Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Agama, 11 Seleb Ini Tetap Setia Temani Pasangan Jalani Puasa

Hubungan mereka didasari dengan toleransi

Windari Subangkit

Bulan Ramadan merupakan momen istimewa bagi setiap umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan penuh berkah ini, orang-orang yang beragama Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Menariknya, tak hanya umat Islam saja yang bersuka cita di momen Ramadan ini, tapi juga yang non Muslim.

Para selebritis berikut ini pun merasakannya. Meski berbeda agama, ternyata pasangannya ikut menemani mereka menjalani ibadah puasa, lho. Ini membuktikan bahwa mereka tetap menjunjung tinggi toleransi di tengah perbedaan. Lantas, siapa sajakah artis Indonesia yang menjalani Ramadan bersama pasangan yang beda keyakinan ini? Keep scrolling!

1. Meski berbeda keyakinan dengan Irfan Bachdim, Jennifer Kurniawan selalu memberikan dukungan kepada sang suami agar semangat menjalani ibadah puasa.

Instagram.com/ibachdim

2. Selama 11 tahun berumah tangga, Rio Febrian tetap setia menemani Sabria Kono menjalani puasa Ramadan. Keduanya dikenal sebagai pasangan harmonis meski dibangun di atas perbedaan keyakinan.

Instagram.com/sabriakono

3. Toleransi beragama memang terasa kental dalam rumah tangga Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. Sebagai suami, Ari setia menemani Nia melewati Ramadan bersama selama 17 tahun.

Instagram.com/alenia259

4. Frans Mohede dan Amara menambah daftar artis yang langgeng dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Ini menjadi tahun ke-21 Frans menemani Amara berpuasa.

Instagram.com/amaranggana

5. Beda agama, Novita Angie tetap setia mendampingi Sapto Haryo Rajasa menjalani puasa selama hampir 20 tahun. Agama tak pernah menjadi keributan karena mereka menjunjung tinggi toleransi.

Instagram.com/novitaangie

6. Meski beragama Katolik, Nadine Chandrawinata tetap menemani sang suami, Dimas Anggara, menjalani ibadah puasa. Ini menjadi tahun ke-3 mereka melewati Ramadan bersama.

Instagram.com/nadinelist

7. Perbedaan agama tak menjadi penghalang dalam hubungan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel. Meski beragama Hindu, Sarah tetap menjunjung toleransi dan mengucapkan selamat berpuasa.

Instagram.com/ssarah_menzel

8. Megan Domani dan Jeremie Moeremans tampak santai menjalani hubungan asmara meski berbeda keyakinan. Mereka juga saling menghormati agama satu sama lain.

Instagram.com/jeremiemoeremans

9. Sempat putus nyambung, Al Ghazali akhirnya kembali ke pelukan Alyssa Daguise. Meski tak berpuasa, tapi Alyssa tetap menyemangati Al untuk menjalani Ramadan, lho.

Instagram.com/alghazali7

10. Ciccio Manassero dan Natasha Ryder dikenal punya toleransi tinggi terhadap agama yang dianut pasangannya. Ciccio pun setia menemani Natasha berpuasa di Ramadan tahun ini.

Instagram.com/ciomanassero

11. Putri Delina bahagia karena Ramadan tahun ini dilewatinya bersama sang kekasih, Jeffry Reksa. Perbedaan keyakinan rupanya tidak menggoyahkan cinta pasangan muda ini.

Instagram.com/putridelinaa

IDN Media Channels

Latest from Married