Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sarat Makna, 7 Pasangan Artis Ini Pilih Menikah dengan Adat India

Bisa tebak siapa sajakah mereka?

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan momen besar yang ingin selalu terkenang seumur hidup. Nggak heran kalau banyak orang menginginkan pesta pernikahannya digelar secara megah dan tak terlupakan. Meski kini pernikahan dengan tema yang sederhana makin digemari anak muda, namun tak sedikit juga yang masih mempertahankan konsep adat untuk momen besar mereka. 

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak budaya yang kerap diaplikasikan dalam momen pernikahan, seperti Jawa, Minang, Batak, dan Betawi. Namun, rupanya ada juga lho yang mengusung budaya mancanegara, seperti India, untuk hari pernikahannya. Nggak percaya? Berikut Popbela telah merangkum 7 pasangan artis yang menikah dengan adat India. Siapa sajakah itu? 

1. Putri Isnari dan Abdul Aziz

Instagram.com/da4_putri03

Pedangdut, Putri Isnari atau Putri 'DA', resmi melepas masa lajangnya usai dipersunting anak bos batubara, Abdul Aziz, pada Sabtu (20/4/2024). Di momen akad nikahnya, Putri mengusung adat Bugis karena ia dan sang suami sama-sama berasal dari tanah Kalimantan. Kemudian untuk resepsi, pasangan ini menggelar pesta yang begitu meriah dengan tema Bollywood. Pernikahan a la India ini merupakan wedding dream Putri yang berhasil diwujudkan oleh Aziz. Wah, senangnya!

2. Jharna Bhagwani dan Husein Nasimov

Instagram.com/jharnabhagwani

Tak pernah mengumbar hubungannya dengan Husein Nasimov, Jharna Bhagwani tiba-tiba mengumumkan pernikahan. Beauty influencer berusia 21 tahun ini menikah pada 11 November 2023. Berdarah blasteran Indonesia-India, Jharna pun melangsungkan prosesi pernikahan dengan adat India yang kental. Mulai dari acara pertunangan, malam henna, hingga akad nikah berlangsung dengan tata cara India. Di momen akad nikahnya, Jharna tampil memesona dengan lehenga khas pengantin India, namun gaun itu didesain oleh desainer Indonesia.

3. Tania Nadira dan Abdulla Alwi

Instagram.com/tanianadiraa

Bisa dibilang, pernikahan Tania Nadia dan Abdulla Alwi pada 26 Juli 2019 lalu merupakan pernikahan selebritas termewah di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, pernikahan mereka diwarnai dengan berbagai prosesi yang digelar selama satu bulan. Sebelum akad nikah, Tania menggelar acara sangeet night, yakni salah satu perayaan pernikahan India di mana pengantin dan keluarga akan berbaur untuk menari dan bernyanyi bersama. 

4. Nita Sofiani dan Vin Rana

Instagram.com/vinitalovestory

Miss Indonesia Earth 2013, Nita Sofiani, menikah dengan Vin Rana, aktor asal India yang terkenal lewat serial Mahabrata, pada 22 Februari 2016 di New Delhi, India. Pernikahan mereka digelar secara mewah dengan nuansa India yang kental. Setelah menikah, keduanya banyak tinggal di India, namun sering juga pulang ke Indonesia jika ada urusan pekerjaan atau menengok keluarga Nita di Bandung. 

5. Nadine Alexandra

Instagram.com/nadinealexandradewi

Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra, diam-diam telah menikah dengan seorang laki-laki asal India pada 15 Juli 2018. Pernikahan mereka digelar di Bali dengan mengusung perpaduan adat Jawa, India, dan internasional. Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram, Nadine dan suami terlihat melakukan prosesi pernikahan India di mana suaminya memberi sindoor di dahi aktris kelahiran 1991 tersebut. 

6. Eriska Rein dan Mithu Nisar

Dok. internet

Eriska Rein dipersunting oleh Mithu Nisar, produser eksekutif Starvision, pada 28 September 2014. Menariknya, mereka memilih untuk menggelar pesta pernikahan melalui konsep India-Pakistan. Hal tersebut diambil lantaran Mithu memiliki darah India dan Pakistan. Di momen tersebut, Eriska tampak anggun dalam balutan busana khas pengantin India berwarna biru, lengkap dengan aksesorinya. 

7. Dede Frescilia dan Lavanya Bhardwaj

Instagram.com/lavanya_bhardwaj

Pemeran Sadewa dalam serial Mahabrata, Lavanya Bhardwaj, sempat mencuri perhatian karena menikah diam-diam dengan perempuan Indonesia bernama Dede Frescilla. Keduanya menikah pada 5 Februari 2016 dan melangsungkan resepsi di sebuah hotel di New Delhi, India. Pernikahan mereka pun digelar dengan prosesi adat India yang kental kala itu. 

Nah, itu dia 7 pasangan artis yang menikah dengan mengusung adat India. Tertarik mencobanya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married