Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Seleb yang Langgeng Berpoligami, Istri Pertama & Kedua Akur Banget!

Rumah tangga mereka mencuri perhatian

Windari Subangkit

Bagi kebanyakan perempuan, poligami merupakan momok yang menakutkan dan dihindari dalam kehidupan pernikahannya. Mungkin hanya sedikit perempuan yang ikhlas mengizinkan suaminya untuk menikah lagi.

Kendati demikian, beberapa artis laki-laki ada yang berhasil menjalani poligami dan langgeng hingga bertahun-tahun, lho. Meski menuai pro dan kontra, nyatanya pernikahan poligami mereka tetap awet bahkan para istrinya pun terlihat akur satu sama lain. Siapa sajakah itu?

1. Dik Doank

Instagram.com/myrnayuanita

Dik Doank pertama kali menikah dengan Myrna Yuanita pada tahun 1993 silam. Setelah 19 tahun berumah tangga, pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma ini memutuskan berpoligami dan menikah lagi dengan Khaerani, seorang pengajar di sekolah Kandank Jurank. Pernikahan tersebut rupanya sudah mendapat restu dari istri pertama Dik. Hingga kini, rumah tangga Dik bersama kedua istrinya pun berjalan harmonis.

2. Erix Soekamti

Instagram.com/ditanya_goku

Musisi Erix Soekamti menambah daftar rumah tangga artis yang harmonis meski berpoligami. Vokalis grup band Endank Soekamti ini menikahi istri keduanya, Shara Sulthana, di awal tahun 2020 lalu. Pernikahan tersebut pun sudah mendapat restu dari istri pertamanya, Herdita. Hubungan kedua istri Erix itu pun sangat harmonis, bahkan keduanya tak canggung untuk tampil bersama. Herdita juga terlihat menyambut istri kedua Erix dengan hangat setelah resmi menikah.

3. Azis Gagap

Instagram.com/ajis_gagap22

Jauh sebelum terkenal seperti sekarang, komedian Azis Gagap memang sudah diketahui memiliki dua orang istri. Meski begitu, rumah tangga Azis terlihat harmonis dan jauh dari gosip miring. Kedua istrinya, Nurkhasanah dan Dewi Keke, juga begitu akur layaknya kakak adik. Bahkan menurut Azis, kedua istrinya kerap menghabiskan waktu bersama, seperti belanja atau makan bareng. Pemain Opera Van Java ini mengaku ia terus berusaha menjadi suami dan ayah yang adil, sehingga rumah tangganya bisa tetap bertahan hingga sekarang.

4. Malik Bawazier

Instagram.com/xavier.bawazier

Artis senior, Cut Keke, juga hidup dalam perkawinan poligami. Pemain sinetron Cinta Suci ini menerima pinangan Malik Bawazier sebagai istri kedua pada 2006 silam. Menariknya, Cut Keke memiliki hubungan yang harmonis dengan istri pertama Malik. Keduanya pun sering terlihat menghabiskan waktu bersama. Rumah tangga Malik bersama kedua istrinya pun tetap langgeng sampai saat ini.

5. Nurdin Ruditia

Instagram.com/atindealra1403

Pedangdut Nita Thalia menikah dengan manajernya, Nurdin Ruditia pada 27 Agustus 2000. Dari pernikahan tersebut, Nita menyandang status sebagai istri kedua lantaran sang suami sudah memiliki istri bernama Atien. Hubungan Nita dan istri pertama Nurdin bisa dibilang akur. Ia bahkan betah dipoligami selama 20 tahun. Sayangnya, Nurdin meninggal dunia pada 15 Januari 2021 karena komplikasi ginjal dan terjangkit COVID-19.

Ketika banyak pasangan tak sanggup dipoligami, para seleb tadi justru membuktikan bahwa mereka bisa tetap memiliki hubungan yang harmonis bersama istri-istrinya. Salut, deh!

IDN Media Channels

Latest from Married