Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pindah Agama, 7 Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf Sebelum Menikah

Pernikahan mereka langgeng sampai sekarang, lho!

Windari Subangkit

Perbedaan keyakinan terkadang menjadi ujian yang membuat pasangan sulit menyatukan cinta mereka. Beberapa orang ada yang akhirnya memutuskan berpisah, tapi tak sedikit juga yang tetap bersatu dengan memilih berpindah keyakinan mengikuti pasangannya.

Seperti deretan artis Indonesia berikut ini. Mereka memutuskan berpindah agama Islam dan menjadi mualaf sebelum menikahi pasangannya. Siapa sajakah itu? Simak jawabannya dalam artikel berikut ini, yuk!

1. Marcell Darwin

Instagram.com/marcelldarwin

Marcell Darwin resmi mempersunting Nabila Faisal pada 12 Januari 2020. Pernikahan mereka berlangsung privat dengan dihadiri keluarga serta sahabat dekat. Marcell memutuskan berpindah agama dan menjadi mualaf beberapa bulan sebelum menikahi Nabila. Kendati demikian, Marcell mengaku keputusannya ini adalah pilihannya sendiri, bukan semata-mata hanya karena akan menikah dengan Nabila yang merupakan seorang Muslim.

2. Roger Danuarta

Instagram.com/rogerojey

Sebelum menyatukan cinta dalam ikatan pernikahan, hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska sempat terganjal restu orangtua. Hubungan mereka ditentang oleh ayah Cut Meyriska lantaran keduanya memiliki perbedaan agama. Roger pun memutuskan menjadi mualaf pada Oktober 2018 mengikuti agama yang dianut Cut Meyriska. Pasangan seleb ini akhirnya resmi menikah pada 17 Agustus 2019.

3. Junior Liem

Instagram.com/juniorliem

Artis berdarah Tionghoa ini juga memutuskan berpindah keyakinan sebelum mempersunting Putri Titian pada 21 Mei 2016 lalu. Menariknya, Junior Liem mengucapkan dua kalimat syahadat yang merupakan gerbang masuk agama Islam tepat sebelum ijab kabul. Sebelum menjadi mualaf, Junior adalah seorang pemeluk agama Kristen. Rumah tangganya dengan Putri Titian pun berjalan harmonis dengan dikaruniai dua anak.

4. Renata Kusmanto

Instagram.com/renata711

Sesaat sebelum melangsungkan pernikahan dengan Fachri Albar pada 12 Juni 2014 lalu, Renata Kusmanto rupanya memilih berpindah keyakinan mengikuti pasangannya. Aktris sekaligus model itu memutuskan menjadi mualaf seminggu jelang hari pernikahannya. Rumah tangga yang telah dibangun hampir 6 tahun ini pun kian semarak dengan kehadiran 2 orang anak.

5. Bella Saphira

Instagram.com/bellasaphiraofficial

Artis yang kini menjadi istri perwira tinggi TNI-AD, Agus Surya Bakti, ini juga berpindah agama sebelum menikah. Bella Saphira memutuskan menjadi seorang mualaf pada Juli 2013 lalu. Selang satu bulan kemudian, Bella resmi dipersunting oleh Agus tepatnya pada 30 Agustus 2013. Setelah menikah, pemain film Arisan Brondong ini memilih vakum dari dunia hiburan dan fokus mengurus keluarga.

6. Marsha Timothy

Instagram.com/marshatimothy

Melangsungkan pernikahan dengan Vino G Bastian pada 20 Oktober 2012, Marsha Timothy memutuskan berpindah agama menjadi seorang Muslim sebelum hari bahagianya. Pemain film Toko Barang Mantan ini mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Marsha mengaku keinginannya untuk memeluk agama Islam datang dari hati, bukan paksaan dari siapa pun.

7. Christian Sugiono

Instagram.com/csugiono

Sebelum menikah pada 6 Februari 2009 silam, hubungan Christian Sugiono dan Titi Kamal sempat terganjal perbedaan agama. Sampai akhirnya, Christian dikabarkan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf sebelum mempersunting kekasih yang telah dipacarinya selama 10 tahun tersebut. Kini, rumah tangga mereka berjalan langgeng dan jauh dari gosip miring.

Nah, itu dia deretan artis yang pindah agama menjadi mualaf sebelum menikah dengan pasangan hidupnya. Semoga langgeng selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married