Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Anak Artis Ini Diberi Nama Gabungan Orangtuanya, Ada Baby Leslar

Punya makna mendalam

Windari Subangkit

Nama adalah bagian dari doa yang disematkan orangtua untuk sang buah hati. Oleh karena itu, semua orangtua tentu akan memilihkan nama yang bermakna baik dengan harapan agar akhlak dan pribadi sang buah hati sesuai dengan namanya.

Begitu juga dengan para artis Tanah Air. Selain punya makna mendalam, beberapa selebriti ada yang memberi nama anak mereka berupa singkatan atau gabungan namanya dengan pasangan. Gabungan nama orangtua itu pun jadi terkesan unik dan berbeda dari yang lain. Nah, inilah 10 anak artis yang diberi nama gabungan orangtua!

1. Muhammad Leslar Al-Fatih Billar

Instagram.com/sasukemobilbmwbillar

Lesti dan Rizky Billar merupakan pasangan fenomenal yang berhasil mencuri perhatian publik sejak awal. Pasangan ini dikaruniai putra pertamanya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, yang lahir pada 26 Desember 2021 lalu. Nama ‘Leslar’ sendiri adalah gabungan dari ‘Lesti-Billar’ yang digunakan sejak keduanya dekat karena dijodoh-jodohkan netizen.

2. Air Rumi Akbar

Air Rumi Akbar adalah putra Ammar Zoni dan Irish Bella yang lahir pada 19 September 2020 lalu. Pasangan ini menyematkan nama ‘Air’ pada putra pertamanya yang merupakan singkatan dari ‘Ammar-Irish’. Selain itu, nama ‘Air’ juga dimaknai sebagaimana karakter air, mengalir dengan tenang dan bergelombang menempati segala ruang.

3. Dia Sekala Bumi

Instagram.com/ayudiac

Dia Sekala Bumi merupakan putra semata wayang Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto. Anak yang sukses bikin netizen gemas ini lahir pada 24 Mei 2016 lalu. Memiliki makna mendalam, rupanya nama ‘Dia’ sendiri diambil dari gabungan nama orangtuanya, yaitu ‘Ditto-Ayudia’.

4. Queen Eljaz Slofa

Instagram.com/fairuzarafiq

Setelah bercerai dari Galih Ginanjar, Fairuz A. Rafiq menikah lagi dengan aktor, Sonny Septian. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak perempuan yang lahir pada 21 Mei 2018. Anak mereka diberi nama Queen Eljaz Slofa. Uniknya, nama ‘Slofa’ merupakan singkatan dari ‘Sonny love Fairuz’. Duh, romantis banget, nih!

5. Arrasya Wardana Bachtiar

Instagram.com/tasyakamila

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila, resmi menjadi ibu setelah melahirkan anak pertamanya pada 13 Mei 2019 lalu. Tasya dan sang suami, Randi Bachtiar, memberikan nama Arrasya Wardana Bachtiar untuk buah hatinya tersebut. Selain bermakna bangsawan, nama ‘Arrasya’ juga merupakan singkatan dari ‘anaknya Randi dan Tasya’. 

6. Kyoda Mahada Fajrin

Instagram.com/marshanatika

Aktris Marsha Natika melepas masa lajangnya dengan Yuda Fajrin pada 24 Oktober 2015. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai dua orang anak. Rupanya, pasangan ini juga memberikan nama yang berasal dari singkatan nama mereka pada anak keduanya, Kyoda Mahada Fajrin. Nama ‘Mahada’ merupakan gabungan dari ‘Marsha-Yuda.

7. Mikhayla Zalindra Bakrie

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie, juga memberikan nama gabungan untuk anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie. Namun, nama sang buah hati bukanlah berasal dari gabungan nama Nia dan Ardi. Nama tengah ‘Zalindra’ diambil dari nama kakek dan ayahnya, yakni Aburizal Bakrie dan Anindra Ardiansyah Bakrie.

8. Magika Zalardi Bakrie

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Sama seperti sang kakak, nama putra bungsu Nia Ramadhani juga diambil dari nama sang kakek dan ayahnya. Buah hati mereka yang lahir pada 10 Mei 2017 ini diberi nama Magika Zalardi Bakrie. Nah, ‘Zalardi’ sendiri adalah hasil dari gabungan nama Aburizal Bakrie dan Ardi Bakrie.

9. Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu

Instagram.com/dianayulestari

Pasangan selebriti, Ananda Omesh dan Dian Ayu, juga memberikan nama anak-anaknya dengan gabungan nama mereka. Anak pertama mereka diberi nama Btari Embun Anandayu, sedangkan anak keduanya diberi nama Btara Langit Anandayu. Nama belakang ‘Anandayu’ adalah singkatan dari ‘Ananda-Dian Ayu’.

10. Panutan Adya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta

Instagram.com/missnyctagina

Nycta Gina dan Rizky Kinos punya dua anak bernama unik, yakni Panutan Adya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta. Nama belakang ‘Trinycta’ tersebut merupakan gabungan nama ‘Rizky (Triyantono) Kinos dan Nycta Gina’. Keluarga mereka dikenal harmonis dan kompak, lho!

Itulah 10 pasangan selebriti yang memberikan nama gabungan nama mereka untuk sang buah hati. Nah, kalau kamu sendiri bagaimana, Bela? Apa makna dari namamu itu?

IDN Media Channels

Latest from Married