Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Arti dan Tips Bulan Madu yang Berkesan

Sudah menyiapkan rencana bulan madu, Bela?

Windari Subangkit

Bulan madu adalah perjalanan yang biasanya dilakukan oleh pasangan pengantin baru untuk merayakan pernikahan mereka. Bulan madu seringkali dirayakan di tempat-tempat yang romantis dan cenderung privat. Tujuannya tentu saja untuk membuat suasana yang intim dan semakin dekat dengan pasangan.

Namun, tahukah kamu dari mana asal usul kata bulan madu? Dan bagaimanakah membuat bulan madu yang berkesan? Untuk tahu jawabannya, yuk simak arti dan tips bulan madu berikut ini!

Arti bulan madu

unsplash.com/Tatiana Gonzales

Selama ini, kita mengenal bulan madu adalah perjalanan yang dilakukan pasangan pengantin baru untuk merayakan pernikahan mereka. Sebenarnya bulan madu atau honeymoon dalam bahasa Inggris berasal dari istilah ‘hony moone’ yang sudah ada sejak tahun 1542 silam. Makna ‘hone moone’ yang sesungguhnya bukanlah perjalanan bagi pasangan pengantin baru, tapi lebih kepada fase hubungan yang dilewati setelah menikah. 

Barulah pada abad ke-19, kata bulan madu benar-benar diartikan sebagai perjalanan yang dilakukan oleh pengantin baru setelah menikah. Pada umumnya,pengantin baru melakukan bulan madu dengan bepergian berdua. Namun, ada juga yang memilih untuk melakukannya bersama sekelompok teman. Semua itu tergantung pada yang terbaik untuk setiap pasangan.

Tips bulan madu

Bulan madu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pengantin baru. Setelah persiapan pernikahan yang melelahkan, kini waktunya untuk menikmati waktu romantis bersama pasangan. Supaya makin romantis dan lebih berkesan, Popbela telah menyiapkan 5 tips bulan madu berikut ini.

1. Minta kamar hotel didekorasi khusus

lavievilla.com

Setelah kamu memutuskan hotel mana yang ingin kalian tempati, pilihlah kamar dengan pemandangan terbaik. Misalnya, kamar dengan view langsung menghadap ke pantai. Selain itu, mintalah kamarmu didekorasi khusus, seperti taburan bunga mawar merah berbentuk hati atau kamar mandi dengan aroma rempah dan wewangian. Dijamin, kamu dan si dia akan betah berlama-lama di dalam kamar. 

2. Berikan kejutan untuk si dia

palindromestudio.com

Setiap orang pasti senang saat diberi kejutan manis oleh orang yang mereka sayangi. Cobalah berikan kejutan yang bisa menyentuh hatinya. Misalnya, menyiapkan sarapan spesial di pagi hari, atau mengenakan lingerie seksi saat malam hari untuk menggoda si dia. Hal-hal kecil tapi romantis seperti ini biasanya akan selalu dikenang hingga masa yang akan datang.

3. Buatlah makan malam khusus dan spesial

sudamalaresorts.com

Candle light dinner bersama pasangan adalah salah satu hal yang harus ada dalam rencana kegiatan bulan madumu. Momen seperti ini akan jadi hal yang nggak terlupakan jika kamu dapat mengemasnya dengan baik. Pesanlah makanan favorit kalian berdua dan rayakan kebersamaan kalian tanpa ada gangguan dari pihak mana pun. Jangan lupa, tambahkan iringan musik romantis yang bisa meningkatkan mood kalian berdua. 

4. Batasi penggunaan gadget

orissapost.com

Nggak bisa dipungkiri, terkadang gadget menjadi benda yang dapat mengganggu quality time bersama pasangan saat bulan madu. Apalagi jika kamu masih menerima notifikasi yang berkaitan dengan pekerjaan. Di momen istimewa ini, sebaiknya jauhi gadget dan batasi komunikasi dengan orang lain untuk sementara waktu. Tujuannya tentu saja agar kamu memiliki waktu yang berkualitas bersama pasangan. 

5. Dokumentasikan dalam bentuk foto atau video

Freepik.com/Freepik

Bulan madu menjadi momen yang tentunya ingin selalu dikenang. Maka dari itu, abadikan momen manismu ini dalam bentuk foto maupun video. Kelak di saat kamu kangen momen tersebut, kamu tinggal mencarinya di album koleksi foto atau di komputermu. Simpel dan sangat berarti di kemudian hari, lho. 

Nah, itu dia arti dan tips bulan madu dari Popbela. Lalu, apakah kamu sudah menentukan destinasi bulan madumu nanti dengan si dia, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married