Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berani Jujur, 7 Artis Indonesia Ini Akui Hamil Sebelum Menikah

Mereka bertanggung jawab atas perbuatannya

Windari Subangkit

Kehamilan di luar pernikahan merupakan hal yang tabu dan kerap menuai pro kontra di masyarakat. Banyak yang menilai itu adalah aib yang harus ditutupi rapat-rapat. Namun, beberapa selebritas Indonesia yang mengalaminya ini cukup terbuka mengakui hal tersebut dan menjadikannya sebagai pelajaran dalam kehidupannya. Berikut deretan artis yang tetap bertanggung jawab dan berani mengakui kehamilannya sebelum menikah di depan publik.

1. Nabila Faisal dan Marcell Dawin

Instagram.com/fastynabila

Tanpa lama pacaran, Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting Nabila Faisal pada 12 Januari 2020. Sebelum menikah, aktor berusia 29 tahun itu juga memutuskan untuk berpindah agama menjadi seorang mualaf. Yang mencengangkan, Marcell secara terbuka mengakui bahwa Nabila sudah mengandung 4 bulan saat mereka melangsungkan pernikahan. Pernyataan yang diunggah ke YouTube itu pun mendapat beragam reaksi dari warganet. Namun, Marcell sudah bertanggung jawab dan menyatakan mendapat banyak pelajaran dari peristiwa tersebut.

2. Kezia Karamoy dan Axcel Narang

Instagram.com/itskeziakaramoy

Setelah menyimpan rahasia selama 2 tahun, Kezia Karamoy baru berani blak-blakan mengenai kehamilan anak pertamanya. Mantan anggota girlband Cherrybelle ini mengungkapkan dirinya sudah hamil sebelum resmi dinikahi oleh Axcel Narang pada 29 Maret 2017 lalu. Lima bulan setelah melangsungkan pernikahan, Kezia pun melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Alfredo Elfata Narang.

3. Joanna Alexandra dan Raditya Oloan

Instagram.com/joannaalexandra

Artis lain yang berani mengakui sudah hamil sebelum menikah ialah Joanna Alexandra. Pemain film Kata Hati ini dipersunting oleh Raditya Oloan pada 16 Juni 2007. Tak lama kemudian, Joanna melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Zuriel. Bertanggung jawab atas perbuatannya, kini Joanna dan Raditya bahagia menjadi orangtua dengan 4 anak.

4. Nana Mirdad dan Andrew White

Instagram.com/nanamirdad_

Nana Mirdad dan Andrew White menikah pada 13 Mei 2006. Tapi yang menghebohkan, Nana melahirkan anak pertama hanya berselang 7 bulan dari hari pernikahannya. Sang ibunda, Lydia Kandou, akhirnya mengungkapkan bahwa putrinya memang hamil sebelum menikah. Namun, ia bersyukur karena Nana tak berpikiran untuk menggugurkan kandungannya dan bertanggung jawab atas anaknya. Kini, rumah tangga Nana dan Andrew berjalan harmonis dan selalu mesra.

5. Kartika dan Uus

Instagram.com/uusbiasaaja

Komedian Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus menikahi kekasih hatinya, Kartika, pada 19 Maret 2019. Selang 6 bulan kemudian, Kartika melahirkan buah cinta mereka. Hal tersebut pun menjadi sorotan publik kala itu. Akhirnya, Uus mengonfirmasi langsung perihal kehamilan sang istri melalui kanal YouTube Ussy dan Andhika. Ia mengatakan bahwa Kartika memang sudah mengandung anak mereka sebelum menikah.

6. Eriska Nakesya dan Young Lex

Instagram.com/eriskanakesya

Rapper kontroversial, Young Lex, sukses membuat publik heboh lantaran tiba-tiba menggelar acara 7 bulanan bersama Eriska Nakesya pada Oktober 2019. Padahal, keduanya tak pernah mengumumkan telah menikah sebelumnya. Beberapa waktu kemudian, Young Lex dan istri menjawab pertanyaan warganet melalui kanal YouTube pribadinya. Di situlah, pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter ini mengaku bahwa sang istri sudah hamil lebih dulu sebelum menikah pada 20 Juni 2019.

7. Onadio Leonardo dan Beby Pricillia

Instagram.com/onadioleonardo_official

Vokalis band Killing Me Inside, Onadio Leonardo alias Onad, juga mengaku menikahi Beby Pricillia saat istrinya itu sedang hamil. Pengakuan tersebut ia ungkapkan secara terbuka di hadapan para awak media. Menikah sejak 29 Juni 2019, kini Onad dan Beby sedang merasakan manisnya jadi orangtua muda.

Menjadi seorang figur publik, mereka memang menyadari bahwa kehidupan pribadinya selalu menjadi sorotan. Mereka pun sudah berusaha bertanggung jawab dan mengambil pelajaran penting dari kejadian tersebut. 

IDN Media Channels

Latest from Married