Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ifan 'Seventeen' dan Artis yang Menikah Lagi Setelah Istri Meninggal

Mereka kini sudah mulai hidup baru

Windari Subangkit

Ditinggal pasangan untuk selamanya tentu menjadi patah hati paling mendalam bagi setiap orang. Tak hanya masyarakat biasa, para figur publik pun merasakan hal yang sama. Biasa berbagi suka duka bersama sang istri, kini mereka harus tabah dan ikhlas menerima kenyataan bahwa pasangannya sudah tak lagi ada di dunia.

Namun, hidup harus terus berjalan. Meski beberapa pria memutuskan untuk tak menikah lagi setelah istrinya meninggal, ada juga yang memilih untuk melanjutkan hidup baru dengan orang lain. Seperti deretan selebriti pria berikut ini. Siapa saja, ya?

1. Ferdi Ali

Instagram.com/ferdiali56

Artis sinetron dan FTV, Ferdi Ali, sempat merasakan sedihnya ditinggal istri untuk selamanya. Sang istri yang juga seorang artis, mendiang Shasya Yunisha, meninggal dunia pada 15 April 2014 lantaran sesak napas dan kejang-kejang. Kepergian mendiang Shasya yang begitu mendadak membuat Ferdi begitu syok kala itu. Pasalnya, beberapa saat sebelumnya, mereka masih sempat fitnes, nonton bareng, dan bercanda tawa.

Tiga tahun ditinggal sang istri, akhirnya Ferdi mampu untuk membuka hati lagi. Pemain sinetron Cinta Fitri ini menikah lagi dengan wanita bernama Raden Silvi Setiani di tahun 2017. Meski kini sudah memiliki istri lagi, Ferdi tetap mengingat sosok istri pertamanya dan mendoakan mendiang.

2. Ifan ‘Seventeen’

Instagram.com/ifanseventeen

Duka ditinggal istri untuk selamanya juga pernah dirasakan oleh vokalis band Seventeen, Riefan Fajarsyah alias Ifan. Sang istri, mendiang Dylan Sahara, meninggal dunia setelah menjadi korban bencana tsunami di Selat Sunda pada Desember 2018 lalu. Kepergian mendiang Dylan yang begitu tiba-tiba membuat Ifan sempat terpuruk kala itu. Apalagi, ia tak hanya kehilangan istrinya saja, tapi juga seluruh anggota band-nya di Seventeen.

Setelah kepergian istrinya, Ifan justru bertemu lagi dengan Citra Monica, temannya semasa SMA di Pontianak, Kalimantan Barat. Keduanya pun jadi semakin dekat dan menjalin kasih. Tanpa lama pacaran, Ifan dan Citra akhirnya naik pelaminan pada 29 Mei 2021. Yang mengharukan, orangtua mendiang Dylan turut hadir ke pernikahan mantan menantunya itu.

3. Ade Jigo

Instagram.com/adejigo

Sama dengan Ifan ‘Seventeen’, komedian Ade Jigo juga harus merelakan kepergian sang istri, mendiang Meyuza, yang menjadi korban keganasan tsunami di Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu. Tak hanya sang istri, bencana itu juga merenggut nyawa rekan satu grupnya di Teamlo, Aa Jimmy.

Belum genap setahun sang istri meninggal, Ade Jigo memutuskan menikah lagi. Komedian bernama asli Ade Setiawan ini melangsungkan pernikahan dengan wanita bernama Irene Maya Aurida Reny pada 6 Desember 2019. Pesta pernikahan mereka berlangsung meriah di salah satu hotel di kota Malang, Jawa Timur.

4. Rico Hidros Daeng

Instagram.com/angelicasimp.new

Rico Hidros Daeng menikah dengan aktris Saphira Indah pada 2015 silam. Namun, pernikahannya itu dipisahkan oleh maut karena Saphira meninggal pada 30 Januari 2019 akibat penyakit paru-paru. Sedihnya lagi, aktris yang berperan dalam film Eiffel I'm In Love itu meninggal saat ia sedang hamil enam bulan. Kepergian Saphira pun meninggalkan luka mendalam bagi Rico karena ia pergi dengan calon buah hatinya.

Setahun setelah kepergian istrinya, Rico bertemu dengan aktris Angelica Simperler. Hanya tiga bulan berkenalan, keduanya pun mantap melangkah ke pernikahan. Rico mempersunting pemain sinetron Preman Pensiun itu pada 20 Juni 2020. Dari pernikahannya dengan Angelica, Rico dikaruniai seorang anak.

Itulah empat seleb laki-laki yang memutuskan menikah lagi setelah sang istri meningal dunia. Semoga pernikahan mereka langgeng dan bahagia selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married