Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Syok, 7 Artis Ini Ditinggal Pergi Pasangannya Secara Mendadak

Kepergian mereka memberikan pukulan mendalam untuk keluarga

Windari Subangkit

Umur manusia memang sebuah misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan. Tak ada satu pun yang tahu kapan waktu akhir hidup manusia. Maka dari itu, ada yang meninggalnya karena sudah tua, sakit parah, atau bahkan meninggal secara mendadak.  

Kepergian orang terkasih secara mendadak ini tentunya membuat keluarga yang ditinggalkan merasa syok sekaligus terpukul. Seperti yang dirasakan oleh 7 artis Indonesia berikut ini. Mereka harus merasakan sakitnya ditinggal pergi pasangan untuk selamanya secara mendadak.  

1. Bunga Citra Lestari

Instagram.com/bclsinclair

Perasaan duka tengah menyelimuti aktris sekaligus penyanyi, Bunga Citra Lestari. Sang suami yang juga aktor, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa (18/2/2020) pagi akibat serangan jantung. Kepergian suaminya yang sangat mendadak ini tentu menjadi pukulan keras untuk BCL. Sebab, beberapa waktu lalu mereka sempat liburan bersama. Tak hanya itu, sepulang dari New York pada 15 Februari 2020 lalu, Ashraf bahkan sempat melakukan olahraga cross fit yang menandakan kondisi kesehatannya baik-baik saja. 

2. Ifan ‘Seventeen’

Instagram.com/ifanseventeen

Bencana tsunami di Selat Sunda pada 22 November 2018 lalu menjadi duka mendalam bagi vokalis band Seventeen, Riefan Fajarsyah alias Ifan. Pasalnya, Ifan harus kehilangan 3 personel bandnya, manager, kru, serta sang istri, Dylan Sahara, secara mendadak. Tak pernah terbayangkan di benak Ifan bahwa kehadiran Dylan untuk menemaninya manggung bersama band Seventeen menjadi momen terakhir kebersamaan mereka.  

3. Ferdy Ali

Instagram.com/ferdiali56

Artis sinetron dan FTV ini juga kehilangan sang istri untuk selamanya pada tahun 2014. Istrinya yang juga pemain sinetron, mendiang Shasya Yunisha, meninggal dunia secara mendadak akibat sesak napas dan kejang-kejang. Kepergian sang istri membuat Ferdy Ali sangat terpukul. Pasalnya, beberapa saat sebelumnya, Ferdy dan almarhumah juga masih sempat fitnes, nonton bareng, dan bercanda tawa.  

4. Saipul Jamil

Dok. internet

Kenangan pilu ditinggal pergi pasangannya juga pernah dirasakan oleh pedangdut, Saipul Jamil. Sang istri, mendiang Virginia Anggraeni meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan tol Cipularang, Jawa Barat, pada September 2011 silam. Saat itu, mereka baru saja merasakan manisnya pernikahan selama 5 bulan. Mendiang Virginia meninggal dunia dalam kondisi hamil 2 bulan. 

5. Angelina Sondakh

Dok. internet

Artis sekaligus politisi, Angelina Sondakh, menikah dengan mendiang Adjie Massaid pada tahun 2009 silam. Baru 2 tahun berumah tangga, Angel harus merelakan kepergian sang suami untuk selamanya. Mendiang Adjie meninggal dunia pada 2011 karena mengalami serangan jantung saat bermain futsal. Kepergian suaminya ini menjadi duka mendalam bagi Angel, terlebih lagi mereka baru memiliki seorang putra yang masih kecil. 

6. Nia Zulkarnaen

Instagram.com/alenia259

Sebelum menikah dengan Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen pernah membangun rumah tangga dengan seorang pembalap, Achmad Iskandar Zulkarnaen atau Alexander David. Keduanya menikah pada 1998. Sayangnya, baru 4 tahun menikah, Nia harus rela kehilangan sang suami secara mendadak. Pada Mei 2002, Alex mengalami kecelakaan saat latihan rally di sirkuit balap Bumi Serpong Damai, Tangerang. 

7. Widyawati

Instagram.com/phandya

Perjalanan cinta hingga maut memisahkan juga dirasakan oleh artis senior, Widyawati. Pemain film Ambu ini harus ikhlas melepas sang suami, mendiang Sophan Sophiaan, pergi untuk selamanya pada Mei 2008 lalu. Mendiang Sophan Sophiaan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor saat sedang touring bersama rombongan motor gede di Ngawi, Jawa Timur. Kepergian sang suami secara mendadak ini membuat Widyawati syok dan sangat terpukul. 

Maut memang rahasia Tuhan yang tak diketahui siapa pun. Sayangilah orang-orang terdekatmu dan berikan yang terbaik untuk mereka sebelum waktu akhir itu tiba. 

IDN Media Channels

Latest from Married