Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menikah di Luar Negeri, 5 Artis Ini Tetap Gelar Resepsi di Indonesia

Butuh biaya besar, nih

Windari Subangkit

Segala hal yang berkaitan dengan selebriti tampaknya selalu menarik perhatian. Salah satunya ialah tentang pernikahan mereka. Segala persiapan pun mulai dilakukan, mulai dari pemilihan lokasi, dekorasi, sampai tamu undangan. Beberapa artis Tanah Air justru memilih untuk mengucap janji suci di luar negeri karena beberapa alasan.

Meski memilih menikah di luar negeri, mereka juga tetap menggelar resepsi di Indonesia. Tujuannya tentu saja agar bisa lebih mudah mengundang kerabat dan teman-teman yang berada di Tanah Air. Siapa saja artis yang menikah di luar negeri dan melangsungkan resepsi di Indonesia? Ini dia jawabannya.

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Instagram.com/titi_kamall, yansensetiawan

Setelah berpacaran selama 10 tahun, Titi Kamal dan Christian Sugiono akhirnya menikah di Perth, Australia pada 6 Februari 2009. Awalnya, hubungan mereka sempat terganjal perbedaan agama, tapi akhirnya Christian memilih menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Setelah 3 bulan menikah, mereka pun menggelar resepsi di JCC Senayan pada 31 Mei 2009. Christian dan Titi mengaku bahagia karena bisa bertemu dengan teman-teman lama mereka.

2. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

Instagram.com/nadinelist, insanobi

Hubungan asmara Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara memang berhasil membuat publik penasaran. Keduanya dikabarkan telah melangsungkan pernikahan pada Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Setelah itu, mereka pun menggelar resepsi pernikahan di Lombok dan Jakarta. Nadine dan Dimas sengaja memilih konsep garden party dalam pesta pernikahan tersebut. 

3. Laudya Chintya Bella dan Engku Emran

Instagram.com/laudyacynthiabella

Berjodoh dengan seorang pengusaha asal Malaysia membuat Laudya Chintya Bella akhirnya memilih melangsungkan akad nikah di Kuala Lumpur, Malaysia. Bella menikah dengan Engku Emran pada 8 September 2017. Sebulan kemudian, keduanya menggelar resepsi di kota Bandung yang merupakan kampung halaman Bella. Mereka melangsungkan pesta pernikahannya di Hotel InterContinental Dago Pakar pada 8 Oktober 2017.

4. Sabria Kono dan Rio Febrian

Instagram.com/sabriakono

Penyanyi Rio Febrian menikahi Sabria Kono pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand. Mereka memutuskan menikah di luar negeri karena perbedaan agama. Usai mengucap janji suci, Rio dan Sabria menggelar resepsi di Indonesia untuk membagikan kebahagiaannya bersama kerabat dan para sahabatnya. Pesta pernikahan mereka digelar di Jakarta pada 13 Februari 2010.

5. Agni Pratistha dan Ryan Anthony Monoarfa

Instagram.com/agnipratistha

Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha menikah dengan laki-laki bernama Ryan Anthony Monoarfa pada 17 Juni 2013. Keduanya mengikat janji suci di Las Vegas, Amerika Serikat. Berselang 6 bulan kemudian, Agni dan Ryan menggelar resepsi di Indonesia, tepatnya di The Darmawangsa Hotel, Jakarta. Uniknya, mereka mengusung tema Movie Night Hollywood dalam acara yang dilangsungkan pada 14 Desember 2013 tersebut.

IDN Media Channels

Latest from Married