Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Masih Kecil, 9 Anak Artis Ini Pernah Jadi Korban Body Shaming

Jahat banget, deh, mulut netizen!

Windari Subangkit

Menjadi anak artis nyatanya tak selalu menyenangkan. Selain dikenal banyak orang, kehidupannya juga tak pernah lepas dari sorotan publik. Terkadang, penampilan fisiknya juga menjadi bahan perbincangan.

Apalagi di era saat ini di mana orang bisa dengan mudah mengomentari kehidupan orang lain melalui media sosial. Mirisnya, banyak netizen yang menghujat penampilan seseorang. Seperti yang dialami oleh beberapa anak artis berikut ini. Meski masih kecil, mereka justru mendapat bullying dan komentar body shaming. Siapa sajakah mereka?

1. Muhammad Leslar Al Fatih Billar

Instagram.com/lestykejora

Belum genap 4 bulan lahir ke dunia, putra Lesti dan Rizky Billar, Muhammad Leslar Al Fatih Billar, mendapat hujatan yang menyakitkan dari netizen. Banyak di antara mereka yang menghina fisik Baby Leslar yang dianggap tak rupawan. Bahkan sadisnya, ada netizen  yang menyebut Baby Leslar mirip monyet. Komentar itu pun langsung memicu amarah para penggemar Lesti dan Billar. Apalagi komentar itu diberikan pada seorang bayi yang tidak berdosa.

2. Claire Herbowo

Instagram.com/shandyaulia

Anak Shandy Aulia, Clairine Herbowo, tidak sekali dua kali mendapat cibiran karena mulut usil para netizen. Salah satunya adalah saat ada netizen yang terang-terangan mengatakan jika Clairine adalah anak yang kurang gizi. Tak terima anaknya di-bully, aktris film Eiffel I'm in Love ini sampai mencari tahu identitas netizen tersebut dan bersiap melaporkannya ke polisi.

3. Arrasya Wardhana Bachtiar

Instagram.com/tasyakamila

Putra Tasya Kamila, Arrasya Wardhana Bachtiar, juga tak luput dari komentar nyinyir dari netizen. Hal ini bahkan diungkapkan langsung oleh Tasya di Instagram. Ia menyebut banyak netizen yang mengomentari fisik sang anak yang dinilai jidatnya lebar serta hidungnya tidak mancung. Mantan penyanyi cilik ini pun membalasnya dengan menyebut bahwa yang terpenting adalah kondisi anaknya sehat dan bahagia.

4. Xabiru Oshe Al Hakim

Instagram.com/rachelvennya

Anak pertama Rachel Vennya, Xabiru Oshe Al Hakim, tak luput dari komentar jahat netizen. Hal ini berawal setelah tiga orang bocah melakukan live di Instagram. Bocah-bocah tersebut menertawakan Biru dan mengatakan kalau matanya juling. Tak terima anaknya dijadikan bahan guyonan, Rachel pun buka suara di Instagram.

5. Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana

Instagram.com/kartikawijaksana

Saat baru lahir, anak dari komedian Uus sudah mendapat bully dari warganet. Bahkan, hujatan itu mengarah pada fisik sang bayi. Semua berawal dari seorang netizen yang berkomentar, "Mukanya ngeri, kayak alien. Hasil anak zina kayak gini kali, ya". Uus yang marah pun langsung mengunggah capture komentar dari netizen tersebut dan memberi balasan menohok.

6. Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino

Instagram.com/ichasoebandono

Anak pertama Alyssa Soebandono, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, juga pernah mendapat komentar soal fisiknya. Seorang netizen mengatakan bahwa gigi sang anak jelek seperti Alyssa. Tak tinggal diam, istri Dude Harlino ini membalasnya dengan bijak. "Mba, nanti suatu saat kalau mba sudah punya anak, hal pertama yang kita lakukan bersyukur karena anak terlahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan apa pun. Mau bentuk rupanya seperti apa, giginya besar atau kecil, rambut tebal atau tipis, itu semua ciptaan Allah."

7. Azkanio Nikola Corbuzier

Instagram.com/azkacorbuzier

Putra Deddy Corbuzier, Aska Corbuzier, pernah dikomentari netizen di Instagram kalau ia memiliki kelainan saraf dan rupa yang mirip binatang. Karena penghina itu masih anak-anak, Deddy pun lebih memberikan komentar yang bijak. Bahkan, Azka kini tumbuh sebagai anak yang memiliki segudang bakat dan prestasi, lho.

8. Nur Amalia Putri

Instagram.com/ussypratama

Ussy Sulistiawaty pernah melaporkan netizen yang merundung anak-anaknya di Instagram ke polisi. Pasalnya, perundungan itu sampai membuat anak angkatnya, Nur Amalia Putri, tak mau makan karena dibilang gendut oleh netizen. Tak hanya itu, ada juga netizen yang mengatakan kalau Amel seperti emak-emak lantaran dianggap tak bisa dandan. Duh, jahat banget, sih!

9. Armand Fauzan Quinn

Instagram.com/armand.quinn

Putra kesayangan Farah Quinn, Armad Fauzan Quinn, juga pernah menjadi korban body shaming dari netizen. Dalam komentar jahatnya, netizen itu mengatakan, "Idungnya seperti siluman kerbau, lebar banget! Kayak pisang yang digeprek, jadi lebar dan meleber ke samping. Nama lengkapnya Arman Gumoong si siluman kerbau". Tak tinggal diam, Farah Quinn pun langsung mengunggah capture komentar itu di akun Instagramnya.

Media sosial memang memudahkan kita untuk mengetahui kehidupan orang lain. Tapi, bukan berarti kita berhak untuk memberikan komentar tak pantas, apalagi menyinggung soal fisik. Semoga kita bisa lebih bijak dalam bermedia sosial ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married