Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Salmafina Sunan dan 5 Artis Ini Pindah Agama Setelah Bercerai

Ada yang pindah agama sampai berkali-kali

Windari Subangkit

Berpindah keyakinan tentu bukanlah keputusan yang mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan matang-matang karena agama adalah sesuatu yang sakral dan tak boleh dipermainkan. Kendati demikian, ternyata tak sedikit artis Tanah Air yang memutuskan untuk berpindah keyakinan. Beberapa di antaranya memilih pindah agama setelah bercerai dari pasangan. Lantas, siapa sajakah itu?

1. Salmafina Sunan

Instagram.com/salmafinasunan

Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, sempat menghebohkan publik lantaran memutuskan menikah di usia 18 tahun dengan hafiz Alquran, Taqy Malik. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Pasangan ini akhirnya bercerai di usia yang masih sangat muda. 

Setelah bercerai, Salma kerap menuai pro dan kontra dari netizen lantaran mengubah penampilannya dari berhijab syar’i hingga melepas kerudungnya. Tak hanya itu, Salma juga memutuskan untuk berpindah keyakinan menjadi Kristen pada 2018.

2. Sharena Gunawan

Instagram.com/mrssharena

Sharena Gunawan dikabarkan berpindah keyakinan setelah rumah tangganya dengan laki-laki bernama Taufiq Rizki berujung di persidangan. Keduanya pernah menikah di tahun 2007, tapi bercerai pada 2010. Setelah bercerai, Sharena bertemu dengan Ryan Delon dan menjalin kasih. Aktris yang kerap membintangi serial FTV ini akhirnya memutuskan berpindah keyakinan dari Muslim menjadi Kristen mengikuti Ryan. Mereka kemudian menikah pada 13 Desember 2013 dan kini telah dikaruniai dua anak.

3. Dewi Sandra

Instagram.com/dewisandra

Dewi Sandra lahir dan dibesarkan dalam keluarga yang menganut agama Kristen. Namun, saat menikah dengan Surya Saputra pada tahun 2000, pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini memutuskan menjadi mualaf. Sayangnya, pernikahan mereka berakhir dengan perceraian.

Setelah berpisah, Dewi Sandra kembali memeluk agama Kristen dan menikah lagi dengan mendiang Glenn Fredly. Namun lagi-lagi, pernikahan tersebut hanya bertahan seumur jagung. Usai bercerai, perempuan berusia 40 tahun ini kembali masuk Islam dan dipertemukan dengan Agus Rahman yang menjadi suaminya sampai saat ini.

4. Kiki Fatmala

Instagram.com/qq_fatmala

Artis senior era 90-an ini pernah menikah dengan seorang laki-laki berdarah Australia, Christian Froeschel, pada 14 Agustus 2004. Namun sayang, pernikahan beda agama itu hanya bertahan dua tahu. Jarang tampil di layar kaca setelah bercerai, Kiki Fatmala justru menghebohkan publik lantaran dikabarkan telah berpindah agama dari Islam menjadi Katolik. Hal tersebut diketahui setelah beredar foto dirinya sedang dibaptis pada 2019 lalu.

5. Deddy Corbuzier

Instagram.com/mastercorbuzier

Deddy Corbuzier pernah menikah beda agama dengan Kalina Oktarani pada 25 Februari 2005. Kala itu, Deddy masih menganut agama Katolik sedangkan Kalina seorang Muslim. Setelah 8 tahun berumah tangga, keduanya memutuskan bercerai baik-baik. Empat tahun setelah bercerai, Deddy memilih untuk berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim. Presenter acara Hitam Putih ini memutuskan menjadi mualaf pada 2019.

6. Sandy Tumiwa

Instagram.com/sandytumiwa.official

Terlahir dalam keluarga Muslim, Sandy Tumiwa memutuskan berpindah keyakinan menjadi Kristen sebelum mempersunting Tessa Kaunang pada 7 Juli 2006. Namun, rumah tangga yang telah dikaruniai dua anak itu hanya bertahan selama 8 tahun. Pada 2014, Sandy dan Tessa memilih untuk berpisah. Tak lama setelah bercerai, Sandy pun kembali menganut agama Islam sampai sekarang.

Itulah deretan artis yang memutuskan berpindah keyakinan setelah bercerai. Apa pun itu, kita harus tetap menghargai pilihan masing-masing orang, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married