Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Artis yang Hamil di Usia 40-an, Terbaru Annisa Trihapsari

Semoga sehat dan lancar hingga persalinan, ya!

Windari Subangkit

Dalam kacamata medis, hamil di usia 40 tahun ke atas memiliki risiko yang cukup besar untuk kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya. Karena itulah, banyak orang menghindari hamil di usia tersebut.

Akan tetapi, ternyata ada juga beberapa artis yang menjalani kehamilannya di usia menginjak 40-an tahun. Mereka pun mampu melahirkan anaknya dengan sehat dan selamat di umur tersebut. Siapa sajakah itu? Yuk, disimak!

1. Annisa Trihapsari

Instagram.com/djorghisultan

Kebahagiaan kini tengah menyelimuti keluarga Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi. Pasalnya, mereka akan menyambut anggota keluarga baru karena kini Annisa sedang hamil anak keempat. Menariknya, pemain sinetron Kisah Cinta Anak Tiri ini hamil di usia 45 tahun. Kita doakan semoga ibu dan bayinya sehat selalu, ya!

2. Nola ‘B3’

Instagram.com/riafinola

Pada Juli 2021 lalu, Nola ‘B3’ mengumumkan kabar bahwa dirinya sedang hamil anak ke-4 di usianya yang hampir 43 tahun. Sambil mengunggah foto dengan perut membuncit, pelantun lagu Bahasa Cinta itu mengaku tak menyangka diberikan kepercayaan untuk mengandung lagi di usia yang tak lagi muda. Kendati demikian, ia dan keluarganya tetap bersyukur. Bahkan, ketiga anak Nola tampak begitu antusias menyambut kehadiran adik bungsunya nanti.

3. Kalina Oktarani

Instagram.com/kalinaocktaranny

Sempat diterpa isu keretakan rumah tangga, Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo kini berbahagia menyambut kehadiran buah hati mereka. Di usianya yang hampir menginjak 41 tahun, mantan istri Deddy Corbuzier ini mengabarkan dirinya hamil. Melalui Instagramnya, Kalina bercerita awalnya ia merasakan gejala hamil, seperti mual-mual dan mood naik turun. Ia pun melakukan tes kehamilan dengan test pack dan hasilnya positif. Sayang, Kalina mengalami keguguran.

4. Paramitha Rusady

Instagram.com/paramitha118real

Paramitha Rusady sempat dua kali menikah, tapi ia mengalami kesulitan untuk hamil dan memiliki anak. Hingga akhirnya, ia pun hamil anak pertamanya dari pernikahan dengan Nenad Bago di usia 40 tahun. Dalam proses persalinannya, aktris senior itu harus melalui perjuangan yang cukup sulit serta mengalami pendarahan yang hebat. Bahkan, Paramitha sempat tak sadarkan diri selama dua hari pasca melahirkan. Meski begitu, anakanya lahir dengan selamat dan sehat.

5. Rachel Maryam

Instagram.com/rachelmaryams

Persalinan yang dramatis juga pernah dirasakan oleh Rachel Maryam. Artis sekaligus politisi ini melahirkan anak keduanya pada 3 Oktober 2020. Namun, ia mengalami pendarahan dan komplikasi pada kehamilan tersebut, karena saat itu usianya memang sudah melewati 40 tahun. Karena kehamilannya yang berisiko, Rachel pun harus menjalani proses persalinan secara caesar. Beruntung, bayinya lahir dalam kondisi sehat.

6. Andi Soraya

Instagram.com/andisorayabeatrix

Di usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Andi Soraya melahirkan anak ketiganya dengan kondisi yang sehat. Sebelum memutuskan hamil lagi, Andi dan sang suami, Ali Gaffar, lebih dulu menjalani pemeriksaan medis untuk mengecek kondisi masing-masing. Akhirnya, kehamilan ketiga Andi itu pun berjalan sehat dan baik-baik saja. Meski demikian, aktris film Arisan Brondong itu merasa mudah kelelahan di kehamilan ketiganya karena usianya yang sudah tak lagi muda.

7. Siti Nurhaliza

Instagram.com/ctdk

Siti Nurhaliza menambah deretan artis yang hamil di usia 40-an tahun. Pelantun lagu Bukan Cinta Biasa itu mengumumkan kehamilan anak keduanya pada Desember 2020 lalu. Siti Nurhaliza rupanya menjalani program bayi tabung di usianya yang sudah tak lagi muda, yakni 42 tahun. Meski kehamilannya dinilai berisiko, nyatanya penyanyi asal Malaysia ini mampu melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dengan sehat pada April 2021.

8. Dewi Yull

Instagram.com/dewiyullofficial

Aktris senior, Dewi Yull, menikah dengan Ray Sahetapy pada 1981 silam dan dikaruniai empat orang anak. Putra bungsunya, Muhammad Raya, lahir di tahun 2001 saat usia Dewi sudah 40 tahun. Meski usianya telah menginjak kepala empat, tapi persalinan Dewi berjalan lancar dan putranya lahir dengan selamat. Kini, putra bungsunya bahkan sudah beranjak dewasa, lho.

9. Okky Asokawati

Instagram.com/okkyasokawatireal

Okky Asokawati pernah hamil dan melahirkan di usia 45 tahun. Mantan model legendaris yang kini menjadi politisi tersebut melahirkan anak bungsunya pada 28 Januari 2006, ketika usianya sudah hampir memasuki 45 tahun. Okky pun harus melahirkan secara caesar karena ada masalah di tulang panggulnya.

Itulah deretan artis yang pernah hamil dan melahirkan di usia 40-an tahun. Meski memiliki risiko yang cukup besar, tapi mereka mampu melewati proses persalinan dengan baik. Semoga sehat-sehat selalu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married