Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Selingkuh, Ini Alasan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Cerai

Ternyata mereka masih tinggal satu rumah sampai sekarang

Windari Subangkit

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi kini tengah menghadapi proses perceraian. Keduanya sepakat berpisah setelah menjalani biduk rumah tangga selama 11 tahun. Sebelum memutuskan bercerai, tersiar kabar kurang sedap di mana Ririn digosipkan berselingkuh dengan Jonathan Frizzy, lawan mainnya di sinetron. Namun, hal tersebut dibantah oleh kedua belah pihak.

Perlahan, rasa penasaran publik perihal alasan perceraian Ririn dan Aldi pun terungkap. Hal itu disampaikan langsung oleh kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari. Lantas, apa penyebab pasangan ini sepakat bercerai? Simak berikut ini!

1. Perbedaan pola asuh anak

Instagram.com/ririndwiariyanti

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi rupanya sudah benar-benar sepakat untuk mengakhiri rumah tangga mereka. Kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari, mengatakan ada perbedaan pendapat mengenai pola asuh anak antara kliennya dengan Aldi Bragi. Perbedaan cara mendidik anak itu kemudian menyulut masalah rumah tangga yang akhirnya berujung pada pertengkaran. 

"Memang sudah jelas keinginan keduanya untuk bercerai. Itu diakibatkan karena sudah tidak ada kecocokan, yang mana dalam pola pengasuhan anak. Mungkin salah satunya adalah pola orang untuk mendidik anak itu berbeda-beda. Ibu dan ayah itu berbeda-beda yang mau mainnya gadget aja, ada juga bermainnya dengan bebas tapi bertanggung jawab," jelas Riri saat ditemui media di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

2. Singgung soal tanggung jawab suami

Instagram.com/ririndwiariyanti

Riri juga menuturkan alasan lain mengapa pertengkaran tersebut tak kunjung berakhir damai. Ternyata, Ririn dan Aldi juga berbeda prinsip mengenai tanggung jawab sebagai pasangan rumah tangga. Tapi sayangnya, Riri enggan menanggapi secara detail mengenai permasalahan tersebut.

"Juga tentang prinsip-prinsip mengenai tanggung jawab suami terhadap istri," tutur Riri. "Saya rasa itu terlalu jauh. Itu sudah masuk dalam materi persidangan. Tapi pada prinsipnya sudah saya sampaikan," lanjutnya.

3. Aldi benarkan adanya pertengkaran

Instagram.com/ririndwiariyanti

Ditemui dalam kesempatan yang sama, kuasa hukum Aldi Bragi, Fajar Rayhan, juga menjelaskan memang ada pertengkaran di tengah rumah tangga kliennya. Itulah yang menyebabkan keduanya sepakat untuk bercerai.

"Ya itu yang menjadi bahasan persidangan (ada pertengkaran). Jadi poin intinya dari saya, mereka menjelaskan keadaan yang ada. Sekali lagi ya saya garis bawahi, bukan menjelekkan atau menyudutkan masing-masing pihak, tapi menjelaskan kondisi dan keadaan," bebernya.

4. Masih tinggal satu atap

Instagram.com/ririndwiariyanti

Meski sedang menjalani proses perceraian, ternyata Ririn dan Aldi ternyata masih tinggal satu rumah. Hal itu dilakukan karena alasan anak-anak. Seperti diketahui, Ririn dan Aldi telah dikaruniai tiga anak selama 11 tahun menikah. Meski tinggal satu rumah, tapi Ririn dan Aldi tetap beda kamar. Mereka juga sudah tidak melakukan kewajiban suami istri. 

"Masih satu rumah tapi udah pisah kamar. Pisah ranjang dan tidak melakukan kewajiban suami istri," beber Riri Purbasari.

Hingga kini, proses perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi masih terus berlanjut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kita doakan saja yang terbaik untuk keduanya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married