. Chemistry romantis itu pun ternyata sampai terbawa di dunia nyata. Setelah proses syuting rampung, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee akhirnya mulai berpacaran, tepatnya pada Maret 2017.

2. Diwarnai rumor perselingkuhan

newsen.com, osen.mt.co.kr

Sayangnya, jalinan asmara mereka sempat diwarnai dengan rumor perselingkuhan. Banyak warganet menuding bahwa Lee Dong Gun telah berselingkuh dari sang mantan, Jiyeon 'T-Ara', sebelum akhirnya mengaku berpacaran dengan Jo Yoon Hee. Seperti diketahui, Lee Dong Gun sempat menjalin kasih selama 2 tahun dengan Jiyeon, tapi putus pada Februari 2017. Hanya berselang 26 hari, aktor drama Lovers in Paris ini mengumumkan hubungannya dengan Jo Yoon Hee.

3. Menikah dalam kondisi hamil

headtopics.com

Dua bulan berpacaran, Lee Dong Gun memutuskan untuk menikahi Jo Yoon Hee pada. Yang mengejutkan, mereka menikah dalam kondisi Jo Yoon Hee sedang hamil. Lee Dong Gun kemudian menulis surat untuk para penggemarnya dan mengatakan bahwa ia telah mendaftarkan pernikahannya secara legal pada Mei 2017. Buah hati mereka pun lahir pada Desember 2017.

4. Bercerai setelah 3 tahun menikah

Instagram.com/leedonggun_venezuela

Secara tiba-tiba, Lee Dong Gun dan Joo Yoon Hee memberikan kabar perceraian. Menurut laporan dari Dispatch, sumber terdekat mereka mengatakan bahwa perbedaan kepribadian menjadi penyebab keduanya memutuskan mengakhiri rumah tangganya. Pasangan ini resmi bercerai secara hukum pada 22 Mei 2020 dan hak asuh anak mereka jatuh kepada Jo Yoon Hee. Agensi Lee Dong Gun, FNC Entertainment, dan agensi Jo Yoon Hee, King Kong By Starship, juga sudah mengonfirmasi kabar tersebut.

“Kami menyesal mendengar bahwa mereka memutuskan bercerai. Kami akan menghormati keinginan mereka. Perceraian adalah masalah sensitif. Kami meminta dukungan dari para penggemar karena mereka telah membuat keputusan yang sulit,” begitu pernyataan agensi yang dikutip dari Koreaboo.

5. Mendapat sindiran dari warganet

Koreaboo.com

Berbeda dari kebanyakan pasangan seleb lainnya, kabar perceraian Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee justru ditanggapi sinis oleh para warganet. Tak sedikit yang menyebut kalau kejadian ini merupakan karma bagi pasangan tersebut. Rupanya, warganet mengaitkan perceraian mereka dengan kandasnya hubungan Lee Dong Gun dan Jiyeon 'T-Ara'. Para netizen menyebut ini adalah karma karena Lee Dong Gun telah menyelingkuhi Jiyeon sebelum akhirnya menikah dengan Jo Yoon Hee.

Cukup terkejut ya dengan keputusan perceraian yang diambil oleh Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee. Meski begitu, kita doakan saja semoga ini adalah keputusan terbaik bagi keduanya ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married