Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suami Zaskia Gotik Digugat Hamili Perempuan Lain, Ini 7 Faktanya

Sirajuddin dituding punya anak di luar nikah

Puspita Ramadhani

Setelah 2 tahun bersama sebagai pasangan suami istri sejak April 2020 lalu, hubungan pernikahan Zaskia Gotik dan Sijaruddin saat ini sedang mengalami cobaan.

Pasalnya, Zaskia yang sedang mengandung anak kedua itu mendapat kabar bahwa suaminya digugat oleh seorang model asal Yogyakarta mengenai pengakuan anak.

Diketahui, model tersebut bernama Veranosiliyana yang telah menggugat Sirajuddin sejak 20 Juni 2022 lalu di Pengadilan Negeri Cikarang. Model tersebut menuduh Sirajuddin Mahmud Sabang merupakan ayah dari Maximilian Zorey Bregint.

Pada gugatan yang terdaftar dalam nomor 136/Pdt.G/2022?PN Ckr, terdapat poin yang menyatakan isi gugatan dari Veranosiliyana, yaitu:

“Menyatakan anak laki-laki yang bernama Maximilian Zorey Breignt adalah anak kandung atau anak biologis tergugat. Tergugat adalah ayah biologis dari Maximilian Zorey Breignt.”

Mengetahui kabar tersebut, publik tentu merasa terkejut. Sebab, seperti yang terlihat bahwa hubungan Zaskia Gotik dengan suaminya berjalan dengan harmonis tanpa ada kabar miring sebelumnya.

Seperti apa hubungan Sirajuddin Mahmud dengan model asal Yogyakarta yang mengaku dihamili itu? Berikut ini faktanya.

1. Awal kenal dan menjalin hubungan asmara di tahun 2019

facebook.com/sirajuddinmahmudsabang

Sion Tarigan yang merupakan kuasa hukum pihak Veranosiliyana membeberkan bagaimana awal mula Sirajuddin Mahmud mengenal sang model. Dia mengatakan bahwa mereka berdua mulai berkenalan pada akhir 2019 di Yogyakarta. Dari pertemuan tersebut, keduanya menjadi semakin dekat.

“Sekitar akhir 2019, V berkenalan dengan saudara SM di Yogyakarta. Lalu, perkenalan ini sampai pada terjalin hubungan asmara,” ungkap Sion Tarigan kepada media.

Hubungan asmara yang terjalin setelahnya menjadi semakin intim hingga akhirnya Veranosiliyana mengandung anak dari Sirajuddin.

2. Tidak direspons dan ditinggal oleh Sirajuddin

instagram.com/zaskia_gotix

Setelah mengetahui bahwa dirinya hamil, Veranosiliyana mencoba untuk menghubungi Sirajuddin. Namun sayangnya, kabar tersebut tidak diindahkan. Sirajuddin justru memblokir semua akses kontak dengan kekasihnya itu.

3. Menikah dengan Zaskia Gotik pada April 2020

instagram.com/zaskia_gotix

Setelah diduga menghamili Veranosiliyana, Sirajuddin justru memilih menikahi Zaskia Gotik pada April 2020 lalu. Pernikahan mereka diselenggarakan secara sederhana karena situasi saat itu yang masih pandemi COVID-19. Zaskia dan Sirajuddin baru melangsungkan pernikahan secara siri karena surat-menyurat yang belum lengkap terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA).

Barulah pada 1 Juni 2020, pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud resmi terdafar di KUA. Keduanya bahkan melakukan ijab kabul ulang pada kala itu. Zaskia sendiri saat itu sedang hamil anak pertama.

4. Sirajuddin kembali dihubungi Veranosiliyana setelah melahirkan

instagram.com/zaskia_gotix

Setelah kabar kehamilannya tidak digubris oleh Sirajuddin, Veranolisiyana tetap memilih untuk tetap mempertahankan bayi dalam kandungannya. Hingga setelah melahirkan, Veranolisiyana mencoba kembali untuk menghubungi Sirajuddin, namun lagi-lagi diabaikan.

“Sampai akhirnya saudari V ini melahirkan dan kembali menghubungi SM, tapi tidak ada tanggapan sama sekali,” jelas Sion Tarigan.

5. Meminta bantuan hukum untuk menggugat suami Zaskia Gotik

Instagram.com/zaskia_gotix

Setelah usaha mediasi yang dilakukan Veranolisiyana tidak berhasil, model asal Yogyakarta itu memutuskan untuk meminta bantuan kepada pengacara Sion Tarigan untuk membantu menyelasaikan permasalahan ini.

Melalui Sion Tarigan, ia pun mencoba menghubungi Sirajuddin melalui WhatsApp. Namun, respons yang sama juga terjadi. Sirajuddin malah memblokir nomor kuasa hukum Veranolisiyana.

6. Digugat ke Pengadilan Negeri Cikarang karena menginginkan pengakuan anak

Instagram.com/zaskia_gotix

Tidak berhasil dengan cara kekeluargaan, akhirnya Veranolisiyana meminta permasalahan ini dibawa ke meja hijau.

Akhirnya, Sirajuddin Mahmud digugat dengan dugaan melakukan perbuatan melawan hukum dan dituntut untuk memberikan pengakuan sebagai ayah biologis dari Maximilian Zorey Breignt, yakni anak dari hubungan mereka berdua.

Pada gugatan yang terdaftar dalam nomor 136/Pdt.G/2022?PN Ckr, terdapat poin yang menyatakan isi gugatan dari Veranosiliyana, yaitu:

“Menyatakan anak laki-laki yang bernama Maximilian Zorey Breignt adalah anak kandung atau anak biologis tergugat. Tergugat adalah ayah biologis dari Maximilian Zorey Breignt.”

7. Telah dilakukan sidang pertama dan diminta lakukan tes DNA

Instagram.com/zaskia_gotix

Sidang pertama atas tuntutan tersebut telah digelar pada Rabu (13/7/2022). Selain mengajukan gugatan, Veranolisiyana juga meminta Sirajuddin melakukan tes DNA untuk memberikan bukti kuat bahwa anak yang sedang bersamanya adalah anak biologis dari suami Zaskia Gotik.

Tampaknya, Veranosiliyana tidak main-main soal gugatan yang dilayangkan pada Sirajuddin Mahmud. Namun sayang, baik Zaskia Gotik maupun suaminya Sirajuddin Mahmud tidak memberikan tanggapan apa pun mengenai kabar yang saat ini banyak dibicarakan.

Jadi, mari kita doakan semoga semuanya cepat selesai, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married