Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Bharada E, Ini 5 Seleb yang Kirim Surat Cinta Saat Dipenjara

Tanda sedang dilanda rindu

Puspita Ramadhani

Di zaman yang semakin canggih, menulis surat di atas kertas terasa semakin terlupakan. Meski dianggap kuno, namun menulis surat di sebuah kertas akan kembali dilakukan saat seseorang tak lagi bisa menyampaikan pesan tersebut secara langsung. 

Seperti yang dilakukan Bharada Eliezer alias Bharada E, dan beberapa selebriti Tanah Air lainnya. Mendekam di penjara membuat mereka tidak memiliki kebebasan untuk menyampaikan pesan cintanya kepada pasangannya. Alhasil, menuangkannya ke dalam sebuah kertas menjadi jalan keluar satu-satunya. 

Di bawah ini, beberapa isi surat cinta yang ditulis Bharada E dan selebriti lainnya saat sedang mendekam di balik jeruji. Yuk, kita baca!

1. Jerinx 'SID'

instagram.com/sayabersamajrxid

I Gede Ari Astana alias Jerinx, pernah terlibat kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik pada 2020 lalu. Akibatnya, musisi asal Bali ini harus mendekam di penjara selama satu tahun dan terpisah dengan sang istri.

Alhasil, ia mengirimkan surat rindu kepada Nora Alexandra yang baru dinikahinya pada 2019 lalu.

"Terima kasih ketersesatan, tanpamu kita tak akan pernah ada. Dipertemukan kala usia kita terpantul terbalik satu sama lain dalam refleksi sebuah cermin. Kananku menjadi kirimu, demikian pula sebaliknya.

Pasangan kita adalah cerminan kita' dan itulah yang kini terjadi sembari ku harap ini semua akan abadi. Kita tercipta oleh gelap dan gemerlap. Terjebak di ruang antara, dan dibekali kompas yang yang sudah kehilangan jarumnya

Terima kasih ketersesatan, atas nama gelap dan gemerlap kini kami sudah hampir tiba di gerbang bahagia. Sampai jumpa di rumah sayangku. Dari suamimu...."

2. Doni Salmanan

instagram.com/donisalmanan

Serupa dengan Indra Kenz, Doni Salmanan juga menjadi tersangka investasi bodong yang merugikan banyak orang. Dari hasil tuntutan, akhirnya suami Dinan Nurfajrina ini divonis hukuman penjara selama 4 tahun. 

Tak bisa merayakan pesta ulang tahun Dian di luar penjara, akhirnya Doni memutuskan untuk memberikan sebuah surat romantis khusus di hari ulang tahun sang istri.

"Selamat ulang tahun istriku yang paling baik yang paling salihah, yang paling terbaik dalam hidupku. Panjang umur dan sehat selalu, ya. Doa terbaik dari suamimu. Terima kasih sudah hadir dalam hidup aku dan menjadikan aku pribadi yang lebih baik. 

Semoga aku cepat bebas supaya aku bisa kumpul bareng lagi. I love you selamanya dan janji bersama selamanya hanya maut yang bisa memisahkan kita."

3. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Dok.Internet

Sebelum bercerai dengan Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal dengan sapaan Ahok, pernah merasakan mendekam di jeruji besi lantaran dugaan penistaan agama. Saat itu, Ahok yang masih ditemani Veronica mengungkapkan kesalahannya sebagai suami sekaligus berterima kasih kepada istrinya karena masih memahaminya lewat sebuah surat.

"Saat ini aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang jika dulu aku tak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot), karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di balaikota 7.30. Karena sudah banyak warga menunggu dan kerja nonstop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00. Sabtu Minggu selain ke kawinan juga selesaikan disposisi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin. Agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberiku gelar robot sungguh benar.

Dulu aku benar-benar 'take it granted' sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara. Tapi, saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya. Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung betapa istriku bukan lagi seperti dulu sekarang sudah dewasa mampu berprestasi dan menjadi perempuan dan penolong bagi saya.

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan."

4. Putra Siregar

instagram.com/putrasiregarr17

Niat hati ingin membela seorang perempuan dari kekerasan, nasib buruk malah menimpa Putra Siregar sehingga membuatnya harus dipenjara selama enam bulan. Tak tega meninggalkan istri dan anaknya yang baru saja lahir, Putra mengirimkan sepenggal surat untuk menenangkan sang istri.

"Sayang, jangan bersedih. Tunggulah aku. Tinggallah lebih lama bersamaku. Aku hanya terhukum, terhukum rindu. Doakan aku, semoga aminku dan aminmu bertemu."

5. Ferry Irawan

instagram.com/ferryirawanreal

Ramai dibicarakan karena tindak kekerasan yang dilakukan Ferry Irawan, suami Venna Melinda itu justru mengirimkan surat cinta kepada sang istri dan membujuknya agar tidak menghentikan biduk rumah tangga mereka. Lewat surat tersebut itu pula, Ferry menyampaikan bahwa ia sangat mencintai Venna.

"Pada istriku tersayang, Venna. Abi tahu, Venna tahu bagaimana perjuangan kita sampai kita bisa berumah tangga. Abi mohon maaf atas segala salah khilaf yang Abi buat selama kita berumah tangga.

Kalau dalam proses hukum dan Abi tahu sudah tahu sebenarnya apa yang akan terjadi pada hari ini, Insyaallah segala macam konsekuensinya, insyaAllah Abi akan coba dengan ikhlas menjalani ini semua, kalau memang apa yang Abi sudah jalani bisa meraih cinta dan kasih sayangnya Venna kembali. Saya tahu di lubuk hati Venna yang terdalam, Venna orang baik. Apa pun itu Abi akan selalu mencintai dan menyayangi Venna."

6. Bharada Eliezer

Dok.Internet

Keinginan Bharada Eliezer menikah dengan tunangannya, Duce Maria Angelin atau Linlin, tampaknya harus diurungkan tahun ini. Sebab, kasus kematian rekan kerjanya membuat dirinya harus mendapat tuntutan 12 tahun penjara. 

Menyadari bahwa itu bukanlah waktu yang sebentar, di depan para hakim, Bharada E menyampaikan rasa terima kasih kepada Linlin. Ia juga meminta Linlin untuk tidak memaksakan diri terus-menerus menunggu dirinya dan mengizinkannya jika ingin menikah dengan laki-laki lain. 

"Saya juga meminta maaf kepada tunangan saya karena harus bersabar menunda rencana pernikahan kami. Walaupun sulit diucapkan, tapi saya berterima kasih atas kesabaran dan cinta kasih dan perhatian kalau pun kamu harus menunggu, tunggulah saya menjalani proses hukum ini. 

Kalau pun lama saya tidak akan egois dengan memaksa kamu menunggu saya. Saya ikhlas apa pun keputusanmu karena bahagiamu bahagiaku juga."

Dari semua surat cinta di atas, mana yang membuatmu tersentuh, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married